Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Halaman 1

|

1-17 barang dari 17 barang

Gergaji Bata Ringan

Gergaji Bata Ringan

Gergaji Bendera Patriot

Gergaji Bendera Patriot

Gergaji Hebel Bata Ringan

Gergaji Hebel Bata Ringan

Gergaji Kopi 14 Inch

Gergaji Kopi 14 Inch

Gergaji Gg Kayu+Karet 20 Inch

Gergaji Gg Kayu+Karet 20 Inch

RYU Mesin Gergaji Ukir 125mm - RSS125

RYU Mesin Gergaji Ukir 125mm - RSS125

TEKIRO Gergaji Besi 12 Inch - GT-HS1623

TEKIRO Gergaji Besi 12 Inch - GT-HS1623

Gergaji Gg Kayu+Karet 18 Inch Bonucci

Gergaji Gg Kayu+Karet 18 Inch Bonucci

RYU Mesin Gergaji Kayu Jigsaw - RJS65-1E

RYU Mesin Gergaji Kayu Jigsaw - RJS65-1E

RYU Mesin Gergaji Kayu Circular - RCS185-1

RYU Mesin Gergaji Kayu Circular - RCS185-1

RYU Mesin Gergaji Kayu Circular - RCS185-2

RYU Mesin Gergaji Kayu Circular - RCS185-2

Mata Gergaji Kayu Bulat 7 Inch x 40T

Mata Gergaji Kayu Bulat 7 Inch x 40T

Mata Gergaji Kayu Bulat 12 Inch x 40T

Mata Gergaji Kayu Bulat 12 Inch x 40T

RYU Mesin Gergaji Meja Potong Kayu 8 Inch - RTS8

RYU Mesin Gergaji Meja Potong Kayu 8 Inch - RTS8

RYU Mesin Potong Besi - RCO355-1

RYU Mesin Potong Besi - RCO355-1

Bosch Mesin Cordless GSR 120-LI

Bosch Mesin Cordless GSR 120-LI

RYU Mesin Potong Besi Alumunium Kayu 7 Inch (Sliding) - RMS180-1

RYU Mesin Potong Besi Alumunium Kayu 7 Inch (Sliding) - RMS180-1

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store

Gergaji

Perkakas menjadi salah satu kebutuhan pertukangan yang sering digunakan untuk membuat furnitur atau renovasi bangunan. Baik untuk skala kecil maupun besar, ada banyak alat pertukangan industri yang bisa dipakai untuk memotong, mengencangkan, dan sebagainya.

Salah satu perkakas yang sering dibutuhkan untuk kebutuhan konstruksi dan furnitur adalah gergaji. Beberapa jenis gergaji juga memiliki fungsi berbeda berdasarkan bentuk dan bahan dasarnya. Tingginya kebutuhan pasar atas fungsi gergaji menjadi menarik bagi distributor.

Gergaji termasuk perkakas umum yang penggunaannya juga bisa dipakai untuk beberapa kebutuhan sederhana. Oleh karena itu, distributor gergaji tidak hanya bisa mengakomodasi kebutuhan dari kontraktor dan bisa langsung menjual barang pada skala eceran.

Jenis-jenis Gergaji dan Kegunaannya

Meski populer dengan pekerjaan tukang kayu, gergaji bisa dibedakan berdasarkan masing-masing fungsinya. Toko yang menjual perkakas juga harus mengetahui jenis gergaji yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan dilakukan oleh calon pembeli.

Bukan hanya itu, fungsi gergaji juga berbeda dari material dan konfigurasi mata gergajinya. Ada pula gergaji mesin yang kini sudah didesain untuk dapat mempermudah aktivitas pertukangan. Nah, berikut inilah beberapa jenis gergaji dan kegunaannya:

1. Gergaji tangan

Jenis gergaji umum yang pasti harus tersedia di toko perkakas untuk berbagai kebutuhan rumah tangga. Mata gergaji biasanya besar dan renggang sehingga cocok untuk memotong kayu tebal. Mata gergaji tidak dapat diganti sehingga jika sudah tumpul harus diganti baru.

2. Gergaji triplek

Seperti namanya, gergaji triplek bisa digunakan untuk memotong papan kayu tipis atau triplek. Mata gergajinya kecil dan tajam dengan bentuk lengkung menyerupai huruf “U”. Bagian mata gergaji bisa diganti jila sudah tumpul dan hasil potongannya juga rapi.

3. Gergaji besi

Untuk berbagai kebutuhan memotong bahan-bahan logam, kamu bisa menyediakan gergaji besi. Gergaji besi bisa diganti bagian matanya yang halus dan rapat. Fungsi gergaji besi juga bisa digunakan untuk bahan PVC dan kayu.

4. Gergaji Jepang

Ada tiga jenis gergaji Jepang yaitu Ryoba, Dozuki, dan Kataba yang bisa dipakai memotong kayu dengan berbagai tekstur. Gergaji Ryoba paling sering digunakan untuk pembelahan dengan bentuk permukaan tajam di kedua sisinya.

5. Gergaji sudut

Fungsi gergaji sudut juga bisa dipakai untuk memotong kayu. Jenis gergaji sudut cocok untuk pemotongan lurus dengan hasil lebih halus dan konsisten dibandingkan hasil pemotongan memakai jenis gergaji lainnya.

6. Gergaji kayu (rantai)

Bagi industri kayu, gergaji rantai sudah tidak asing fungsinya. Gergaji rantai dikenal juga dengan sebutan gergaji mesin dan populer untuk industri kayu. Saat digunakan, gergaji ini mengeluarkan suara yang khas dan digunakan untuk menebang pohon berukuran kecil hingga besar.

7. Gergaji crosscut

Jenis gergaji kayu ini berbentuk seperti gergaji tangan yang bisa dipakai untuk memotong kayu secara melintang. Gergaji crosscut yang paling sering dipakai adalah gergaji nomor 8.

8. Gergaji lantai

Untuk bahan-bahan keramik, gergaji lantai bisa digunakan dengan meletakkannya di atas lantai. Biasanya, operator akan lebih mudah memotong keramik dengan menggunakan gergaji khusus ini.

9. Gergaji jigsaw

Gerakan gergaji ini menggunakan motor yang bergerak naik turun dan bisa dibolak-balik posisinya. Kecepatannya juga bisa diatur sesuai kebutuhan. Gerakan gergaji bisa disesuaikan untuk bergerak leluasa ke berbagai arah seperti zig-zag hingga melingkar.

10. Gergaji serbaguna

Untuk berbagai fungsi sekaligus, kebutuhan memotong bisa lebih ringkas jika menggunakan set gergaji serbaguna. Berbagai jenis material bisa dipotong dengan mengganti bagian mata gergaji sesuai kebutuhan.

Tips Usaha Distributor Gergaji dan Menjaga Kualitasnya

Agar laris dipasarkan pada konsumen, stok gergaji yang dimiliki oleh toko juga harus terjaga kualitasnya. Hal ini penting untuk dapat menjaga reputasi toko perkakas yang baik. Bagi kamu yang menjadi distributor gergaji, berikut inilah cara merawat gergaji untuk dijual:

1. Riset macam-macam gergaji yang diminati pasar

Sama seperti memulai usaha lainnya, kamu juga perlu mengetahui minat calon pembeli saat ingin menjual gergaji. Dari berbagai jenis gergaji, mungkin kamu hanya perlu memberikan beberapa pilihan yang dibutuhkan oleh calon pembeli di lokasi sekitar toko perkakasmu.

Hal ini bisa dilakukan dengan melihat kompetitor di sekitar toko atau melakukan survey kecil-kecilan bagi warga sekitar. Dengan cara ini, kamu bisa mengidentifikasi target pasar berdasarkan kebutuhannya masing-masing.

2. Menyiapkan gantungan untuk menyimpan gergaji

Tidak seperti penyimpanan barang perkakas lainnya, gergaji memerlukan penanganan yang berbeda. Kamu perlu menggantungnya di dinding agar kualitasnya terjaga. 

Menyimpan gergaji di dalam kotak perkakas akan merusak bagian mata gergaji. Hal ini akan mencegah bagian mata gergaji bergesekan dengan permukaan kotak penyimpanan. Dengan posisi digantung pada dinding, mata gergaji tidak akan bergesekan.

3. Menjaga ketajaman mata gergaji

Agar bisa menggunakan gergaji dengan kualitas terbaik, kamu harus menjaga kualitas materialnya agar tidak berkarat. Mata gergaji sebaiknya diberi pelindung berbahan plastik atau bahan lainnya. Agar tetap tajam, gosok mata gergaji dengan lilin atau oleskan cairan antikarat.

5. Kenali material atau bahan dasar gergaji

Meski hanya distributor yang tidak memproduksi barang sendiri, kamu tetap harus mengetahui kualitas gergaji yang cocok dengan kebutuhan konsumen. Selain dari fungsinya, para konsumen juga bisa mempertimbangkan gergaji yang cocok dari materialnya.

Biasanya, bahan dasar yang dipakai untuk membuat gergaji adalah kuningan, besi, hingga berlian. Gergaji kuningan biasa dipakai untuk jenis pekerjaan ringan, gergaji besi untuk jenis pekerjaan cukup berat, dan gergaji pilihan untuk pekerjaan ekstra berat.

6. Ketahui perbedaan jumlah mata gergaji

Setiap gergaji juga bisa menghasilkan potongan yang berbeda-beda sesuai jumlah mata gergajinya. Makin banyak jumlah mata atau gigi pada permukaan gergaji, makin halus hasil potongan yang didapatkan. Jika jumlah mata sedikit, akan banyak material yang terbuang.

7. Pelajari perbedaan konfigurasi mata gergaji

Setiap kinerja gergaji juga akan berpengaruh pada fungsi gergaji. Ada tiga jenis konfigurasi yaitu Flat Top (FT) umumnya digunakan untuk perobekan, Alternative Top Bevel (ATB) untuk pemotongan silang, dan Combination Top (CT) yaitu gabungan antara Flat Top dan Alternative Top Bevel yang digunakan untuk tujuan pemotongan umum.

Harga Gergaji untuk Distributor di BukaBangunan

Menjadi distributor gergaji tangan dengan menyediakan jenis gergaji triplek, gergaji kayu, dan gergaji besi memiliki pasar yang potensial. Gergaji tangan bisa diganti saat tumpul sehingga jumlah permintaan pasarnya juga relatif tinggi karena penggunaan yang mudah.

Kisaran harga gergaji kayu mulai dari Rp80.000 – Rp300.000 sesuai dengan kualitas dan materialnya. Dapatkan juga kualitas gergaji besi mulai harga Rp30.000 untuk menyediakan kebutuhan memotong material logam dalam kebutuhan sehari-hari. 

Dapatkan stok gergaji kayu dan gergaji besi dengan kualitas produk terjamin dari BukaBangunan. Jual harga gergaji terbaik dengan jumlah eceran dan grosir dengan harga bersaing. Lebih hemat dan mudah cari stok barang semudah berbelanja dari toko online.

Distributor bisa beli gergaji dalam jumlah grosir dengan gratis ongkos kirim. Lokasi toko kamu tidak jadi masalah karena beli stok barangnya bisa dari satu aplikasi BukaBangunan yang serbalengkap dengan berbagai penawaran promo yang menarik untuk para distributor.

Baca selengkapnya

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it