Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Musim Hujan Tiba, Lindungi Rumahmu dengan Cat Waterproof Terbaik

may.rahmadi
Cat Waterproof Terbaik, Solusi Ampuh Atasi Kebocoran! (Foto: 123rf)
Cat Waterproof Terbaik, Solusi Ampuh Atasi Kebocoran! (Foto: 123rf)

Di musim hujan seperti keberadaan rumah menjadi tempat yang paling nyaman, untuk melindungi diri dari guyuran hujan, beristirahat dengan tenang setelah melakukan rutinitas harian, atau sekadar bersantai untuk menikmati hujan. 

Namun apa jadinya jika tempat yang seharusnya melindungi kamu, justru tak bisa menghadang hujan masuk. Pasti kamu akan merasa tak nyaman dengan air hujan yang menetes masuk ke rumah akibat kebocoran. 

Apalagi kebocoran akibat hujan bukan hanya bikin kamu tidak nyaman, sifat air hujan yang korosif juga bisa merusak perlengkapan dalam rumahmu, dinding, lantai, bahkan bisa sampai mengakibatkan kebakaran rumah karena dapat memicu korsleting listrik. 

Menghindari potensi-potensi buruk ini kamu perlu menggunakan cat waterproof terbaik untuk melindungi rumahmu serta untuk menambah nyaman dan aman aktivitas dalam rumahmu. 

 

Cat Waterproof Terbaik, Hindari Bocor Pada Rumahmu

Apalagi bukan cuma bikin masalah buat rumah, kebocoran rumah bisa juga mempengaruhi kesehatan kamu, lho. Tembok yang terus-menerus dihujani bisa ditumbuhi lumut, jamur, dan jadi makin tipis sehingga nggak sedap dipandang. Terlebih lagi, hal itu dapat mengganggu kesehatanmu dan keluarga. 

Yuk, cegah dan atasi bocor ataupun rembes di rumah dengan rekomendasi cat waterproof terbaik berikut:

 

1. Aquaproof

Dengan mempertimbangkan iklim di Indonesia yang memiliki curah hujan tinggi, Aquaproof bisa menjadi cat waterproof terbaik yang bisa kamu pilih.

Aquaproof merupakan cat waterproof yang sudah terkenal di pasaran, cat waterproof terbaik ini memiliki kualitas tinggi dan bisa diaplikasikan untuk lantai dan atap rumah. 

Kualitasnya juga sangat baik, karena cat dapat bertahan lama, tahan cuaca, tidak mudah meleleh dan tidak gampang retak. Kualitasnya juga telah teruji dengan standar ISO 14001 dan ISO 9001.

Selain itu, Aquaproof juga menawarkan varian warna yang beragam, ada 24 warna yang disediakan yang bikin kamu juga bisa memilih warna sesuai keinginanmu dan bikin rumahmu bukan hanya akan bebas bocor, melainkan juga bisa menambah estetik.

 

2. Dulux 40504 Aquashield

Cat waterproof selanjutnya adalah merek Dulux 40504 Aquashield yang tak hanya berfungsi sebagai cat pelapis bocor melainkan juga sebagai cat dinding pada umumnya. 

Dulux 40504 Aquashield sangat mudah untuk diaplikasikan, dan memiliki performa pengeringan sangat cepat. Kamu cuma butuh 4-6 jam setelah aplikasi pelapisan, cat bisa langsung kering.

Dengan waktu yang pengeringan yang cepat, aplikasi pengecatan Dulux 40504 Aquashield sangat efisien dan efektif, dan tentunya bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu membutuhkan cat waterproof. 

 

3. Jotun Jotaplast

Jotun telah lama dikenal sebagai merek cat yang tak hanya berfungsi sebagai merek cat yang tak hanya berfungsi sebagai pewarna dinding. Merek memiliki lini produk seperti cat anti karat, cat waterproof, dan lainnya. 

Pada lini cat pelapis anti bocor, Jotun Jotaplast merupakan salah satu cat waterproof terbaik yang beredar di pasaran. Tak hanya buat melapisi dinding, Jotun Jotaplast juga bisa melapisi langit-langit rumah, sehingga bisa meminimalkan resiko rembesan air. 

Aplikasi Jotun Jotaplast juga sangat mudah ditambah dengan waktu pengeringan yang sangat cepat. Jadi, pengecatan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Tak hanya itu, Jotun Jotaplast juga memiliki keunggulan untuk mencegah pertumbuhan jamur. Sehingga tak perlindungan yang dihadirkan akan lebih menyeluruh. 

 

4. Mowilex Precoat Waterproofing Sealer

Kalau kamu memiliki rumah dengan dinding beragam, baik dari batu bata, beton dan baja ringan, Mowilex Precoat Waterproofing Sealer bisa menjadi opsi cat waterproof terbaik yang bisa kamu pilih. 

Sebab, Mowilex Precoat Waterproofing Sealer sangat cocok diaplikasikan ke semua jenis permukaan. Mulai dari  beton yang bertekstur kasar dan lembab. Produk ini juga dapat digunakan untuk melapisi batu bata, semen fiber, dan plester. 

Mowilex Precoat Waterproofing Sealer juga dapat diaplikasikan untuk pengecatan ulang, maupun tembok baru. Maka pantaslah Mowilex Precoat Waterproofing Sealer masuk dalam daftar cat waterproof terbaik. 

 

5. Nippon Paint Elastex Waterproof 3 in 1

Nippon paint merupakan salah satu pemimpin pasar cat di tanah air, kualitasnya sudah teruji dan diakui banyak orang. Tak hanya memiliki lini cat konvensional, Nippon Paint juga memiliki produk cat waterproof terbaik yaitu Nippon Paint Elastex Waterproof 3 in 1.

Kualitas Nippon Paint Elastex Waterproof 3 in 1 juga diklaim sangat baik dengan menawarkan perlindungan dinding hingga lima tahun. 

Maklum, Nippon Paint Elastex Waterproof 3 in 1 juga dibekali fitur pencegah pertumbuhan jamur di tembok, anti bocor, serta elastisitas tinggi yang buat cat tak mudah retak. 

Dengan sederet keunggulan itu, Nippon Paint Elastex Waterproof 3 in 1 dapat diaplikasikan untuk dinding, atap rumah, tangki air, dan masih banyak lagi. 

 

6. No Drop Waterproofing

No Drop sejatinya merek yang relatif baru dibandingkan kompetitornya, namun dengan fokus produk ke segmen cat pelapis anti bocor, No Drop telah menjelma menjadi salah satu pemimpin pasar cat waterproof terbaik

Keunggulannya punu tak main-main, cat waterproof terbaik ini tahan panas, elastis, awet, dan tahan cuaca. Oleh karenanya No Drop menjadi cat waterproof terbaik yang dapat diaplikasikan pada beton, seng, atau asbes. Penggunaannya mudah dan cepat kering.

Satu hal penting, kamu harus memastikan permukaan benda atau barang sudah bersih dan kering. Sehingga, cat dapat berfungsi dengan optimal.

 

7. Puffin Standard Waterproof

Puffin Standard Waterproof merupakan cat waterproof terbaik dengan sederet keunggulan. Mulai dari yaitu, tahan lama dan anti jamur, dan ternyata produk ini juga tergolong ramah lingkungan, lho.

Sebagai cat sekaligus pelapis anti bocor, Puffin Standard Waterproof merupakan pilihan tepat untuk kamu yang tak ingin rumahmu terjadi kebocoran akibat hujan. Puffin Standard Waterproof  juga cukup banyak aplikasinya mulai dari tembok maupun beton. 

 

8. Propan DLI480 Decor Lotus

Pilihan cat waterproof terbaik selanjutnya adalah Propan DLI480 Decorlotus yang yang dibekali teknologi Pearl Lotus Effect dan bahan Teflar Fuloro Polymer, 

Seperti nama teknologinya, Propan DLI480 Decorlotus memberikan efek daun talas yang membuat dinding lebih kuat menahan rembesan air. Dengan teknologi ini pula Propan DLI480 Decorlotus dapat melindungi tembok tak hanya dari air, melainkan lumut, jamur, dan kotoran. Pengaplikasian Propan DLI480 Decorlotus juga  terbukti aman dan tidak berbau kuat sampai menyengat saat dilakukan proses pengecatan. 

 

9. Propan Ultraproof UPR-960

Selain Propan DLI480 Decor Lotus, Propan juga memiliki merek Propan Propan Ultraproof UPR-960 yang masuk dalam daftar cat waterproof terbaik. 

Berbeda dengan seri Propan lainnya, Propan Ultraproof UPR-960 memfokuskan perlindungan dari sinar UV yang menjadi masalah utama yang menyebabkan dinding mudah retak sehingga mudah dipenetrasi oleh air. 

Propan Ultraproof UPR-960 dapat mengatasi masalah rembesan air secara efektif. dengan material yang elastis Propan Ultraproof UPR-960 makin tangguh menah air, can memiliki ketahanan yang lebih lama. 

Selain keunggulan-keunggulan tersebut Propan Ultraproof UPR-960 juga ditawarkan dengan varian warna yang beragam, sehingga dapat kamu sesuaikan dengan dekorasi rumah yang kamu inginkan.

 

10. Sika Deck Seal Sikalastik 590 Waterproofing

Cat waterproof terbaik selanjutnya adalah merek Sika Deck Seal Sikalastik 590 Waterproofing. 

Sika Deck Seal Sikalastik 590 Waterproofing bisa menjadi pilihan kamu yang memiliki rumah dengan material yang lebih beragam, sebab Sika Deck Seal Sikalastik 590 Waterproofing dapat diaplikasikan ke kayu, keramik, asbes, dan tembok. 

Bukan cuma melapisi tembok, Sika Deck Seal Sikalastik 590 Waterproofing juga memiliki ketahanan terhadap sinar UV yang baik sehingga bisa juga menghambat pertumbuhan jamur pada dinding. 

 

11. WelProof

Welproof merupakan merek cat yang relatif baru, namun untuk produk cat pelapis anti bocor, WelProof juga memiliki sederet keunggulan sebagai cat waterproof terbaik yang bisa kamu pilih

Keunggulan utama WelProof adalah ketahanannya yang cukup lama, dan dapat melewati perubahan cuaca berkali-kali, termasuk dapat mencegah pertumbuhan jamur. Makanya meski merek yang relatif baru, WelProof dikenal dengan keawetannya dan anti alkali sehingga dapat diaplikasikan pada  asbes, bak mandi tembok, dan sebagainya. 

 

12. Mowilex WP02 Waterproof

Mowilex WP02 Waterproof merupakan cat waterproof terbaik berkualitas tinggi yang dirancang sesuai iklim di Indonesia, sehingga rumah tetap terlindungi meskipun terjadi hujan atau cuaca terik. 

Cat anti bocor terbaik ini diproduksi dengan bahan-bahan bermutu tinggi. Selain mencegah kebocoran, produk ini juga tersedia dalam berbagai macam pilihan warna yang bisa memperindah tampilan rumah.  Selain bisa memilih warnanya, Kamu juga bisa memilih kemasannya yang terdiri atas tiga jenis size. Kamu tidak memerlukan primer untuk menggunakan cat ini.

 

Selain untuk melindungi rumah, dengan cat waterproof terbaik, kamu juga bisa meningkatkan aspek kesehatan dalam rumah. Sebab air hujan tentu bisa membuat tembok rumah lusuh dan kotor. 

Tentu saja kamu tidak mau mengambil risiko akibat lumut dan jamur yang tumbuh akibat rembesan air di tembok rumahmu, bukan? Dan jika kamu adalah pengusaha yang ingin berjualan bahan material terbaik seperti cat waterproof terbaik, kamu bisa memulai bisnis toko material bangunan dengan gabung Bukabangunan agar lebih untung.

Lindungi rumahmu dengan cat waterproof terbaik untuk mendapatkan proteksi maksimal pada musim dengan curah hujan yang tinggi seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat, ya!

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Musim Hujan Tiba, Lindungi Rumahmu dengan Cat Waterproof Terbaik

Musim Hujan Tiba, Lindungi Rumahmu dengan Cat Waterproof Terbaik

31 Desember 2022

Inspirasi 15 Warna Cat Bagian Luar Rumah yang Elegan

Inspirasi 15 Warna Cat Bagian Luar Rumah yang Elegan

29 Desember 2022

10 Rekomendasi Merk Cat Terbaik dan Tahan Lama

10 Rekomendasi Merk Cat Terbaik dan Tahan Lama

15 September 2022

 Harga Mesin Bobok dan Hal-hal Lainnya yang Perlu Kamu Ketahui

Harga Mesin Bobok dan Hal-hal Lainnya yang Perlu Kamu Ketahui

24 Maret 2023

 Mesin Mixer Pengaduk Cat Terbaik dan Tips Menjualnya

Mesin Mixer Pengaduk Cat Terbaik dan Tips Menjualnya

24 Maret 2023

Jangan Sampai Tekor! Ini Cara Menghitung Kebutuhan Cat Tembok yang Benar

Jangan Sampai Tekor! Ini Cara Menghitung Kebutuhan Cat Tembok yang Benar

9 Februari 2023

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it