Beranda

Kategori

Artikel

Halaman 1

|

1-24 barang dari 24 barang

Paket Kloset Rainbow Aneka 371

Paket Kloset Rainbow Aneka 371

Hansgrohe Citterio Keran Mandi

Hansgrohe Citterio Keran Mandi

Selang Mandi Fleksibel Hansgrohe Isiflex B 1,6M

Selang Mandi Fleksibel Hansgrohe Isiflex B 1,6M

Hansgrohe Metris Keran Mandi dan Shower Otomatis

Hansgrohe Metris Keran Mandi dan Shower Otomatis

VONE Shower Tangan HS-88

VONE Shower Tangan HS-88

VONE Shower Tangan HS-194

VONE Shower Tangan HS-194

VONE Shower Dinding WS-171

VONE Shower Dinding WS-171

Fixfit Wall Outlet Hansgrohe (Plastik)

Fixfit Wall Outlet Hansgrohe (Plastik)

VONE Shower Dinding 10 Inch WS-182

VONE Shower Dinding 10 Inch WS-182

Fixfit Wall Outlet Hansgrohe (Besi Stainless)

Fixfit Wall Outlet Hansgrohe (Besi Stainless)

Shower Atas Kepala Hansgrohe Crometta 85

Shower Atas Kepala Hansgrohe Crometta 85

Kepala Shower Hansgrohe Croma 100

Kepala Shower Hansgrohe Croma 100

Hansgrohe Penghubung Plafon

Hansgrohe Penghubung Plafon

Shower Tangan Hansgrohe Croma 100 (Mono)

Shower Tangan Hansgrohe Croma 100 (Mono)

Hansgrohe Lengan Shower 230mm

Hansgrohe Lengan Shower 230mm

Shower Tangan Hansgrohe Croma 100 (Multi)

Shower Tangan Hansgrohe Croma 100 (Multi)

Hansgrohe Basic Set Ibox Universal

Hansgrohe Basic Set Ibox Universal

Hansgrohe Spare Part untuk  Bath Mixer

Hansgrohe Spare Part untuk Bath Mixer

Shower Tangan Hansgrohe Raindance S 120

Shower Tangan Hansgrohe Raindance S 120

Hansgrohe Jet Shower Badan

Hansgrohe Jet Shower Badan

Kepala Shower Hansgrohe Croma 160

Kepala Shower Hansgrohe Croma 160

Set Shower Tangan Hansgrohe Raindance E 120

Set Shower Tangan Hansgrohe Raindance E 120

Hansgrohe Raindance S Shower Tangan

Hansgrohe Raindance S Shower Tangan

Paket Metris & Raindance

Paket Metris & Raindance

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store

Rekomendasi Aksesoris untuk Kamar Mandi Estetik

Setiap orang pasti menginginkan sebuah hunian yang bersih, rapi, aman dan nyaman. Ya, karena dengan kondisi tersebut, suasana rumah akan menjadi lebih menenangkan dan membuat penghuni rumah menjadi betah. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan untuk membuat rumah terlihat bersih, rapi, aman dan nyaman untuk ditinggali. Salah satunya adalah kamar mandi.

Meskipun ukuran kamar mandi kecil dan identik dengan kotor, tapi bagian ini memiliki peran penting untuk menghadirkan kenyamanan dalam rumah. Oleh karena itu, sekarang ini banyak orang yang mendesain kamar mandinya dengan baik. Bahkan untuk terlihat lebih rapi dan bersih, mereka melengkapinya dengan aksesoris kamar mandi.

Aksesoris kamar mandi merupakan barang-barang pelengkap yang ada di kamar mandi. Namun, walaupun sebagai pelengkap, kehadiran ornamen ini ternyata memberikan manfaat yang baik untuk kamar mandi, sehingga kamar mandi jadi terlihat lebih nyaman. Apa saja?

Sebagai Kebutuhan Estetika

Ada banyak aksesoris kamar mandi dengan desain-desain menarik yang tersedia di pasaran. Dengan meletakan aksesoris tersebut di tempat yang pas, maka akan menambah nilai estetika dari kamar mandi. Tidak jarang juga orang rela memesan aksesoris kamar mandi ke perajin untuk mendapatkan bentuk yang sesuai dengan keinginannya.

Membuat Kamar Mandi Terlihat Lebih Rapi

Selain menambah nilai estetika, kehadiran aksesoris juga bisa membuat kamar mandi menjadi lebih rapi. Peralatan mandi tidak perlu lagi diletakan di lantai atau di tempat lain yang fungsinya bukan untuk itu. Untuk kamar mandi yang berukuran kecil, kehadiran aksesoris seperti rak, akan membuat kamar mandi menjadi lebih luas dan tidak sesak dengan peralatan mandi.

Kamar Mandi Menjadi Multifungsi

Memilih dan menggunakan aksesoris yang pas akan memaksimalkan fungsi dari kamar mandi. Misalnya, dengan kehadiran wastafel dan dispenser sabun cuci tangan, akan membuat aktivitas cucu tangan menjadi lebih mudah.

Barang-Barang yang Termasuk Aksesoris Kamar Mandi

Ada banyak jenis aksesoris kamar mandi dengan berbagai desain menarik. Kamu bisa memilih sesuai dengan fungsi dan desain yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa jenis barang yang termasuk aksesoris kamar mandi:

Rak sabun mandi dan sampo

Biasanya rak sabun mandi dan sampo dibuat menyatu, agar lebih mudah ketika digunakan. Jadi di dalam satu rak, terdapat spot untuk meletakan sabun, spot untuk meletakan sampo, odol dan sikat gigi. Dengan adanya rak ini, perlengkapan mandi kamu akan tersusun dengan rapi dan terjaga kebersihannya.

Mencari aksesoris ini di pasaran tidaklah sulit. Tersedia berbagai desain dan motif menarik. Harga jualnya juga sangat variatif. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamar mandimu.

Kotak tempat tisu

Di Indonesia, masyarakatnya sudah terbiasa untuk menggunakan air untuk bersih-bersih ketika selesai buang air kecil dan buang air besar. Namun, bukan berarti meletakan tisu di kamar mandi tidak ada gunanya. Adanya tisu di kamar mandi bisa digunakan untuk membersihkan sisa air yang menempel setelah buang air besar dan buang air kecil.

Supaya terlihat lebih rapi, kamu bisa menggunakan tempat tisu di kamar mandi. Biasanya tempat tisu diletakan atau digantungkan dekat kloset. Tempat tisu sendiri juga memiliki beragam desain. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Tempat sampah plastik

Kurang lengkap rasanya kamar mandi jika tidak menyediakan tempat sampah. Keberadaan tempat sampah akan mempermudah kamu untuk mengumpulkan sampah-sampah kamar mandi. Biasanya tempat sampah yang sering digunakan di kamar mandi berukuran kecil dan menggunakan sistem pedal. Jadi, kamu hanya perlu menginjak pedal untuk membuang sampah.

Rak handuk

Biasanya rak handuk yang digunakan di kamar mandi berukuran kecil dan bentuknya juga sangat sederhana. Terbuat dari stainless steel menyediakan beberapa tempat untuk meletakan handuk. Selain untuk handuk, rak ini juga bisa digunakan untuk meletakan pakaian ganti jika tempat gantungan sudah penuh.

Cermin

Keberadaan cermin di kamar mandi akan sangat membantu jika kamu ingin memotong kumis dan jenggot. Atau untuk perempuan, alat ini bisa digunakan sebagai alat bantu untuk memotong poni rambut. Tersedia berbagai jenis dan model cermin untuk kamar mandi. Ada yang cuma cermin saja, ada juga cermin sekaligus rak untuk meletakan perlengkapan mandi, dan ada juga cermin yang menyatu dengan pintu kamar mandi.

Keset kamar mandi

Keberadaan keset di dalam kamar mandi cukup diperlukan, terlebih jika kamar mandi kamu terdapat area kering dan area bersih. Keset bisa kamu letakkan di area kering, tepatnya di dekat wastafel. Selain berfungsi untuk menyerap air dan menjaga area kering tidak basah, keset juga bisa menambah kecantikan kamar mandi.

Jika kamar mandi kamu hanya bersifat basah, maka keset tidak bisa diletakan di dalam kamar mandi. Kamu bisa meletakkannya di depan pintu masuk kamar mandi. Jadi, keset bisa digunakan ketika keluar dari kamar mandi.

Tirai kamar mandi

Apabila kamar mandi dan toilet menjadi satu, kamu bisa menambahkan tirai kamar mandi sebagai pemisah. Selain sebagai pemisah, tirai ini juga berfungsi untuk menghalangi air keluar dari area mandi, sehingga toilet tetap kering. Untuk memaksimalkan fungsi tirai kamar mandi, gunakanlah tirai yang waterproof.

Pegangan tambahan

Bagi kamu yang mempunyai anggota keluarga lansia, kamu bisa menambahkan aksesoris yang satu ini untuk membantu mereka ketika berada di kamar mandi. Ya, aksesoris yang dimaksud adalah pegangan tambahan. Aksesoris ini bisa diletakan di dekat kloset dan shower.

Pengharum kamar mandi

Untuk alasan kenyamanan, sirkulasi udara di kamar mandi harus dijaga. Salah satu caranya adalah dengan pengharum kamar mandi. Kehadiran aksesoris ini akan membuat suasana kamar mandi menjadi lebih nyaman dan tidak berbau menyengat. Kamu bisa menggunakan pengharum kamar mandi yang manual atau yang elektrik.

Pajangan

Supaya kamar mandi terlihat lebih cantik, kamu bisa menambahkan pajangan di dalamnya. Salah satu jenis pajangan yang biasa digunakan di kamar mandi adalah bunga atau daun-daun sintetis. Pajangan tidak hanya ditempatkan di kamar mandi yang berukuran besar, tapi kamar mandi minimalis pun masih tetap bisa meletakan pajangan. Tersedia berbagai macam pajangan yang bisa di aplikasikan di kamar mandi minimalis.

Itulah beberapa jenis barang yang termasuk aksesoris kamar mandi. Selain barang-barang di atas masih banyak lagi jenis aksesoris yang bisa diletakan di kamar mandi, diantaranya perlengkapan elektronik kamar mandi, toilet tambahan untuk anak, dan masih banyak lagi.

Meskipun tersedia dalam banyak pilihan, bukan berarti kamu harus menggunakan semua jenis aksesoris tersebut untuk mempercantik kamar mandi. Kamu bisa menyesuaikan dengan ukuran dan desain kamar mandinya. Dan, satu hal yang paling penting, sebelum melengkapi kamar mandi dengan aksesoris-aksesoris cantik, terlebih dahulu isi kamar mandi dengan barang-barang yang esensial atau yang wajib ada di kamar mandi.

Peralatan yang Wajib Ada di Kamar Mandi

Bathup atau bak mandi

Untuk kamar mandi yang berukuran besar, bathtub bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mandi. Namun jika kamar mandi berukuran kecil, biasanya orang banyak yang memilih bak mandi. Penggunaan bathtub akan membuat kamar mandi menjadi lebih cantik dan modern.

Seiring dengan perkembangan zaman, desain bathtub yang ada di pasaran juga mulai banyak. Harga yang ditawarkan juga beragam, tergantung ukuran dan bahan pembuatnya. Begitu pun dengan bak mandi, kamu bisa memilih bak mandi sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Shower

Selain bathtub dan bak mandi, shower juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamar mandi. Peralatan kamar mandi yang satu ini kerap digunakan pada hunian minimalis. Selain praktis, shower juga tidak makan tempat, sehingga sangat cocok digunakan pada kamar mandi berukuran kecil. Sama halnya dengan bathtub, penggunaan shower juga akan menambah kesan modern pada kamar mandi.

Keran air

Peralatan kamar mandi selanjutnya adalah keran air. Melihat fungsinya, peralatan yang satu ini mempunyai peran yang cukup esensial di kamar mandi. Apabila peralatan ini rusak atau bermasalah maka kamar mandi tidak akan mendapat aliran air.

Tersedia beragam jenis keran air yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang satu lubang, ada yang dua lubang (satu lubang untuk shower dan satu lagi untuk bak mandi), dan masih banyak lagi. Mengingat fungsinya yang cukup esensial, carilah keran air dengan kualitas terbaik dan anti karat.

Kloset/toilet

Untuk hunian minimalis, toilet atau kloset berada di dalam kamar mandi. Sementara untuk rumah yang berukuran agak besar, biasanya pemilik rumah akan memisahkan antara toilet dan kamar mandi.

Apabila toilet berada di dalam kamar mandi, kamu bisa mencari kloset dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak tempat. Saat ini kloset jongkok atau kloset duduk tersedia dalam beberapa desain. Untuk kloset duduk bahkan mempunyai beragam tipe pengairan.

Gantungan baju

Walaupun terlihat sepele, tapi kehadiran gantungan baju di kamar mandi sangatlah penting. Adanya gantungan baju akan memudahkan kamu meletakan baju dan handuk. Satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih gantungan baju, carilah gantungan baju yang anti karat dan kuat.

Kelima peralatan di atas memiliki peran atau fungsi yang sangat esensial di kamar mandi. Oleh karena itu kamu harus cermat dalam memilih peralatan tersebut. Pilihlah peralatan kamar mandi dengan kualitas terbaik dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Tips Memilih Aksesoris dan Peralatan Kamar Mandi

Utamakan kualitas

Saat memilih peralatan kamar mandi, sebaiknya pilih yang mempunyai kualitas terbaik dan bisa digunakan untuk durasi yang lama. Sebab, peralatan mandi termasuk benda yang paling sering digunakan dan yang menggunakan tidak hanya satu orang. Jangan tergiur dengan harga murah, biasakan untuk menanyakan atau mengecek kualitasnya terlebih dahulu.

Untuk peralatan seperti bathtub, kloset, atau wastafel, kamu bisa memilih yang terbuat dari keramik atau akrilik ABS. Sedangkan untuk keran air, material brass dan chrome termasuk yang bagus, karena bersifat anti karat.

Bersertifikat SNI

Label SNI pada kemasan produk bisa jadi pertimbangan kamu dalam memilih peralatan kamar mandi. Produk yang sudah berlabel SNI pasti sudah diuji di laboratorium dan sudah lolos uji sesuai dengan standar yang ditetapkan. Peralatan kamar mandi yang sudah wajib SNI, diantaranya kloset duduk, keramik dinding, dan keramik lantai.

Jaminan garansi 100%

Untuk mengurangi risiko kerusakan, carilah peralatan kamar mandi yang menyertakan garansi suku cadang dan layanan fitur. Hal ini akan membuat kamu selaku konsumen menjadi lebih nyaman, aman, dan terhindar dari biaya kerusakan.

Fungsional

Di zaman sekarang, produk peralatan kamar mandi sudah semakin berkembang. Pabrikan menyediakan banyak pilihan model, fungsi, dan teknologi. Oleh karena itu, kamu harus cermat dalam menentukan peralatan untuk kamar mandi. Pilihlah peralatan yang mempunyai bermacam fungsi, seperti shower yang memiliki 3 tempat keluar air, wastafel yang sudah menyediakan rak untuk sabun, dan lain sebagainya. Selain memiliki banyak fungsi, peralatan yang fungsional juga bisa menghemat biaya pengeluaran.

Memiliki desain menarik

Tips selanjutnya, yang juga tidak kalah penting adalah pilihlah peralatan kamar mandi yang mempunyai desain yang sesuai dengan desain dan ukuran kamar mandi kamu. Peralatan kamar mandi dengan desain menarik dan selaras akan menambah kecantikan kamar mandi.

Harga Peralatan Kamar Mandi

Harga Shower

Tersedia berbagai macam bentuk shower yang ada di pasaran. Harga jualnya juga bervariasi tergantung dari model dan bahan yang digunakan, mulai dari harga Rp 200 ribuan hingga Rp 1,8 jutaan. Jika dilengkapi dengan set room, harganya akan jauh lebih mahal. Ada yang mencapai Rp 9 jutaan.

Harga Bathtub

Bagi kamu yang ingin membeli bathtub, biaya yang harus dikeluarkan berkisar Rp 2 jutaan hingga Rp 30 jutaan lebih. Variasi harga ini tergantung dari bahan, ukuran, dan kualitas produk.

Harga Kloset duduk

Harga jual kloset duduk berkisar diantara Rp 500 ribuan hingga Rp 15 jutaan, tergantung dari bahan, kualitas produk, dan merek. Selain itu, harga kloset duduk semakin mahal jika mempunyai teknologi atau sistem pengairan yang canggih.

Harga Keran air

Seperti yang sudah disinggung di atas, adanya pilihan model keran air. Ada yang satu lubang, dan ada pula yang dua lubang. Material pembuatnya juga cukup beragam. Kamu bisa membeli keran air dengan harga mulai dari Rp 25 ribuan hingga Rp 400 ribuan.

Harga Wastafel

Harga wastafel di pasaran berkisar antara Rp 200 ribuan hingga Rp 2,6 jutaan. Variasi harga ini tergantung dari bahan fungsi, dan ukuran wastafel.

Itulah kisaran harga untuk beberapa peralatan kamar mandi yang sifatnya esensial. Kamu bisa menyesuaikan harganya dengan kebutuhan. Untuk lebih mudah, kamu bisa mempraktekan tips di atas pada saat membeli peralatan kamar mandi. Kamu juga bisa konsultasi terlebih dahulu dengan orang yang lebih paham dengan peralatan kamar mandi atau perumahan.

Di Mana Membeli Peralatan Kamar Mandi dan Aksesoris Kamar Mandi?

Kamu bisa membeli peralatan kamar mandi secara offline di toko-toko bangunan atau di toko-toko yang memang spesial menjual keramik dan peralatan kamar mandi. Namun, kekurangan ketika kamu membeli offline adalah peralatan atau aksesoris yang kamu mau belum tentu selalu ada di toko tersebut. Jika tidak ada, kamu harus mencari lagi ke tempat lain.

Selain offline, di zaman sekarang kamu juga bisa membeli peralatan dan aksesoris kamar mandi secara online, yakni di BukaBangunan. Ini merupakan salah satu produk dari Bukalapak. Kamu bisa membeli berbagai jenis peralatan dan aksesoris kamar mandi di BukaBangunan.

Kategori Kamar Mandi
- Keran Air
- Shower
- Keran Shower
- Kepala Shower Mandi
- Jet Shower Toilet
- Perlengkapan Lainnya

Semua Kategori

Batu

Besi dan Beton

Cat dan Perlengkapannya

Gypsum

Kawat

Kayu

Keramik

Lampu

Ledeng dan Pipa

Paku

Pasir

Perekat dan Lainnya

Perkakas Listrik

Perkakas Mesin

Perkakas Tangan

Perlengkapan Las

Perlengkapan Listrik

Pintu dan Jendela

Semen

Lain-Lain

 

Baca selengkapnya