Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Info Harga Gantungan Handuk Kamar Mandi Beserta Tipenya di BukaBangunan

may.rahmadi
gantungan handuk (unsplash)
gantungan handuk (unsplash)

Gantungan handuk merupakan salah satu perlengkapan esensial kamar mandi. Kehadirannya tidak hanya memberikan kemudahan dalam penggunaan kamar mandi, melainkan juga menjaga ruangan tetap rapi saat sedang digunakan. Terdapat beberapa tipe gantungan handuk yang hadir di pasaran, dengan ukuran, material, hingga cara pemasangan yang berbeda-beda. Untuk penggunaan di rumah, biasanya menggunakan gantungan handuk dinding yang dapat ditempel sehingga tidak terlalu mengorbankan luas ruangan. Sedangkan untuk penggunaan di luar kamar mandi, seperti di tempat cuci baju atau ruang laundry, biasanya menggunakan gantungan handuk tipe standing yang berukuran lebih besar dan bisa memuat beberapa handuk sekaligus. Setiap tipe produk gantungan handuk tersebut memiliki keunggulannya masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Misalnya, gantungan ukuran mini cocok untuk menggantung handuk wajah atau handuk kecil lainnya. Jangan sampai toko kamu tidak menyediakan varian gantungan handuk mini, lengkapi stoknya hanya di BukaBangunan, distributor bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga lengkap dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. 

Daftar Kisaran Harga Gantungan Handuk di BukaBangunan

  • Gantungan Handuk Ring Holder Informa dengan kisaran harga Rp90.000
  • Gantungan Handuk Retractable dengan kisaran harga Rp219.000
  • Rak Handuk Satu Tingkat Nagoya dengan kisaran harga Rp125.000
  • Gantungan Handuk Plastik dan Kayu Tataruma dengan kisaran harga Rp27.000
  • Gantungan Handuk Cooger 50cm dengan kisaran harga Rp107.900

Berbagai Tipe Gantungan Handuk yang Wajib Lengkap Stoknya di Toko

Luas kamar mandi yang ada di rumah setiap orang pasti berbeda-beda. Dengan begitu, kebutuhan peralatan di dalamnya pun juga akan berbeda, termasuk gantungan handuk yang terlihat sederhana. Pastikan kamu bisa menawarkan varian lengkap untuk berbagai tipe gantungan handuk di toko agar bisa menarik pelanggan dari berbagai kalangan. Ketahui tiper-tiper produknya wajib kamu lengkapi stoknya di toko berikut ini.

- Tipe Magnetic Hook Ukuran Kecil

Model gantungan handuk dari magnet ini bisa ditempelkan pada rak besi. Kelebihannya dapat dengan mudah dipasang tanpa meninggalkan bekas, serta dapat merekat kuat pada permukaan dari material besi. Gantungan tipe ini memiliki bentuk yang kecil mungil yang dapat digunakan untuk menggantungkan handuk berukuran medium hingga besar dengan bobot yang tidak terlalu berat. Karena ukurannya yang kecil, tipe ini idealnya hanya untuk menggantung satu handuk saja. 

- Gantungan Handuk Cincin / Towel Ring

Sesuai dengan namanya, tipe gantungan ini memiliki bentuk menyerupai cincin dengan desain yang minimalis dan elegan. Bahannya cukup tahan lama dan anti karat sehingga cocok untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Terdapat varian gantungan handuk towel ring TOTO yang memiliki gaya modern minimalis, cocok untuk melengkapi peralatan di kamar mandi ruangan yang mengusung konsep minimalis sederhana. Selain ditempatkan di kamar mandi, model towel ring juga cocok untuk ditempatkan di dapur sebagai gantungan lap atau celemek untuk memasak. Ukurannya yang kecil dan desain yang minimalis elegan menjadikannya salah satu produk pilihan banyak pelanggan. Pastikan kamu tidak kekurangan stoknya di toko. 

- Gantungan Handuk Stainless dengan Sekrup

Gantungan yang mudah jatuh tentu akan menyusahkan jika terjadi terus-menerus. Tipe gantungan stainless dengan sekrup menjadi cara untuk menghindari hal tersebut. Penggunaannya dilakukan secara permanen dengan menggunakan baut atau sekrup. Hal ini membuatnya lebih stabil menempel di dinding dan tidak mudah jatuh saat harus menggantung beban handuk yang berat. Kebanyakan tipe gantungan ini hadir dalam material stainless yang membuatnya tahan lama dan anti karat. Memiliki ukuran yang panjang dengan beberapa kepala gantungan yang bisa untuk menggantung hingga lima handuk secara sejajar. 

- Gantungan Handuk Tipe Rak Standing

Tipe rak yang berdiri ini merupakan tipe yang sangat umum untuk penggunaan jemuran. Materialnya ringan, mudah dipindah-pindah, namun tetap kuat dan tidak mudah tumbang. Terdapat beberapa varian untuk tipe rak standing ini, ada yang tersedia dalam satu tingkat dengan 4 hingga 5 gantungan handuk, ada juga rak bertingkat yang dapat menggantung handuk lebih banyak. Ukurannya yang cukup lebar dengan gantungan yang luas, membuatnya bisa menggantung atau menjemur handuk dari ukuran kecil hingga jumbo. 

Jualan Rak Gantungan Handuk dengan Toko yang Tertata Rapi

Tahukah kamu bahwa kebanyakan pengunjung akan malas berbelanja di toko apabila toko terlihat berantakan dan tidak nyaman? Jangan sampai kamu kehilangan pengunjung karena tata letak barang di toko yang tidak teratur. Ketahui tips singkat untuk mewujudkan toko yang rapi dan nyaman bagi pengunjung berikut ini. 

- Tempatkan Produk Sesuai dengan Kategori

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menjaga toko tetap rapi adalah dengan mengelompokkan barang sesuai dengan kategorinya. Misalnya, produk-produk yang berkaitan dengan peralatan kamar mandi, seperti gantungan handuk, rak toilet, tempat sabun, hingga kran air shower sebaiknya dikelompokkan dalam satu tempat yang sama atau saling berdekatan. Setiap barang yang telah dikelompokkan sebaiknya diberi sekat atau pemisah agar tidak saling tercampur satu sama lain. Hal ini akan membuat pembeli menjadi mudah untuk menemukan barang yang ingin dibelinya sambil melihat-lihat produk relevan lainnya yang mungkin saja juga diperlukan. 

- Tempatkan Barang yang Laris di Bagian Bawah

Selain membuat toko menjadi terlihat lebih rapi, penataan yang baik juga bisa menjadi strategi dalam meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan menempatkan barang-barang yang laris dibeli pada bagian bawah. Produk yang laris bagaimanapun juga akan sering dicari oleh pembeli, pembeli sudah hafal akan produk tersebut sehingga tetap dapat ditemukan dengan mudah sekalipun ditempatkan di bagian bawah. Sedangkan untuk produk yang kurang laris atau kurang populer di kalangan pelanggan, sebaiknya letakkan pada posisi yang sejajar dengan mata. 

- Menyusun Produk Bertingkat dengan Rapi

Menyusun produk secara bertingkat tentu menjadi pilihan utama untuk memuat semua stok tanpa harus memakan ruang yang luas. Namun, jangan lupakan unsur estetik dan kerapian dalam menyusunnya. Pastikan produk disusun secara rapi dan berurutan dari yang paling besar hingga paling kecil dari bawah ke atas. Pelanggan cenderung enggan menghampiri produk yang tidak tertata dengan rapi sehingga mengurungkan niatnya untuk membeli. Pastikan juga tidak ada barang yang menghalangi barang lainnya sehingga pembeli bisa melihat seluruh produk yang ditampilkan di etalase. 

- Sediakan Gudang Penyimpanan

Toko bahan bangunan maupun perkakas dan peralatan rumah tangga pasti menjual barang-barang dengan ukuran yang besar. Bayangkan apabila menyediakan stok banyak dalam ukuran yang besar, tanpa adanya gudang penyimpanan. Hal ini tentu akan menjadikan toko terlihat sangat sempit dan mengurangi kenyamanan pengunjung. Misalnya, gantungan handuk tipe standing yang berukuran besar. Meski pada umumnya dikemas dalam model lipat di dalam kardus atau kemasan kotak, tetap saja akan memerlukan tempat yang cukup luas untuk bisa menyimpan stok yang banyak. Oleh karena itu, pastikan kamu menyediakan gudang untuk menyimpan stok produk dalam jumlah banyak agar tidak mengganggu ruang gerak pembeli di toko. 

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Info Shower Holder Terbaik dengan Harga Terjangkau di BukaBangunan

Info Shower Holder Terbaik dengan Harga Terjangkau di BukaBangunan

25 Maret 2023

Info Rak Toilet dan Kamar Mandi Murah di BukaBangunan

Info Rak Toilet dan Kamar Mandi Murah di BukaBangunan

24 Maret 2023

Info Selang Shower Murah Berkualitas di BukaBangunan

Info Selang Shower Murah Berkualitas di BukaBangunan

24 Maret 2023

Memahami Pentingnya Fungsi Waterpass dalam Pekerjaan Konstruksi

Memahami Pentingnya Fungsi Waterpass dalam Pekerjaan Konstruksi

13 Februari 2023

Contoh Wastafel Minimalis Terbaik untuk Rumah yang Lebih Nyaman

Contoh Wastafel Minimalis Terbaik untuk Rumah yang Lebih Nyaman

7 Januari 2023

Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Jenis Drainase Hingga Contohnya 

Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Jenis Drainase Hingga Contohnya 

31 Desember 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it