Beranda

Kategori

Artikel

Halaman 1

|

1-30 barang dari 73 barang

LUBY Lampu Prima 5W

LUBY Lampu Prima 5W

LUBY Lampu Prima 7W

LUBY Lampu Prima 7W

LUBY Lampu Prima 9W

LUBY Lampu Prima 9W

LUBY Lampu Prima 15W

LUBY Lampu Prima 15W

LUBY Lampu Prima 18W

LUBY Lampu Prima 18W

LUBY Lampu Prima 24W

LUBY Lampu Prima 24W

TOYOSAKI Head Lamp HL-805

TOYOSAKI Head Lamp HL-805

TOYOSAKI Head Lamp HL-710S

TOYOSAKI Head Lamp HL-710S

TOYOSAKI Head Lamp HL-730S

TOYOSAKI Head Lamp HL-730S

MEVAL Fitting Lampu Gantung

MEVAL Fitting Lampu Gantung

LUBY Lampu Prima 12W

LUBY Lampu Prima 12W

MEVAL Fitting Kombinasi Lampu + Stop Kontak

MEVAL Fitting Kombinasi Lampu + Stop Kontak

Meval Lampu LED Bulb FIREFLY 3W

Meval Lampu LED Bulb FIREFLY 3W

MEVAL Fitting Lampu Plafon Segi Kotak

MEVAL Fitting Lampu Plafon Segi Kotak

Meval Lampu LED Bulb FIREFLY 5W

Meval Lampu LED Bulb FIREFLY 5W

MEVAL Fitting Lampu Plafon Oval Kotak

MEVAL Fitting Lampu Plafon Oval Kotak

Meval Lampu LED Bulb ECO 3W

Meval Lampu LED Bulb ECO 3W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 5W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 5W

Meval Lampu LED Bulb FIREFLY 7W

Meval Lampu LED Bulb FIREFLY 7W

Meval Lampu LED Bulb ECO 5W

Meval Lampu LED Bulb ECO 5W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 10W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 10W

Meval Lampu LED Bulb ECO 7W

Meval Lampu LED Bulb ECO 7W

Meval Lampu LED Bulb ECO 9W

Meval Lampu LED Bulb ECO 9W

Meval Lampu LED Bulb ECO 11W

Meval Lampu LED Bulb ECO 11W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 20W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 20W

Meval Lampu LED Tri Color 8W

Meval Lampu LED Tri Color 8W

Meval Lampu LED Bulb ECO 15W

Meval Lampu LED Bulb ECO 15W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 30W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 30W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 40W

Meval Lampu LED Kapsul ECO 40W

Hannochs EON 8W CDL Emergency '12s

Hannochs EON 8W CDL Emergency '12s

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store

Berapa Harga Lampu Lighting Sesuai Jenisnya?

Pada malam hari, lampu berperan sangat penting untuk menerangi suatu ruangan maupun area tertentu di rumah. Dengan menggunakan lampu yang dialiri daya listrik sehingga menghasilkan cahaya, penghuni rumah bisa tetap melakukan aktivitas dengan nyaman.

Ada berbagai jenis lampu yang umum digunakan. Fungsinya bukan sekadar menjadi sumber penerangan, tetapi juga untuk menciptakan keindahan pada suatu ruangan. Namun, untuk mencapai hasil yang optimal, lampu yang digunakan harus tepat. Selain itu, diperlukan teknik khusus dalam menata pencahayaan agar membuat ruangan tampak memukau.

Jenis-Jenis Lampu

Setiap jenis lampu memiliki model yang berbeda-beda. Hal itu menyesuaikan dengan fungsinya saat digunakan. Jenis-jenis lampu tersebut antara lain:

Lampu LED

Lampu LED (Light Emitting Diode) adalah lampu listrik yang menggunakan komponen dioda untuk menghasilkan cahaya. Rangkaian elektronik yang terdapat pada lampu memungkinkan benda ini menyala saat dialiri listrik.

Lampu LED banyak digunakan karena menawarkan efisiensi daya daripada jenis lampu lainnya. Selain itu, ada komponen heatsink pada lampu yang berfungsi mendinginkan saat lampu mengeluarkan panas berlebih.

Lampu Pijar

Lampu pijar merupakan jenis lampu yang mendapatkan sumber cahayanya dari kawat pijar tipis yang mengalami pemanasan. Energi panas itu berasal dari aliran arus listrik menuju filamen yang kemudian menghasilkan cahaya dan panas.

Karakter lampu pijar adalah menghasilkan cahaya yang tidak mengubah warna asli objek. Dibandingkan jenis lampu lain, lampu pijar termasuk lebih murah serta mudah dipasang. Karena lampu juga menghasilkan panas, lampu pijar juga sekaligus menjadi penghangat dalam ruangan.

Lampu Neon

Lampu neon adalah lampu yang memanfaatkan gas neon untuk menghasilkan cahaya. Bentuk lampu neon seperti tabung. Semakin besar diameter tabung, semakin kuat pula arus yang mengalir di dalamnya.

Lampu dapat menghasilkan cahaya karena radiasi ultraviolet dari mercury vapor atau gas neon saat dialiri listrik yang menyebabkan perpendaran cahaya dari fosfor. Untuk dapat menyala, lampu neon membutuhkan arus AC bertegangan tinggi.

Lampu Neon Kompak

Lampu ini adalah istilah yang sering digunakan untuk menyebut CFL (Compact Fluorescent Light). Lampu CFL menghasilkan paparan cahaya yang hampir sama dengan lampu pijar. Dari segi bentuk dan ukuran pun keduanya tidak jauh berbeda. Hanya saja, CFL menggunakan tenaga elektrik, lampu pijar memanfaatkan panas.

Daya tahan lampu neon kompak bisa mencapai 7 tahun. Karena itu, jenis lampu ini hemat jika digunakan untuk penerangan sehari-hari di rumah. Meskipun demikian, kandungan merkuri yang terdapat di dalam tabung lampu perlu diwaspadai untuk penggunaan jangka panjang.

Lampu HID

Ada juga yang disebut lampu HID (High Intensity Discharge), yaitu lampu yang menggunakan filamen dan gas. Pancaran cahaya dari lampu HID umumnya berwarna putih dengan intensitas yang sangat terang. Lampu HID biasa dipasang sebagai headlamp pada mobil.

Lampu Halogen

Jenis lampu lainnya adalah lampu halogen yaitu lampu pijar yang berisi gas halogen. Seperti lampu pijar, untuk menghasilkan cahaya lampu halogen menggunakan kawat tungsten. Namun, unsur halogen yang terdapat di dalamnya membuat umur lampu lebih lama.

Lampu Uap Natrium

Lampu uap natrium adalah lampu yang menggunakan natrium untuk menghasilkan cahaya. Ada dua macam lampu uap natrium yaitu LPS (lampu natrium bertekanan rendah) dan HPS (lampu natrium bertekanan tinggi).

Lampu LPS mirip seperti lampu pendar dari segi bentuknya, sinar lembut yang dihasilkan, dan sorotan yang lebih rendah. Sementara itu, lampu HPS cocok digunakan untuk penyinaran tumbuhan yang diletakkan di dalam ruangan.

Jenis Lampu untuk Rumah dan Kisaran Harga Lampu

Karena ada sekian jenis lampu yang tersedia, perlu cermat memilih lampu yang cocok untuk kebutuhan hunian supaya fungsinya lebih optimal. Hal ini karena kebutuhan penerangan pada setiap bagian rumah berbeda-beda. Berikut pilihan lampu untuk rumah beserta kisaran harganya.

Jenis Lampu untuk Taman

Taman merupakan salah satu area terbuka pada lingkungan rumah. Taman memiliki fungsi dekoratif atau mempercantik suasana. Selain itu, taman dengan tanaman hijau akan menciptakan efek sejuk dan segar yang bisa dinikmati oleh penghuni rumah.

Pada malam hari, taman bisa dipercantik dengan pemasangan lampu-lampu taman. Jenis lampu taman cukup bervariasi, mulai dari lampu yang dipasang di dinding, lampu tiang, lampu sorot, lampu tanam, dan lampu gantung. Untuk kebutuhan ini, lampu yang biasa digunakan adalah lampu LED. Anda bisa mendapatkan lampu LED untuk taman mulai harga sekitar Rp 25.000.

Jenis Lampu untuk Teras

Selain taman, bagian teras rumah juga perlu memperoleh penerangan pada malam hari. Untuk teras yang cukup luas, lampu yang digunakan juga sebaiknya harus memadai.

Ada beberapa pilihan lampu yang cocok untuk area teras, yaitu lampu sorot, lampu lansekap, lampu sensor gerak, atau spotlight. Untuk bagian teras ini, jenis lampu tersebut menggunakan lampu LED. harga lampu teras mulai dari Rp 20.000 per unit.

Jenis Lampu untuk Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan bagian yang vital pada sebuah rumah. Ruang tamu berfungsi untuk menerima tamu dan sebagai tempat bersantai bagi anggota keluarga. Kesan yang ingin dimunculkan pada ruang tamu terutama pada malam hari adalah hangat sekaligus elegan.

Setidaknya, ada dua jenis lampu yang umum dipasang di ruang tamu, yaitu lampu gantung dan lampu plafon. Lampu gantung berguna untuk memberi kesan unik dan berkarakter pada suatu ruangan. Sementara itu, lampu plafon berfungsi menjadi penerangan untuk seluruh bagian ruangan.

Jenis lampu yang digunakan di ruang tamu biasanya lampu LED, lampu neon, dan lampu halogen. Kisaran harga lampu yang digunakan untuk ruang tamu mulai dari Rp 79.000.

Jenis Lampu untuk Kamar Tidur

Bagian pada rumah yang perlu memperoleh perhatian khusus adalah kamar tidur. Apalagi karena aktivitas di kamar tidur banyak dilakukan pada malam hari. Bukan hanya saat beraktivitas, lampu juga dibutuhkan saat tidur. Dengan demikian, pemilihan tipe penerangan yang tepat sangat perlu diperhatikan.

Untuk kamar tidur, ada berbagai model lampu yang bisa digunakan. Ada yang menempel di dinding kamar atau ditempatkan di meja nakas di samping tempat tidur. Ada pula lampu tidur gantung dengan cahaya yang lembut. Bahkan, ada yang menggunakan lampu tidur proyektor khususnya saat tidur.

Jenis lampu yang cocok untuk kamar tidur adalah yang bercahaya kekuningan. Efek tersebut bisa membuat tidur lebih nyenyak karena cahaya tidak terlalu terang. Harga lampu kamar tidur cukup variatif dengan kisaran Rp 50.000.

Jenis Lampu untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga biasanya berfungsi sebagai tempat berkumpul atau melakukan aktivitas santai lainnya. Ada pula yang memadukan ruang keluarga dengan ruang makan. Sebagian besar aktivitas penghuni rumah berpusat di ruang keluarga.

Pada malam hari, ruang keluarga masih digunakan. Karena itu, pencahayaan di ruang keluarga sebisa mungkin menciptakan kesan yang hangat dan nyaman. Lampu yang biasa digunakan adalah lampu gantung. Bisa juga menggunakan lampu sorot atau lampu standing.

Untuk menciptakan kesan yang mewah, ada model lampu gantung dengan kristal ceiling dan harga cukup mahal. Namun, ada pula lampu minimalis dengan model yang tak kalah stylish. Lampu ruang keluarga standard bisa diperoleh dengan kisaran harga Rp200.000.

Jenis Lampu untuk Kamar Mandi

Kamar mandi akan terlihat lebih cantik jika didesain dengan penataan lampu yang bagus. Kamar mandi bisa diterangi dengan cahaya lampu sorot di balik dinding kaca. Ada juga yang menggunakan lampu neon dengan bohlam berwarna putih untuk pencahayaan yang seimbang.

Kisaran harga lampu untuk kamar mandi cukup bervariasi tergantung pada jenis dan modelnya. Namun, Anda bisa mendapatkan lampu kamar mandi standard dengan bujet sekitar Rp 150.000 saja.

Jenis Lampu untuk Dapur

Di area dapur, aktivitas bisa dilakukan pada siang hari maupun malam hari. Meskipun bagi sebagian orang area ini tidak digunakan setiap saat, pencahayaan yang baik perlu dipersiapkan, khususnya untuk malam hari.

Lampu yang bisa dipilih adalah lampu gantung. Lampu bisa dipasang di atas meja dapur. Selain itu, memasang lampu di bawah kabinet juga berfungsi menambah penerangan. Jenis lampu yang umum digunakan adalah lampu neon dan lampu LED. Kisaran harga lampu untuk dapur adalah mulai Rp 50.000.

Rekomendasi Distributor Lampu Online yang Murah

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis jual beli lampu untuk kebutuhan rumah tangga, memilih distributor yang murah dan berkualitas adalah wajib. Anda bisa mendapatkan harga grosir dengan membeli lampu secara online pada distributor tertentu.

Adapun rekomendasi distributor lampu online yang menawarkan harga murah bisa ditemukan di marketplace BukaBangunan. Menawarkan produk grosir secara virtual, Anda dapat ikut berjualan dan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Dengan sistem ini, Anda pun tidak perlu memiliki tempat usaha.

Untuk mendapatkan distributor yang tepat, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, kualitas produk yang ditawarkan. Jangan sampai, pelanggan Anda memperoleh barang yang tidak bermutu karena kondisi dari distributor. Kedua, bandingkan harga produk dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Semakin murah harga yang diperoleh, semakin besar peluang keuntungan yang didapatkan.

Rekomendasi Merek Lampu yang Bagus

Ada beragam merek lampu yang bisa dipilih untuk keperluan rumah, baik di bagian eksterior maupun interior. Dengan mengetahui keunggulan tiap merek lampu, Anda pun dapat menentukan pilihan produk jualan yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa mencari target pembeli yang sesuai dengan harga dan kualitasnya.

Panasonic

Panasonic memproduksi lampu LED dengan kualitas yang bagus. Bukan hanya lampu, Panasonic terkenal dengan berbagai produk elektroniknya, mulai dari baterai hingga kulkas.

Produk lampu yang dijual oleh Panasonic menawarkan kecerahan hingga 400/430 lumens. Daya tahannya pun cukup lama, yaitu hingga 15.000 jam atau pemakaian selama 12 tahun.

Philips

Merek lain yang sangat terkenal adalah Philips. Lampu Philips diklaim hemat energi sehingga pengguna bisa menghemat pengeluaran listrik bulanan. Selain itu, lampu Philips juga awet karena kualitasnya yang bagus.

Produk lampu dari Philips bisa digunakan untuk kamar tidur karena menghasilkan cahaya yang lembut. Walaupun demikian, lampu Philips tidak terasa buram. Dengan demikian, kesehatan mata pun lebih terlindungi.

Hannochs

Lampu Hannochs juga memiliki produk lampu LED sehingga lebih hemat daya. Meskipun demikian, kualitas cahaya yang ditawarkan lebih baik daripada lampu lain. Keunggulan lain adalah ramah lingkungan dan tidak mengandung merkuri maupun radiasi. Lampu Hannochs sebaiknya digunakan untuk dalam ruangan.

Osram

Salah satu merek lampu rekomendasi yang bisa dipilih adalah Osram. Lampu LED produksi pabrik Jerman ini dibuat dengan desain yang modern. Keunggulan lampu merek Osram adalah dibuat dari bahan kaca dengan kualitas tinggi serta bisa menghasilkan cahaya dalam waktu cepat.

Kawachi

Anda juga bisa mempertimbangkan lampu Kawachi yang merupakan produk Belanda. Lampu Kawachi cukup banyak digunakan, khususnya untuk keperluan luar ruangan dan menerangi area yang luas.

Hori

Merek lampu lain yang cukup banyak digunakan adalah Hori. Lampu Hori terdiri atas beragam lampu LED, seperti LED bulb atau candle. Ada juga LED spot untuk menerangi titik tertentu atau LED tube sebagai pengganti lampu neon TL.

Krisbow

Merek lampu yang satu ini dapat memberikan pencahayaan maksimal pada hunian. Fitur unggulan yang ditawarkannya adalah sensor cahaya. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir jika harus meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Lampu dapat otomatis menyala ketika suasana di sekitar lebih gelap.

Stark

Anda juga bisa menawarkan lampu merek Stark. Lampu ini unggul karena dapat mengeluarkan panas dengan cepat. Hal ini karena ada saluran udara di lampu sehingga suhu tetap stabil. Karena lebih awet, pemakaian lampu bisa lebih lama. Ada beberapa seri lampu yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Fungsi dari Menggunakan Lampu Lighting

Selain lampu yang digunakan untuk menerangi ruangan di dalam rumah, ada pula yang disebut lampu lighting. Lighting adalah pengaturan pencahayaan dalam suatu ruangan sehingga terlihat lebih artistik. Lampu lighting dapat membuat suasana ruangan sesuai yang diinginkan.

Lebih lanjut mengenai kegunaan lampu lighting adalah sebagai berikut:

Menerangi ruangan secara keseluruhan

Lampu lighting berguna untuk membuat seluruh bagian dalam suatu ruangan tampak lebih terang. Untuk tujuan itu, lampu biasanya ditempatkan di titik tengah suatu ruangan. Ada juga yang memasang lampu pada beberapa titik dengan posisi yang simetris sehingga menghasilkan cahaya yang merata.

Menerangi area tertentu

Lampu lighting juga dapat membantu memberi penekanan terhadap sebuah area dalam ruangan. Penekanan pencahayaan biasanya dilakukan karena area tertentu dipakai untuk keperluan khusus. Dengan pencahayaan tersebut, aktivitas bisa dilakukan dengan lebih baik.

Menyorot dekorasi tertentu

Lampu lighting juga bisa digunakan untuk menyorot dekorasi tertentu sehingga detailnya lebih terlihat. Konsep yang dikenal sebagai accent lighting ini murni berfungsi untuk menambah elemen dekoratif pada suatu ruangan. Lampu yang digunakan biasanya tiga kali lebih terang daripada lampu ruangan.

Menjadi bagian dekorasi ruangan

Ruangan dapat didekorasi dengan cahaya lampu lighting tanpa perlu melibatkan objek atau benda tertentu. Lampu lighting itu sendiri bisa diatur sedemikian rupa sehingga menciptakan nuansa yang berbeda. Pengaturan cahaya yang tepat akan membuat ruangan lebih artistik.

Nah, inilah ulasan mengenai jenis-jenis lampu beserta kisaran harganya. Selain itu, ada pula penjelasan singkat mengenai lampu lighting yang bisa digunakan untuk hunian maupun keperluan khusus.

Bagi Anda yang sedang mencari produk lampu untuk dijual, Anda bisa membelinya di BukaBangunan. Caranya mudah yaitu dengan menjadi mitra Bukalapak. Dengan dukungan kerja sama tersebut, Anda memiliki peluang untuk memperoleh keuntungan maksimal. Semoga bermanfaat!

Kategori Lampu

- Lampu Darurat
- Bohlam
- Senter
- Fitting Bohlam

Semua Kategori

Batu

Besi dan Beton

Cat dan Perlengkapannya

Gypsum

Kamar Mandi

Kawat

Kayu

Keramik

Ledeng dan Pipa

Paku

Pasir

Perekat dan Lainnya

Perkakas Listrik

Perkakas Mesin

Perkakas Tangan

Perlengkapan Las

Perlengkapan Listrik

Pintu dan Jendela

Semen

Lain-Lain

Baca selengkapnya