Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Info Harga Mesin Trimmer Kayu Terbaik di BukaBangunan

may.rahmadi
mesin trimmer kayu (unsplash)
mesin trimmer kayu (unsplash)

Mesin trimmer atau mesin pahat kayu adalah salah satu peralatan pertukangan yang sangat penting dalam pengerjaan kayu atau furniture. Bagi pemilik bisnis usaha furniture atau perabotan rumah tangga, kehadiran mesin ini tentu sangat diperlukan untuk memudahkan berbagai pekerjaan. Umumnya, mesin trimmer kayu bekerja untuk melakukan finishing pada objek-objek yang terbuat dari material kayu. Seperti misalnya merapikan sambungan kayu, membuat profil, memberikan lengkungan atau celah pada kayu, dan lain sebagainya. Mesin trimmer juga seringkali disebut dengan mesin router. Hal yang membedakan di antara keduanya adalah ukuran, dimana ukuran mesin trimmer pada umumnya lebih kecil dengan mata pisau yang juga berbeda dibandingkan dengan mesin router. Harga mesin trimmer kayu di pasaran juga ditentukan oleh ukuran, jenis mata pisau, serta fitur yang ditawarkannya. Beberapa merk ternama untuk mesin pahat kayu diantaranya adalah Makita, Maktec, Bosch, Ryu, Dewalt, dan Krisbow. Kamu bisa temukan semua varian lengkapnya di BukaBangunan yang menawarkan produk bahan bangunan lengkap dengan harga yang kompetitif. 

Daftar Kisaran Harga Mesin Trimmer Kayu di BukaBangunan

  • Makita 3709 Profil Trimmer dengan kisaran harga Rp820.000
  • Bosch Trimmer GKF 550 dengan kisaran harga Rp950.000
  • Maktec MT362 dengan kisaran harga Rp1.872.000
  • Bitec PRM 3701 Trimmer dengan kisaran harga Rp340.000
  • Makita 3601B Trimmer dengan kisaran harga Rp3.760.000

Mesin Trimmer Kayu dan Mesin Router, Ketahui Perbedaannya

Saat ada calon pembeli mengunjungi toko kamu dan mencari mesin trimmer, pastikan kamu memberikannya produk yang tepat. Pasalnya, banyak orang yang juga menyebut mesin trimmer dengan mesin router. Sebenarnya, kedua mesin tersebut memiliki fungsi yang sama, yakni untuk melakukan finishing pada pengerjaan atau pengolahan objek kayu. Lalu, apa yang membedakan keduanya?

Mesin Router

Mesin router adalah alat yang digunakan untuk membentuk kayu. Dalam proses pengerjaannya, mesin ini mengandalkan mata baja yang tersedia dalam berbagai tipe yang memiliki fungsi berbeda-beda. Misalnya, fungsi untuk membuat dekorasi pada perabotan dari kayu dan juga fungsi untuk merapikan bagian pinggir objek kayu. Kedua fungsi tersebut bergantung pada jenis mata pisau yang digunakannya, bagaimana bentuk dan ukurannya. 

Mesin Trimmer

Pada dasarnya, prinsip kerja mesin trimmer tidak jauh berbeda dengan mesin router. Namun, hal yang sangat membedakannya adalah ukuran dari mesin tersebut. Ukuran mesin trimmer lebih kecil sehingga lebih ringkas dan efisien untuk penggunaan sederhana dengan tangan. Selain itu, mata pisau yang digunakan juga menentukan fungsinya. Ada mata pisau straight bit yang digunakan untuk meratakan objek dari kayu. Ada juga mata pisau beading bit di sisi kanan yang digunakan untuk membuat profil, seperti hiasan pada meja, bingkai, dan perabotan lainnya.

Jualan Mesin Pahat Kayu Sambil Meningkatkan Profit Toko di BukaBangunan

Dalam menjalani bisnis usaha apapun, keuntungan besar tentu menjadi target utama. Namun, bagaimana jika profit bisnis mulai melandai atau mengalami penurunan? Sebagai pemilik toko bahan bangunan, tentu kamu perlu memikirkan berbagai strategi untuk bisa mempertahankan keberlangsungan usaha. Selain melengkapi stok mesin pahat kayu di toko, ikuti beberapa tips meningkatkan profit berikut ini. 

- Dedikasikan Pelayanan Terbaik Untuk Pelanggan

Kenyamanan dalam berbelanja adalah salah satu nilai penting yang perlu diperhatikan bagi setiap pemilik toko atau pelaku bisnis jasa apapun. Tidak hanya menawarkan produk-produk lengkap yang dibutuhkan oleh pelanggan, melainkan juga memberikan pelayanan yang nyaman dan berkesan. Hal ini diperlukan untuk bisa bertahan dan bersaing dengan para kompetitor. Kompetitor sekitar pasti juga menawarkan produk-produk yang tidak kalah lengkap dari yang kamu tawarkan. Oleh karena itu, kamu bisa berusaha untuk mengambil celah keuntungan melalui pelayanan toko. Pelayanan bisa dimulai dari hal-hal kecil yang sederhana, seperti bersikap ramah pada pelanggan hingga bersikap interaktif dan rajin memberikan rekomendasi produk yang dibutuhkan oleh pelanggan. 

- Hindari Penurunan Harga 

Harga murah memang sangat menarik bagi pembeli. Namun, sebelum menawarkan harga murah, pertimbangkan beberapa hal lainnya terlebih dahulu. Berapa lama harga tersebut bisa dipertahankan untuk tetap memberikan keuntungan pada toko? Sebaiknya, hindari menurunkan harga untuk meningkatkan profit. Strategi ini mungkin akan menarik pelanggan cukup banyak, namun tidak dapat bertahan lama. Pelanggan akan pergi apabila harga sudah kembali normal atau mulai naik kembali. Oleh karena itu, sebaiknya tetap memberikan harga yang kompetitif tanpa mengurangi kualitas. Pastikan mesin trimmer kayu yang kamu sediakan di toko dibanderol dengan harga yang tidak jauh dari harga pasaran. Perhatikan juga kualitas mesin trimmer yang kamu tawarkan. Ingat untuk selalu membeli produk dari distributor bahan bangunan terpercaya yang bisa diandalkan, seperti di BukaBangunan. 

- Meningkatkan Nilai Jual Produk

Melengkapi stok dan varian produk yang dijual sudah pasti dilakukan oleh pebisnis warung atau toko pada umumnya. Namun, tak jarang yang mengesampingkan nilai jual dari produk itu sendiri. Di sinilah kamu bisa mengambil celah dari kompetitor untuk bersaing sekaligus meningkatkan profit toko. Misalnya, toko kamu menyediakan varian lengkap mesin trimmer dan mesin pahat kayu, baik yang ukuran kecil ataupun ukuran besar seperti mesin router untuk keperluan pertukangan skala besar. Sempurnakan dengan menawarkan pelayanan jasa yang bisa diberikan pada produk tersebut. Misalnya, produk dilengkapi dengan garansi toko selama satu minggu (diluar garansi resmi produk). Selain itu, bisa juga dengan melakukan partnership atau kerja sama resmi dengan suatu brand unggulan untuk produk pertukangan, sehingga pembeli akan menjadi lebih yakin apabila membeli produk tersebut di toko kamu yang juga bekerja sama resmi dengan brand tersebut. 

- Berikan Komunikasi After-Sales

Salah satu cara untuk meningkatkan profit adalah dengan mempertahankan pelanggan sekaligus merangkul pelanggan baru. Bagaimana hal tersebut bisa dicapai? Terapkan komunikasi after-sales, dimana tetap menjalin komunikasi dengan pelanggan setelah pembelian. Penting untuk mendapatkan informasi mengenai pelanggan, seperti nama, nomor telepon, dan email. Informasi tersebut bisa digunakan sebagai perantara komunikasi setelah pembelian. Misalnya, menanyakan tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk sekaligus pelayanan, serta meminta feedback kepada pelanggan terkait produk atau pelayanan yang masih bisa ditingkatkan. Tidak hanya itu saja, dengan memiliki data pelanggan tersebut, akan lebih mudah untuk mengetahui secara detail produk apa yang biasa dibeli oleh pelanggan tertentu. 

Mencari Distributor dengan Harga Terbaik

Meningkatkan stok toko tentu memerlukan biaya pengeluaran. Jangan sampai kamu memiliki catatan keuangan yang defisit karena membeli stok barang dari distributor yang menawarkan harga cukup tinggi. Pastikan kamu mencari berbagai stok produk toko di BukaBangunan, yang merupakan distributor bahan bangunan berkualitas. Tersedia banyak koleksi peralatan pertukangan, perkakas rumah tangga, hingga mesin-mesin berat untuk proyek bangunan dengan harga yang terjangkau. Tentukan waktu untuk membeli stok toko yang dilakukan rutin dan secara grosir agar harga lebih murah dan biaya pengeluaran toko tetap terkendali. 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Harga Kayu Usuk Beserta Daftar Jenis-jenis nya Terbaru 2023

Harga Kayu Usuk Beserta Daftar Jenis-jenis nya Terbaru 2023

6 April 2023

Kayu Balok: Fungsi, Kegunaan, dan Harganya

Kayu Balok: Fungsi, Kegunaan, dan Harganya

6 April 2023

Cara Ampuh Membasmi Rayap Kayu yang Muncul di Rumah

Cara Ampuh Membasmi Rayap Kayu yang Muncul di Rumah

30 September 2022

10 Jenis Kayu untuk Bangunan yang Terkenal Kuat dan Tahan Lama

10 Jenis Kayu untuk Bangunan yang Terkenal Kuat dan Tahan Lama

27 September 2022

Info Harga Mesin Trimmer Kayu Terbaik di BukaBangunan

Info Harga Mesin Trimmer Kayu Terbaik di BukaBangunan

25 Maret 2023

 Mesin Serut Kayu Terbaik dan Cara Tepat Memilihnya

Mesin Serut Kayu Terbaik dan Cara Tepat Memilihnya

24 Maret 2023

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it