Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Info Usaha Distributor Seng Talang dan Harga Seng Talang Lengkap

may.rahmadi
seng talang (unsplash)
seng talang (unsplash)

Saluran air punya peran yang cukup krusial di rumah. Bukan hanya air bersih untuk penggunaan sehari-hari, setiap pemilik rumah juga perlu memperhatikan talang air di bagian atas rumah. Hal ini membuat penggunaan seng talang menjadi sangat penting untuk semua tipe rumah.

Setiap pemilik rumah perlu memperhatikan pemilihan jenis dan ukuran seng talang dengan tepat. Kamu bisa menjumpai berbagai jenis bahan dari talang air ini. Kebutuhan akan seng talang juga cukup tinggi di pasaran. Tentu saja hal tersebut membuka peluang untuk kamu menjadi memulai usaha jual beli atau distributor seng talang.

Jenis Seng Talang yang Bisa Disediakan

Seng talang memiliki jenis dan ukurannya masing-masing. Setiap jenis pun punya pasar yang berbeda. Menyediakan semua jenis seng talang akan memberikan kamu peluang untuk menarik banyak pelanggan. Simak jenis seng talang yang perlu kamu stok di toko material.

1. Seng talang galvalum

Jenis seng talang galvalum paling banyak dipilih. Bentuknya sangat tipis dengan bobot yang cukup ringan. Istilah galvalum diambil dari singkatan galvanis dan aluminium. Biarpun tipis, bahan ini cukup kuat dan mampu menyerap panas.

Seng talang galvanis paling mudah dibentuk dan disesuaikan dengan intensitas hujan. Saat intensitas hujan lebih besar, seng talang galvalum bisa dibuat lebih besar. Seng talang galvalum juga memiliki ketebalan yang cukup bervariasi, mulai dari 0,25—0,50 mm. Ukuran lebar yang bisa dipilih adalah 60 cm, 90 cm, dan 120 cm.

Makin tebal bahannya dan lebar, makin kuat juga galvalum yang dijadikan talang air. Harga galvalum yang lebih tebal pun akan lebih tinggi.

2. Seng talang plat

Pilihan yang lebih terjangkau adalah seng talang yang terbuat dari plat. Jenis plat juga cukup mudah dibentuk dan pemasangannya pun cukup mudah. Selain itu, daya tahannya pun tetap bisa diadu karena plat juga tahan terhadap karat.

Material seng talang plat menawarkan ukuran yang juga berbagai macam. Kamu bisa menyediakan pilihan ketebalan sekitar 0,20—0,25 mm. Ukuran lebarnya pun punya pilihan di antara 40 cm, 45 cm, 55 cm, dan 90 cm.

Setiap ukuran diperuntukan untuk bangunan yang berbeda. Sebut saja rumah minimalis yang hanya membutuhkan plat dengan ukuran kecil. Maka dari itu, pastikan kamu menyediakan segala pilihan ukurannya.

3. Karpet talang

Talang air jenis karpet juga cukup banyak dicari oleh para pemilik rumah dan bangunan. Bukan tanpa alasan, bahan jenis karpet tergolong sangat terjangkau. Harganya bahkan tidak sampai Rp20.000 per meternya.

Karpet talang punya fungsi yang sama untuk membantu mengalirkan air tanpa membuatnya merembes. Selain itu, talang tipe karpet ini pun bisa dipakai untuk melapisi sisi-sisi atap rumah untuk mencegah kebocoran. Karpet bisa menempel dan menyatu dengan cepat pada atap rumah.

Banyak rumah memilih bahan karpet karena tidak berisik saat diterpa oleh hujan. Pilihan ketebalannya pun cukup banyak, mulai dari karpet talang 55 dan 110. Dengan pemasangan yang tepat, karpet talang bisa bertahan cukup lama.

Keuntungan Usaha Seng Talang

Usaha penyediaan dan distributor seng talang punya potensi keuntungan yang cukup besar. Berikut berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari usaha material rumah dan bangunan ini!

1. Dibutuhkan oleh rumah dan bangunan

Material talang air bukan bahan pilihan atau bisa digantikan. Setiap rumah membutuhkan saluran air hujan supaya tidak menggenang di atap. Karena itu, setiap kali membangun rumah pembuatan talang air pun akan masuk ke dalam perencanaannya.

2. Curah hujan di Indonesia tinggi

Indonesia merupakan salah satu negara tropis dengan curah hujan yang cukup tinggi sepanjang tahun. Hal ini membuat pemilik wajib memperhatikan saluran air rumahnya. Memilih dan membuat saluran air yang buruk hanya akan membuat rumahnya bocor. Secara tidak langsung, pemilik rumah akan mencari material talang air yang tepat.

3. Talang air punya usia pakai

Sebagus apa pun material talang air, tetap perlu diganti setelah penggunaan dalam beberapa waktu. Hal tersebut bisa didasari oleh tingginya curah hujan sampai kotoran yang terbawa bersama air. Dengan kata lain, pemilik rumah dan bangunan akan kembali mencari talang air setiap beberapa tahun sekali.\

4. Bisa dibarengi dengan material lain

Menjual seng talang bisa juga dibarengi dengan material bangunan lainnya. Sebut saja lem karpet, cat antibocor, hingga genteng. Jadi, makin terbuka keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Cara Memulai Usaha Seng Talang supaya Untung

Baru mau memulai usaha seng talang sekarang pun sama sekali belum terlambat. Kamu masih bisa bersaing dengan para pemain lama yang sudah lebih dulu memulainya. Berikut tips jualan yang bisa kamu lakukan supaya bisa lebih untung!

1. Menyediakan semua material seng talang

Distributor seng talang yang lebih lengkap akan lebih dicari oleh pelanggan. Karena itu, kamu perlu menyediakan semua jenis seng talang air, mulai dari berbahan pipa PVC, logam, hingga karpet. Pelanggan pun jadi memiliki pilihan untuk material yang mereka butuhkan.

2. Menyediakan berbagai jenis ukuran

Bukan hanya jenisnya, semua jenis ukuran juga perlu disediakan. Jadi, tidak ada istilahnya pelanggan tidak jadi beli hanya karena ukuran yang dia inginkan tidak tersedia. Kamu bisa melakukan riset dulu tentang ukuran mana yang paling banyak dicari. Jadi, kamu bisa menstok ukuran seng talang tersebut lebih banyak.

3. Membelinya dalam bentuk roll

Hindari pembelian seng talang per meter jika ingin dijual kembali. Mungkin kamu tetap bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi, tapi tetap tidak lebih besar jika membelinya dalam bentuk roll. Ukuran roll bisa memberikan keuntungan hingga 30—40 persen jika dijual per meternya.

4. Menstok dalam jumlah banyak

Dalam setiap pembelian stok, pastikan kamu membelinya dalam jumlah yang lebih banyak. Pemasok atau supplier pastinya akan memberikan harga yang lebih murah dibanding jika kamu membeli dalam partai kecil. Selisih harga ini bisa kamu manfaatkan nantinya sebagai keuntungan dari penjualan.

5. Memiliki layanan pelanggan yang baik

Jangan sepelekan pelayanan terhadap pelanggan. Mereka merupakan sumber dari keuntungan kamu yang sebenarnya. Pastikan mereka mendapatkan produk yang diinginkan dengan cara yang ramah. Kamu pun bisa menambahkan layanan antar hingga pasang jika memang memungkinkan.

Harga Seng Talang Galvalum di BukaBangunan

Menyediakan stok berbagai jenis seng talang pun bisa kamu dapatkan dari BukaBangunan. BukaBangunan memiliki berbagai pilihan talang air dalam jenis, mulai dari PVC, logam, hingga karpet. Harga yang ditawarkan juga sangat bersaing dan cocok menjadi pemasok untuk para usaha jual-beli material rumah dan bangunan.

Pemesanannya pun bisa dilakukan secara online dan sangat cepat. Kamu bisa melakukan pembelian dalam jumlah banyak tanpa khawatir. BukaBangunan pun menyediakan berbagai jenis pembayaran yang bisa kamu pilih.

Bukan hanya itu, kamu pun bisa dapatkan berbagai macam promo yang disediakan oleh BukaBangunan. Ada pula promo gratis ongkir yang akan membuat harga jual kamu tetap kompetitif nantinya. Dengan begitu, kamu bisa menjalankan bisnis jual-beli seng talang, pipa, genteng, dan material bangunan lainnya dengan lebih mudah.



 

 

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
 Info Usaha Distributor Seng Talang dan Harga Seng Talang Lengkap

Info Usaha Distributor Seng Talang dan Harga Seng Talang Lengkap

20 Maret 2023

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it