Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Info Harga dan Jenis Wastafel Berkualitas di BukaBangunan

may.rahmadi
wastafel cuci piring (unsplash)
wastafel cuci piring (unsplash)

Wastafel adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang cukup esensial. Khususnya di masa pandemi, maupun masa transisi pandemi menuju endemi yang tetap membuat semua orang selalu menjaga kebersihan tangan. Selain untuk mencuci tangan, kehadiran wastafel juga bisa untuk kebutuhan lainnya, seperti untuk mencuci piring dan berbagai peralatan di dapur. Wastafel biasa ditempatkan di dapur, di kamar mandi, atau di sekitar area laundry. Oleh karena kegunaannya yang cukup esensial untuk berbagai kebutuhan, produk ini hadir dalam berbagai jenis. Termasuk di dalamnya wastafel untuk cuci piring, wastafel cuci tangan, serta wastafel kamar mandi. Tidak hanya dibedakan dari fungsinya saja, wastafel juga hadir dalam banyak varian dari model bentuknya. 

Pemilihan model yang tepat dan cocok dengan ruangan, tidak hanya memenuhi fungsi esensialnya sebagai tempat mencuci, melainkan juga dapat mempercantik tampilan interior suatu ruangan. Ada jenis wastafel wall-mounted, ada juga model seperti oval yang diletakkan di atas bar atau meja. Merk populer pun kini juga menawarkan banyak pilihan model wastafel yang didesain untuk memenuhi kebutuhan interior hunian modern seperti sekarang ini. Beberapa lini merk andalan untuk produk wastafel diantaranya adalah Europe Enchanting, American Standard, Toto, Grohe, hingga Kohler. Kamu bisa temukan produk lengkapnya di BukaBangunan untuk memenuhi stok produk di toko kamu. Harga bersaing dengan kualitas terbaik serta pengiriman dan sistem pembayaran yang aman. 

Daftar Kisaran Harga Wastafel di BukaBangunan

  • Europe Enchanting Wastafel Tipe E1318 dengan kisaran harga Rp845.000
  • Wastafel Toto Tipe LW236CJ dengan kisaran harga Rp700.000
  • American Standar La Vita dengan kisaran harga Rp2.200.000
  • Wastafel Kohler Lavatory K-2660X10 dengan kisaran harga Rp2.780.000
  • Wastafel AER Tipe CWB 180 dengan kisaran harga Rp1.350.000

Kenali Jenis Wastafel Berdasarkan Fungsinya

Termasuk ke dalam perlengkapan hunian yang cukup esensial keberadaannya, membuat wastafel tersedia untuk berbagai jenis fungsi. Dalam satu rumah saja, bisa terdapat lebih dari satu wastafel untuk kebutuhan yang berbeda. Ketahui jenis wastafel yang umum digunakan dalam hunian rumah tangga berikut ini. 

- Wastafel Cuci Piring

Wastafel untuk mencuci piring biasa diletakkan di dapur berdekatan dengan lemari atau kompartemen piring, gelas, dan peralatan makan atau memasak lainnya. Keberadaannya sangat penting untuk membantu memudahkan aktivitas di dapur untuk mencuci piring hingga berbagai alat masak lainnya. Umumnya, wastafel di dapur didesain berbeda dengan jenis wastafel lainnya. Biasanya terbuat dari material stainless steel dengan bentuk kotak yang simpel dan sederhana. Model simpel tersebut diperlukan guna memberikan ruang yang luas dan nyaman untuk menampung peralatan dapur yang harus dibersihkan. 

- Wastafel Cuci Tangan

Sebagian rumah tangga memang ada yang menggabungkan fungsi wastafel untuk cuci piring dengan untuk cuci tangan. Namun, tidak sedikit juga yang menyediakan wastafel berbeda dengan penempatan yang berbeda pula untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Umumnya, wastafel cuci tangan diletakkan di ruang makan dengan model yang juga berbeda dengan yang ditempatkan di dapur. Beberapa model umum yang digunakan untuk cuci tangan adalah wastafel berbentuk mangkuk dan vessel dengan material keramik, marmer, hingga kaca. 

- Wastafel Kamar Mandi

Kamar mandi juga merupakan tempat dimana wastafel dibutuhkan. Kegunaannya tentu untuk membersihkan wajah, tempat menggosok gigi, hingga melakukan skin-care rutin harian. Umumnya, wastafel di kamar mandi menggunakan model wall-mounted untuk ruangan kamar mandi yang kecil. Sedangkan untuk ruangan yang lebih besar, memiliki space tersendiri untuk menempatkan wastafel dengan model unik dan estetik. Bagaimanapun modelnya, material bahannya kebanyakan sama-sama menggunakan bahan keramik. 

Model Wastafel yang Wajib Kamu Sediakan di Toko 

Saat pelanggan datang untuk mencari produk wastafel, bisa saja mereka masih dalam proses pemilihan model yang cocok untuk interior desain di rumahnya. Oleh karena itu, manfaatkan momen ini untuk memberikan pilihan yang lengkap dan terbaik bagi pelanggan. Ketahui model wastafel apa saja yang wajib ada stoknya di toko kamu berikut ini. 

- Pedestal

Wastafel tipe pedestal adalah tipe standing yang memiliki kaki pedestal yang membuatnya bisa berdiri sendiri. Tipe ini memiliki dua bagian, yakni bagian yang menempel pada dinding dan bagian kaki yang menempel pada lantai. Bagian kaki wastafel umumnya dibiarkan terbuka pada bagian belakang sebagai akses pipa untuk jalan masuk air. Wastafel pedestal cocok untuk ruangan yang tidak terlalu kecil dan bisa memberi kesan estetik.

- Wall-Mount

Sesuai dengan namanya, jenis wall-mount ditempelkan pada dinding tanpa adanya kaki di bagian bawah seperti halnya jenis pedestal. Pada bagian bawah hanya terlihat bagian pipa wastafel yang menempel pada dinding. Jenis wall-mount ini cocok untuk ruangan yang kecil karena cenderung memiliki ukuran yang compact serta tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup menyita ruangan pada bagian bawahnya. Ada beragam jenis bentuk untuk tipe wall-mount, mulai dari bentuk kotak persegi, hingga bentuk oval dengan lengkungan lembut di seluruh bagian sisinya. 

- Integral

Jenis wastafel integral adalah salah satu model yang banyak menjadi andalan masyarakat dengan luas ruangan kamar mandi cukup besar. Letaknya menyatu dengan permukaan meja atau konter kamar mandi yang biasanya memiliki ukuran yang besar. Bahan material yang digunakan untuk tipe integral umumnya menggunakan bahan yang sama dengan permukaan meja. Oleh karena desainnya yang menyatu dengan meja, diperlukan perencanaan desain ruang yang matang agar bisa terlihat rapi dan estetik.

- Top-Mount

Jenis wastafel top-mount cukup umum ditemukan dengan model atau bentuk yang menyerupai baskom atau mangkuk di atas meja. Keseluruhan dari wastafel ini berada di atas meja, sangat umum digunakan untuk hunian dengan gaya kontemporer. Material bahan yang digunakan untuk jenis ini bisa divariasikan dari berbagai bahan seperti porcelain, batu, keramik, bahkan bahan kayu. Pastikan kamu menyediakan stok wastafel top-mount di toko. 

- Under-Mount

Berlainan dari jenis top-mount, jenis wastafel under-mount merupakan kebalikannya dengan seluruh bagiannya berada pada bagian bawah meja. Bagian bibir lubang meja perlu disesuaikan, dibentuk, dan dihaluskan untuk mengikuti bentuk wastafel. Desain seperti ini memang cukup rumit untuk penginstalasiannya karena perlu dilakukan pengukuran diameter wastafel dengan tepat agar bisa tertanam dengan sempurna di bawah meja. 

Setelah mengetahui jenis wastafel berdasarkan fungsinya serta bentuk-bentuk wastafel yang umum ditemukan di pasaran, pastikan kamu tidak kelewatan untuk menyediakan stok produk lengkapnya di toko. Sediakan ruang atau gudang penyimpanan yang tersusun rapi untuk menghindari terjadinya kerusakan. Ketahui merk populer yang memberikan kualitas terpercaya, awet, dan tahan lama. Kamu bisa menemukan berbagai varian produk lengkapnya dari berbagai merk unggulan di BukaBangunan, distributor bahan bangunan terpercaya di Indonesia. Belanja stok toko menjadi lebih hemat dengan harga terjangkau serta promo yang menguntungkan hanya di BukaBangunan. 

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Info Shower Holder Terbaik dengan Harga Terjangkau di BukaBangunan

Info Shower Holder Terbaik dengan Harga Terjangkau di BukaBangunan

25 Maret 2023

Info Rak Toilet dan Kamar Mandi Murah di BukaBangunan

Info Rak Toilet dan Kamar Mandi Murah di BukaBangunan

24 Maret 2023

Info Selang Shower Murah Berkualitas di BukaBangunan

Info Selang Shower Murah Berkualitas di BukaBangunan

24 Maret 2023

Memahami Pentingnya Fungsi Waterpass dalam Pekerjaan Konstruksi

Memahami Pentingnya Fungsi Waterpass dalam Pekerjaan Konstruksi

13 Februari 2023

Contoh Wastafel Minimalis Terbaik untuk Rumah yang Lebih Nyaman

Contoh Wastafel Minimalis Terbaik untuk Rumah yang Lebih Nyaman

7 Januari 2023

Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Jenis Drainase Hingga Contohnya 

Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Jenis Drainase Hingga Contohnya 

31 Desember 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it