Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Lem Kayu Terbaik di Pasaran ini Fungsi, Cara Pakai, dan Rekomendasi nya!

Ardito Wahyu Octian
Lem Kayu Terbaik
Lem Kayu Terbaik

Penggunaan lem kayu sebenarnya sangatlah fungsional. Benda ini hanya dicari saat dibutuhkan saja. Karena itu juga, memilih merk lem kayu terbaik sangat disarankan untuk dapatkan hasil terbaik. Terlebih buat kamu yang memang selalu mengedepankan kualitas. Kamu juga bisa dapetin stok lem kayu dengan mudah di Bukabangunan loh! Yuk, mulai usaha lem kayu sekarang juga!

Fungsi lem kayu tidak lain untuk merekatkan material kayu untuk dijadikan perabotan rumah tangga. Di samping itu, para pengrajin kayu juga sangat membutuhkan jenis lem ini untuk membuat sebuah karya yang nantinya bisa dipajang di rumah.

Di samping itu, lem kayu juga sangat dibutuhkan untuk memperbaiki sejumlah perabotan dari kayu supaya bisa berfungsi kembali. Tidak perlu khawatir jika ingin mencarinya. Pasalnya lem kayu merupakan salah satu produk yang cukup mudah didapatkan.

 

Baca juga: 10 Jenis Keramik yang Umum Dipakai pada Rumah dan Bangunan Lainnya

 

Jenis Lem Kayu Terbaik

Jenis lem kayu terbaik
Lem Kayu Terbaik

 

Lem kayu juga hadir dengan berbagai jenis. Kamu perlu mengetahui setiap jenis lem kayu berikut dengan karakteristiknya. Berikut jenis-jenis lem kayu yang bisa kamu pakai!

1. Lem kayu jenis PVAC

Polyvinyl acetate (PVAC) merupakan jenis lem kayu yang paling sering dijumpai di pasaran. Hal ini membuat lem kayu PVAC juga jadi jenis yang paling banyak dipakai untuk merekatkan material kayu. Namun, jenis lem PVA akan menyisakan bekas sehingga mempengaruhi tampilan akhir setelah direkatkan.

2. Lem kayu epoxy

Lem epoxy memiliki dua komponen di dalamnya, yaitu resin dan pengeras. Saat ingin menggunakannya, kamu perlu mencampurkan kedua bahan tersebut. Kelebihan dari lem kayu jenis epoxy adalah kerekatannya yang sangat tinggi. Selain itu, lem ini mampu bertahan pada suhu yang sangat tinggi sekalipun.

3. Lem kayu polyurethane

Jenis lem kayu ini sangat tahan air. Selain itu, lem pun cepat mengering sehingga kamu bisa dapatkan hasilnya lebih cepat. Hal ini membuat lem polyurethane bisa digunakan untuk bagian kayu di dalam rumah (indoor) maupun luar ruangan (outdoor).

4. Lem kayu cyanoacrylate

Lem kayu ini juga memiliki sifat yang sangat cepat mengering. Biasanya dipakai untuk menahan dua material kayu supaya tidak bergeser. Setelah itu, material tersebut bisa dilepaskan kembali dengan cara dipukul. Tenang, lem ini tidak menimbulkan bekas di material kayu.

5. Hide glue

Jenis hide glue merupakan lem organik yang diproduksi dari kulit hewan. Sayangnya, jenis lem ini masih sulit dijumpai di pasaran dalam negeri. Dari sisi kualitas, hide glue punya kelebihan tidak meninggalkan bekas sehingga tidak mempengaruhi hasil jadinya nanti.

Rekomendasi Lem Kayu Terbaik

Rekomendasi lem kayu terbaik
Lem Kayu Terbaik

 

 

Lem kayu hadir dengan kualitas dan harga yang berbeda. Kamu hanya perlu memilih lem kayu yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut sejumlah rekomendasi merk lem kayu terbaik:

1. Lem Kayu Epoxy Avian

Merk Avian sudah cukup populer sebagai penyedia material bangunan. Selain cat tembok, Avian juga punya lem dengan daya rekat yang kuat. Lem epoxy dari Avian ini bisa digunakan untuk merekatkan kayu, plastik, kaca, maupun logam. Lem ini terdiri dari komponen resin dan pengeras.

2. Lem Kayu UHU Super Wood

Kamu tidak perlu meragukan lagi lem dari UHU. Lem khusus kayu ini punya warna transparan dan tidak akan mengotori kayu. Selain itu, bahan lemnya pun kedap air sehingga hasil rekatan akan terus bertahan lama. Kamu pun bisa menggunakan lem ini di perabotan kayu indoor maupun outdoor.

 

Baca juga: 9 Jenis Semen, Karakteristik, dan Fungsinya untuk Konstruksi

 

3. Lem Putih Fox

Merk lem cukup banyak jadi pilihan karena bisa merekatkan banyak material, termasuk salah satunya lem kayu Fox. Lem ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Jadi kamu tidak perlu khawatir terkena lem ini di tangan saat mengaplikasikannya ke material. Biarpun warnanya putih, lem ini akan berubah warna menjadi bening setelah mengering.

4. Lem Kayu Rajawali

Selain merk Fox, lem Rajawali juga sama populernya di masyarakat. Pasalnya, lem ini cukup terjangkau dan memiliki varian ukuran. Lem Rajawali bisa lebih mudah terserap ke pori-pori kayu dan merekatkannya dengan kuat. Bukan hanya kayu, lem ini juga bisa dipakai untuk material lain, loh.

5. Lem Kayu Crona 222 WRG

Lem kayu serbaguna ini punya banyak kelebihan yang bisa kamu manfaatkan. Lem Crona bisa merekatkan, melaminasi, serta melapisi material kayu. Kamu pun bisa mengaplikasikannya ke beragam jenis kayu, mulai dari kayu jati, mahoni, dan kamper. Daya rekatnya pun terbilang sebagai salah satu yang terkuat di antara jenis lem lainnya.

6. Lem Kayu Presto WRG 600

Pilihan lem kayu lainnya datang dari Presto WRG 600. Merk lem ini merupakan jenis PVA yang bisa digunakan untuk keperluan dalam dan luar ruangan. Lemnya pun tahan terhadap air dan akan menjaga sambungan tetap kering. Di samping itu, merk lem kayu Presto WRG 600 juga tergolong sebagai produk terjangkau.

7. Lem Kayu Crossbond X4

Crossbone X4 merupakan lem jenis PVAC lain yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Lem ini mampu merekatkan berbagai jenis kayu untuk perabotan, aksen langit-langit, serta pajangan yang terbuat dari kayu. Kamu pun bisa mengaplikasikan lem kayu ini ke bambu dan rotan, loh. Lem ini pun tahan air serta tahan panas.

8. Lem Cyanoacrylate One Drop

Lem impor inin termasuk jenis super glue yang punya daya rekat super kuat. Lem ini sebenarnya bukan khusus untuk material kayu. Namun, kamu bisa memanfaatkannya untuk merekatkan material kayu. Cukup diteteskan saja dan segera sambungkan kayu yang ingin dipasang karena lem ini sangat cepat kering. Dalam pemakaiannya, kamu juga perlu hati-hati karena ini bisa memberikan efek panas pada kulit.

 

9. Lem Kayu Aliphatic Dextone

Dextone merupakan merk lem yang dengan kualitas papan atas. Merk yang satu ini pun menyediakan berbagai varian lem, termasuk lem kayu. Lem kayu yang satu ini akan menyerupai warna kayu setelah diaplikasikan. Kamu pun tidak akan melihat adanya sambungan garis setelah lem mengering nantinya. Nah, lem ini juga sangat cepat mengering sehingga pekerjaan pun makin cepat selesai.

10. Lem Kayu Taiyo

Merk lem yang satu ini juga wajib dilirik karena kualitasnya yang cukup baik. Lem Taiyo tidak menimbulkan bekas pada perabotan kayu. Dengan begitu, perabotan yang akan kamu sambung akan tetap terlihat bagus. Lem ini tahan terhadap panas dan air sehingga kamu pun bisa menggunakannya pada perabotan outdoor.

 

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Hebel untuk Tembok Rumah

 

Itu dia pilihan lem kayu dengan mutu kualitas terbaik yang punya daya rekat luar biasa. Setelah mengetahui merk-merk lem kayu terbaik, kamu pun sudah memiliki modal untuk menjadi distributor berbagai macam lem dan bisa menjadi distributor bahan bangunan dengan gabung Bukabangunan. Dapatkan keuntungan berlipat dengan menjalankan usaha yang satu ini.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi BukaBangunan yang mampu menyediakan berbagai merk lem untuk stok tokomu. Dapatkan juga promo harga termurah dan gratis ongkir ke mana pun lokasi pengirimannya. Dengan begitu, kamu bisa jual lem kayu dengan harga yang lebih bersaing!

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Rekomendasi Lem Besi Terkuat untuk Menyambung Logam

Rekomendasi Lem Besi Terkuat untuk Menyambung Logam

15 September 2022

 Lem Kayu Terbaik di Pasaran ini Fungsi, Cara Pakai, dan Rekomendasi nya!

Lem Kayu Terbaik di Pasaran ini Fungsi, Cara Pakai, dan Rekomendasi nya!

15 September 2022

Terbaru
10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Kayu yang Memukau

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Kayu yang Memukau

20 Maret 2024

Pengertian Pondasi Bangunan dan Jenis-jenisnya

Pengertian Pondasi Bangunan dan Jenis-jenisnya

19 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it