Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

12 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus dan Tahan Lama

Uji Agung Santosa
Gambar: pilihan merk cat tembok
Gambar: pilihan merk cat tembok

Saking banyaknya merk cat tembok yang ada di pasaran, kamu mungkin bingung memilih salah satunya. Salah pilih malah akan dinding rumah jadi tidak bagus atau malah catnya mudah terkelupas. Karena itu, kamu harus tahu dulu jenis dan fungsinya sebelum datang ke toko bangunan.

Tentukan dulu tema dan warna yang mau dihadirkan di dalam tembok rumah. Cari juga jenis cat tembok yang tahan terhadap jamur dan cuaca. Mungkin harganya lebih mahal, tapi cat tembok tersebut pastinya lebih awet sehingga kamu tidak perlu sering-sering mengecat ulang.

Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus

Cari tahu rekomendasi cat rumah terbaik untuk menghadirkan warna yang cerah bagi keluarga di bawah ini.

1. Nippon Paint Vinilex

NIPPON PAINT Vinilex
Gambar: NIPPON PAINT Vinilex

Cat tembok vinilex memakai resin kopolimer dan vinyl yang bisa menempel lebih kuat di tembok rumah. Campuran bahan tersebut juga yang membuat cat lebih awet dan tahan lama. Kamu tidak perlu khawatir juga dengan daya tahannya karena cat ini mampu menahan hingga 1.200 kali goresan pada tembok.

Nippon Paint Vinilex ini juga bisa bikin kamu lebih berhemat. Pasalnya, jenis cat ini bisa digunakan untuk interior dan eksterior rumah, kok.

Baca juga: 10 Kombinasi Warna Cat Pagar Tembok yang Lagi Trend

2. Dulux Catylac

Dulux Catylac
Gambar: Dulux Catylac

Rekomendasi cat rumah selanjutnya adalah Dulux Catylac. Merk yang satu ini sudah cukup populer dengan kualitasnya sehingga tidak perlu diragukan kembali. Kekurangannya hanya pada harganya yang tergolong lebih mahal dibandingkan dengan cat sejenis.

Di sisi lain, cat ini sangat mudah diaplikasikan di dinding. Hal ini membuat proses pengecatan jadi makin mudah dan cepat. Pilihan warna yang ditawarkan oleh Dulux Catylac juga sangat banyak dan beragam.

3. Avitex

Cat Tembok Avitex
Gambar: Cat Tembok Avitex

Merk cat tembok yang satu ini menawarkan hingga 170 pilihan warna. Sudah tentu warna kamu bisa memilih warna cat yang unik sehingga bisa berbeda dengan rumah tetangga. Malahan, kamu bisa mengombinasikan warna di setiap ruangan rumah.

Cat Avitex juga bisa digunakan untuk tembok dalam dan luar rumah, loh. Jenis cat tembok ini memiliki UV Shield yang bisa menjaga cat tidak pudar meski terpapar sinar matahari.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Mewah dan Elegan

4. Jotun

Cat Tembok Jotun
Gambar: Cat Tembok Jotun

Merk cat tembok Jotun sudah cukup banyak di pasaran. Jadi kamu tidak perlu bingung jika mau memilih cat tembok ini untuk dinding rumah. Cat tembok Jotun terkenal dengan kualitas dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh merk cat lain.

Salah satu keunggulannya adalah cat ini bisa dibersihkan dengan mudah jika dinding kamu terkena coretan tinta, saus, atau benda-benda lainnya. Cat ini cocok untuk kamu yang memiliki anak di rumah.

5. Decolith

Cat Tembok Decolith
Gambar: Cat Tembok Decolith

Cat tembok ini menggunakan bahan full acrylic yang ramah lingkungan. Decolith tidak memiliki timbal dan merkuri yang bisa mengganggu kesehatan penghuni rumah. Selain itu, cat tembok Decolith juga berbahan dasar air sehingga sangat mudah dikentalkan dan diaplikasikan di dinding rumah.

Daya sebar cat juga bisa sangat luas. Bahan-bahan alami yang ada di dalam cat juga menjaga lapisan cat di dinding tidak mengapur. Sudah gitu, cat dinding ini terbilang cukup terjangkau.

6. Puffin

Cat Tembok Puffin
Gambar: Cat Tembok Puffin

Cat tembok Puffin merupakan salah satu alternatif yang bisa kamu pilih untuk mewarnai dinding rumah. Merk cat dinding lokal ini punya pilihan warna yang juga cukup beragam. Sudah gitu, tingkat keawetan cat dinding ini pun terbilang cukup tinggi.

Kelebihan dari cat Puffin ini adalah bahan alami yang dipakainya. Cat ini bisa mencegah nyamuk, serangga, dan kecoa yang datang ke dalam rumah. Bukan cuma itu, cat ini juga bisa diaplikasikan di plafon rumah, loh.

Baca juga: Kenali Jenis Cat Pagar Rumah dan Referensi Warnanya

7. Aquaproof

Cat Aquaprof
Gambar: Cat Aquaprof

Tinggal di Indonesia pastinya harus mencari cat pelapis antibocor yang berkualitas. Pilihan cat antibocor terbaik yang ada di pasaran pastinya Aquaproof. Cat pelapis ini memiliki elastisitas tinggi sehingga bisa menjaga air hujan tidak masuk ke sela-sela atap rumah.

Cat Aquaproof mengklaim bahwa daya tahannya bisa sampai 5 tahun setelah diaplikasikan di atap dan langit-langit rumah. Pastikan kamu melakukan proses pengecatan saat cuaca panas dan kering untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. No Drop

Cat Tembok No Drop
Gambar: Cat Tembok No Drop

Alternatif cat antibocor lainnya adalah No Drop. Cat pelapis ini juga punya elastisitas tinggi sehingga tidak bisa ditembus oleh air. Aplikasikan cat pelapis ini di sela-sela sambungan dinding dan atap rumah.

Kamu juga bisa menggunakan cat No Drop pada lapisan permukaan lain. Sebut saja lantai yang di bawahnya terdapat saluran air. Cara ini bisa mencegah kebocoran dari bawah lantai.

9. Mowilex

Cat Tembok Mowilex
Gambar: Cat Tembok Mowilex

Rekomendasi cat tembok yang satu ini sangat serbaguna. Kamu bisa mendapatkan warna terbaik untuk tembok rumah karena Mowilex punya banyak pilihan warna. Di samping itu, cat Mowilex juga bisa menjadi pelapis dinding dari kebocoran.

Mowilex menggunakan bahan acrylic yang aman untuk lingkungan. Ada juga bahan alami lain yang membuat dinding lebih aman dari jamur dan lumut.

Baca juga: Rekomendasi Trend Warna Cat Rumah dan Tips Memilihnya

10. Kansai Paint

Cat Tembok Kansai Paint
Gambar: Cat Tembok Kansai Paint

Jika rumah kamu banyak nyamuk, mungkin sekarang saatnya ganti cat tembok dengan Kansai Paint. Merk cat tembok rumah ini punya teknologi MosQick yang bisa menjaga rumah dari nyamuk-nyamuk pembawa penyakit hingga 2 tahun. Namun, tidak perlu khawatir karena bahan yang digunakan di dalamnya pasti aman untuk manusia.

Merk cat tembok ini pun punya pilihan cat lain untuk interior rumah. Varian ini memiliki lapisan anti-UV yang bisa menahan paparan sinar matahari tropis. Jadi, warnanya tetap awet hingga bertahun-tahun.

11. Sanlex

Cat Tembok Sanlex
Gambar: Cat Tembok Sanlex

Kamu yang mencari pilihan cat dengan warna yang cerah bisa melirik Sanlex. Merk cat dinding rumah ini memang sangat populer dengan warna-warnanya. Kamu bahkan bisa mendapatkan warna gradasi untuk tipe ruangan yang berbeda.

Selain untuk interior rumah, cat tembok Sanlex juga bisa digunakan untuk dinding luar rumah. Cat ini cukup kuat terhadap cuaca panas dan hujan. Kamu tidak perlu khawatir catnya akan luntur dalam waktu dekat.

12. Aries

Cat Tembok Aries
Gambar: Cat Tembok Aries

Ada lagi pilihan cat terjangkau untuk kamu yang mau lebih hemat. Biarpun terjangkau, cat tembok Aries ini tetap awet dan tahan lama. Cat ini pun tahan terhadap jamur dan lumut pada ruangan-ruangan yang lembap.

Pilihan warna yang diberikan oleh cat tembok Aries juga cukup banyak. Kamu pun bisa mengaplikasikan cat Aries pada dinding, beton, akrilik, dan eternit rumah. Warnanya pun bisa melekat dengan baik dan tidak mudah terkelupas.

Itulah rekomendasi cat tembok rumah terbaik yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Untuk mencari cat tembok di atas, kamu bisa kunjungi website Bukabangunan.com yang punya pilihan cat dinding lengkap. Kamu juga bisa dapatkan kuas dan roll untuk mengecat di Bukabangunan, loh. Selain itu, kamu juga bisa partner BukaBangunan untuk mulai bisnis agen alat bangunan. Dengan begitu, kamu bisa dapatkan keuntungan berlipat dari jualan alat-alat bangunan.

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Hadiah Total Rp20 Juta! Kumpulkan poin, dan Menangkan Hadiahnya

Hadiah Total Rp20 Juta! Kumpulkan poin, dan Menangkan Hadiahnya

1 November 2023

Ukuran Kran Air Standar yang Banyak Dipakai dan Fungsinya 

Ukuran Kran Air Standar yang Banyak Dipakai dan Fungsinya 

1 November 2022

Pondasi Adalah: Pengertian Bangunan dan Jenis-jenisnya

Pondasi Adalah: Pengertian Bangunan dan Jenis-jenisnya

19 Maret 2024

Perbandingan Semen dan Pasir yang Tepat agar Bangunan Kokoh

Perbandingan Semen dan Pasir yang Tepat agar Bangunan Kokoh

12 Maret 2024

Pengertian Kontraktor Bangunan, Tugas, Tips Memilih, dan Jasa yang Diberikannya

Pengertian Kontraktor Bangunan, Tugas, Tips Memilih, dan Jasa yang Diberikannya

12 Maret 2024

3 Cara Menghitung Kebutuhan Semen untuk Bangun Rumah

3 Cara Menghitung Kebutuhan Semen untuk Bangun Rumah

1 Maret 2024

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it