Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Inilah Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik 2023

may.rahmadi
Vacuum Cleaner (Pixabay)
Vacuum Cleaner (Pixabay)

Untuk kamu yang sering membersihkan rumah namun sering merasa lelah ketika menyapu, barangkali kamu harus mulai beralih menggunakan vacuum cleaner alias penyedot debu. Sebagai alat elektronik, saat ini banyak sekali pilihan vacuum cleaner terbaik yang beredar di pasaran. Lalu apabila kamu adalah pengusaha yang ingin memulai bisnis bahan bangunan atau franchise toko bangunan, kamu bisa gabung Bukabangunan untuk dapatkan stok jualan material terbaik dan termurah.

Untuk memudahkan kamu memilih vacuum cleaner yang tepat, artikel ini akan memberikan sejumlah rekomendasi produk. Jadi, simak, ya! 

Jenis-jenis vacuum cleaner

Sebelum mengetahui rekomendasi produk vacuum cleaner terbaik, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini penjelasannya:

1. Upright

Jenis ini merupakan salah vacuum cleaner terbaik yang paling umum digunakan di rumah. Alat ini biasanya memiliki motor yang kuat dan tangki penyimpanan yang cukup besar, sehingga dapat membersihkan area yang luas dalam waktu singkat. 

Upright vacuum cleaner juga biasanya dilengkapi dengan berbagai macam aksesori, seperti head brush untuk membersihkan karpet dan nozzle untuk membersihkan sudut-sudut rumah yang sulit dijangkau.

2. Canister

Selanjutnya ada canister vacuum cleaner yang memiliki komponen terdiri dari unit motor dan tangki penyimpanan yang terpisah, dan dihubungkan oleh selang fleksibel.

Jenis canister vacuum cleaner merupakan salah satu yang terbaik, dan biasanya lebih ringan dan mudah dioperasikan daripada upright vacuum cleaner, sehingga lebih mudah digunakan untuk membersihkan sudut-sudut yang sulit dijangkau.

3. Handheld

Sementara jika kamu ingin membersihkan hingga sudut-sudut kecil, jenis handheld bisa jadi pilihan vacuum cleaner terbaik karena dimensinya yang lebih kecil dan ringan dari jenis vacuum cleaner lainnya.

Jenis ini juga cocok digunakan untuk membersihkan area kecil seperti mobil atau sofa. Apalagi vacuum cleaner jenis ini biasanya ditenagai oleh baterai, sehingga mudah dibawa-bawa.

4. Stick

Selanjutnya ada stick vacuum cleaner. Jenis ini merupakan versi yang lebih ramping dan lebih ringan daripada upright vacuum cleaner.

Alat ini juga menjadi salah satu opsi vacuum cleaner terbaik yang dilengkapi dengan motor dan tangki penyimpanan yang terintegrasi, dan sangat mudah digunakan untuk membersihkan area kecil atau ruangan yang sempit.

5. Robot

Nah, untuk kamu yang sering merasa malas, jenis robot merupakan opsi vacuum cleaner terbaik karena dirancang untuk membersihkan rumah secara otomatis. Alat ini dilengkapi dengan sensor dan kamera untuk menghindari hambatan, sehingga dapat membersihkan rumah secara mandiri tanpa harus dioperasikan secara manual.

Tips Memilih Vacuum Cleaner Terbaik

Selanjutnya adalah tips memilih vacuum cleaner terbaik. Pada bagian ini, kamu akan mengetahui beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat memilih vacuum cleaner di pasaran:

1. Less Noise

Vacuum cleaner terbaik bekerja dengan motor yang berfungsi untuk menyedot udara sekaligus debu atau partikel-partikel pada area penyedotan. Nah, kerja motor ini akan menghasilkan suara dari putaran, karena itu kadang suara yang dihasilkan sangat bising. Sehingga pilihlah vacuum cleaner yang menghasilkan suara paling senyap namun tidak mengorbankan performa. 

Saat ini telah banyak vacuum cleaner terbaik yang memiliki sejumlah fitur reducing noise tanpa mengurangi performa penyedotan. Namun agar memudahkan kamu, kamu bisa mengetahui tingkat kebisingan vacuum cleaner dari deskripsi produk. 

Tingkat kebisingan ideal vacuum cleaner terbaik berada pada kisaran 75 desibel, karena itu kamu perlu menghindari memilih produk dengan tingkat kebisingan di atas 75 desibel. Beberapa vacuum cleaner terbaik bahkan ada yang dapat menghasilkan tingkat kebisingan di bawah 65 desibel. 

2. Pilih Kantung Sesuai Kebutuhanmu

Selain soal kebisingan, salah satu fitur utama yang dimiliki vacuum cleaner terbaik di pasaran saat ini adalah terkait kantung (bagged). Kantung ini berfungsi untuk mengumpulkan debu dari tempat penyimpanan debu.

Jika kamu alergi dengan debu, sekaligus tidak mau berkontak dengan debu, pilihlah vacuum cleaner yang terintegrasi dengan kantung pembuangan. 

Namun, jika kamu tidak memiliki masalah dengan debu maka kamu bisa memilih tipa sebaliknya yang tanpa kantung alias bagless. Kamu bisa langsung membuang debu ke tong sampah secara langsung. 

3. Pilih Filter Terbaik

Salah satu fitur utama pada vacuum cleaner terbaik adalah terkait filter alias penyaring debu. Oleh karenanya pemilihan filter juga perlu menjadi pertimbangan kamu saat memilih vacuum cleaner.

Keberadaan filter ini sangat vital karena berfungsi untuk menjebak partikel debu yang tersisa sebelum udara kembali keluar dari tempat penampungan. 

Ada beberapa jenis filter yang bisa kamu gunakan, seperti filter sekali pakai; filter yang bisa digunakan terus menerus; juga beragam filter dengan teknologi seperti HEPA (High Efficiency Particulate Air) yang meminimalkan kembalinya partikel debu keluar dari tempat penampungan. 

4. Pilih Vacuum Cleaner Hemat Energi

Aspek selanjutnya yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih vacuum cleaner terbaik adalah soal penggunaan listrik baik yang secara langsung maupun via baterai. Kamu perlu memperhatikan betul konsumsi listrik vacuum cleaner agar tagihan listrik kamu tidak boros. 

5. Pilih Tipe Kepala Sesuai Kebutuhanmu

Aspek terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah terkait kepala vacuum cleaner. Hal ini menjadi sangat vital pula karena akan berpengaruh terhadap performa penyedotan. Secara umum ada dua jenis kepala vacuum cleaner yaitu tipe turbin head dan motor head. 

Turbin head memiliki mekanisme kerja dengan memutar sikat di dalam dengan tenaga angin sehingga sangat ideal untuk membersihkan permukaan-permukaan yang datar. Sementara tipe motor head memiliki daya hisap yang lebih kuat sehingga cocok untuk membersihkan area-area tidak rata. 

Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik

Sekarang kita sampai pada pembahasan utama, yaitu rekomendasi vacuum cleaner terbaik 2023. Berikut ini daftarnya:

1. Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 21.6V 3in1 SpeedPro Aqua 

Rekomendasi vacuum cleaner terbaik pertama adalah Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 21.6V 3in1 SpeedPro Aqua. Philips memang telah terkenal sebagai salah satu pabrikan peralatan rumah tangga terbaik di dunia, tak terkecuali pada lini alat penyedot debunya. 

Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 21.6V 3in1 SpeedPro Aqua menjadi rekomendasi karena merupakan alat yang multifungsi karena tak hanya dapat menyedot debu, melainkan juga dapat mengepal serta dilengkapi pagangan portabel sehingga dapat membersihkan lantai dengan optimal. Sayangnya harga jual seri vacuum cleaner ini relatif cukup mahal. 

2. Modena VC 3213

Sebagai alternatif dari Philips, produk-produk dari Modena juga bisa menjadi alternatif. Untuk itu, Modena VC 3213 merupakan rekomendasi vacuum cleaner terbaik karena memiliki fitur pengontrol isap yang baik dan tak kalah dengan merek-merek lain. Dan yang paling penting, harga Modena VC 3213 juga relatif terjangkau. 

3. Denpoo HRV-8003

Rekomendasi vacuum cleaner terbaik selanjutnya adalah Denpoo HRV-8003 dengan tipe handheld yang didesain khusus secara minimalis dan ringan sehingga akan memudahkan aplikasi.

Denpoo HRV-8003 sangat cocok untuk membersihkan interior mobil, sofa, karena meski minimalis, daya isapnya sangat kuat. Apalagi Denpoo HRV-8003 juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. 

4. Avaro Robot Vacuum Cleaner Laser

Sementara untuk rekomendasi vacuum cleaner terbaik tipe robotik ada Avaro Robot Vacuum Cleaner Laser. Merek Avaro merupakan salah satu pionir vacuum cleaner robotik, sementara seri ini merupakan salah satu yang paling laris di pasaran karena memiliki kapasitas penampungan debu hingga 0,6 liter, ditambah filter HEPA. 

5. BOLDe Vacuum Cleaner Super Hoover Turbo 

Rekomendasi vacuum cleaner terbaik terakhir adalah BOLDe Super Hoover Turbo. BOLDe dalam beberapa tahun terakhir terus berpenetrasi sebagai merek peralatan rumah tangga yang dikenal dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas tinggi. Oleh karenanya, BOLDe Vacuum Cleaner Super Hoover Turbo perlu dimasukan dalam rekomendasi vacuum cleaner terbaik ini. 

Itulah rekomendasi vacuum cleaner terbaik 2023 yang bisa kamu pilih. Semoga dengan ini kamu menjadi tidak bingung saat membelinya, ya!

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Inilah Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik 2023

Inilah Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik 2023

27 Februari 2023

Ukuran Dynabolt Demi Keamanan Konstruksi Berikut Pengertian dan Fungsi nya!

Ukuran Dynabolt Demi Keamanan Konstruksi Berikut Pengertian dan Fungsi nya!

29 Maret 2023

Jenis Mata Bor dan Fungsinya dalam Berbagai Pekerjaan

Jenis Mata Bor dan Fungsinya dalam Berbagai Pekerjaan

4 April 2023

Cara Pemasangan Dynabolt, Fungsi, Jenis, dan Ukurannya yang Perlu Kamu Tahu

Cara Pemasangan Dynabolt, Fungsi, Jenis, dan Ukurannya yang Perlu Kamu Tahu

4 April 2023

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it