Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

11 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Juga Menarik

Ardito Wahyu Octian
Warna Cat Rumah yang Sejuk
Warna Cat Rumah yang Sejuk

Pemilihan warna cat rumah yang sejuk merupakan salah satu keinginan setiap orang. Hal itu dikarenakan, warna cat rumah yang tepat bisa menentukan suasana di dalam rumah. Bahkan, hal itu bisa memberikan ketenangan dalam rumah tangga. Perlu kamu ketahui bahwa warna cara rumah yang sejuk bisa memberikan tampilan rumah tersebut terlihat kalem. Tentu ini tidak hanya pada pemilik rumah, tetapi juga untuk orang lain yang berkunjung ke rumah tersebut.

Baca juga: Alat Semprot Cat Tembok Terbaik untuk Dinding Rumah, Berikut Pilihan Merknya!
 

Kumpulan Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Menenangkan

Inilah beberapa kumpulan warna cat rumah yang sejuk
Warna Cat Rumah yang Sejuk

Untuk mengetahui apa saja warna cat rumah yang sejuk, menenangkan dan juga menarik, simak ulasannya di bawah ini.

1. Warna hijau

Warna cat rumah yang sejuk pertama adalah hijau. Pada dasarnya, warna hijau sangat identik dengan daun-daun serta tumbuhan yang tampak segar. Maka dari itu, cat berwarna hijau dapat memberikan suasana rumah menjadi lebih nyaman. Hal itu membuat seolah-olah suasana rumah seperti berada di daerah tropis.

Kesan sejuk semakin terasa jika kamu menambahkan tanaman hidup di dalam interior rumah. Hal ini bisa meningkatkan kesegaran interior dan juga udara di dalam ruangan. Kombinasi antara cara dengan furnitur seperti hiasan dinding elemen kayu akan memberikan nuansa kesejukkan alami.

2. Warna biru telur bebek

Jenis warna cara rumah selanjutnya yang memberikan kesan sejuk adalah warna biru telur bebek. Dengan menggunakan warna biru ini, maka kita merasa seperti tinggal di area pantai. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang tengah mencari warna cat rumah yang sejuk.

Biasanya, warna biru telur bebek ini juga sering dipakai pada area umum seperti ruang tamu dan berbagai area dalam kegiatan sosial. Sebab, warna tersebut memberikan efek menenangkan sehingga orang-orang akan nyaman ketika ada di dalamnya.

3. Warna ice blue

Pada poin ini, ada nuansa cat berwarna biru yang bernama ice blue. Warna ice blue juga bisa jadi pilihan warna cat rumah yang sejuk. Apalagi, kesan warna biru memang memberikan kecerahan dan menyejukkan ruangan di dalam rumah.

Warna ice blue membuat kamu dan keluarga merasa seperti sedang menatap langit yang tidak berawan. Selain itu, warna yang satu ini juga memberikan suasana tenang dan juga santai. Dengan perpaduan nuansa abu-abu dan hijau, warna ini membantu dalam kesan sejuk suasana dan cocok dipakai pada ruangan kamar mandi dan kamar tidur.


Baca juga: 15 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Bagus, Cerah, dan Hangat

4. Warna putih

Di antara berbagai warna yang sudah disebutkan sebelumnya, warna putih memang yang paling dominan di berbagai rumah. Hal itu memang bukan tanpa alasan. Putih memang termasuk ke dalam salah satu jenis warna cat rumah yang sejuk untuk pemiliknya.

Perlu diketahui bahwa putih merupakan warna terang sehingga dapat memantulkan cahaya dan panas. Dengan begitu, tidak hanya membuat rumah menjadi sejuk, tetapi juga memberikan ketenangan dan meredakan stres pada pemilik rumah.

Selain itu, warna putih juga membuat ruangan menjadi tampak lebih besar sehingga mudah dipadukan dengan perabotan lainnya.

5. Warna ungu muda

Rekomendasi selanjutnya untuk warna cat rumah yang sejuk adalah ungu muda. Warna ungu memang menjadi salah satu jenis warna yang memberikan aura sejuk selain biru dan juga hijau. Bahkan, warna ungu juga memberikan kesan suatu ruangan menjadi terlihat feminin. Oleh sebab itu, warna ungu muda cukup sering ditemukan pada tempat-tempat yang didominasi wanita.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil ruangan yang lebih maksimal, maka gunakan berbagai furniture yang mendukung warna tersebut. Contohnya, kamu bisa memasang furniture dengan warna putih atau warna pastel. Hal itu bisa membuat ruangan terlihat lebih sejuk dan juga nyaman dipandang.

6. Warna abu-abu

Abu-abu termasuk dalam warna cat yang sejuk
Warna Cat Rumah yang Sejuk

Mungkin sebagian orang sedikit terkejut dengan warna yang satu ini. Akan tetapi, pada dasarnya warna abu-abu memang termasuk jenis warna cat rumah yang sejuk. Bahkan, warna abu-abu juga sebenarnya dapat memberikan kesan tenang dan juga rileks pada penghuninya.

Bisa dikatakan, warna abu-abu bersifat netral yang cukup sempurna. Artinya, warna yang satu ini sangat cocok dikombinasikan dengan hampir semua jenis warna atau palet apa pun. Dengan begitu, kamu bisa bebas mengombinasikan warna abu-abu ini dengan jenis warna lainnya sesuai keinginan. Hal itu juga berlaku saat memasang furniture dengan warna apa pun.

7. Warna pink pastel

Warna pink pastel merupakan salah satu jenis warna cat rumah yang sejuk. Sudah menjadi rahasia umum kalau warna pink atau merah muda dikenal sebagai warna yang hangat karena dapat memberikan kesan cerah dan juga bersemangat. Akan tetapi, pada warna pink pastel yang lembut juga bisa menghadirkan unsur kesejukkan dan ketenangan pada sebuah ruangan.

Ketika memilih warnanya, pastikan pilih jenis merah muda yang sangat tepat. pilihlah warna merah muda yang lembut dan ringan karena warna yang lebih cerah dapat membuat ruangan menjadi cerah dan tidak memiliki kesan sejuk.

8. Warna krem

Selanjutnya ada warna krem atau beige yang juga termasuk ke dalam salah satu warna cat rumah yang sejuk untuk penghuninya. Bahkan, warna krem ini juga sangat disukai oleh penghuni rumah karena hunian terlihat bersih namun tidak terlalu polos dan monoton. Untuk tampilan yang lebih elegan, kamu bisa bermain tekstur dan motifnya. Caranya dengan menggabungkan warna krem bersama batu alam seperti gamping yang diletakkan pada bagian bawah tembok atau bisa juga pilar.

9. Warna kuning muda

Jika kamu mencari warna cat rumah yang berbeda, maka cobalah warna kuning muda. Agar tidak terlihat norak, kamu bisa memilih jenis warna kuning seperti buttery yellow atau marigold. Kamu bisa mengombinasikannya bersama atap atau kusen berwarna hitam. Hal itu untuk menetralisir warna kuning agar tidak terlalu mencolok. Tidak jauh berbeda dengan warna pink, warna kuning muda juga dapat memberikan kesan ceria dan semangat. Meskipun begitu, kesan warna yang satu ini juga dapat memberikan kesejukkan pada pemilik rumah.


Baca juga: 10 Rekomendasi Merk Cat Terbaik dan Tahan Lama

10. Warna terakota

Selain warna kuning muda, kamu bisa memilih warna terakota yang juga termasuk ke dalam jenis warna cat rumah yang sejuk. Pada dasarnya, warna terakota bisa membuat hunian terasa seperti rumah ala mediterania di pinggir pantai.

Dengan menggabungkannya dengan atap bata merah, elemen kayu, dan kusen putih, maka warna ini bisa memberikan kesan hangat dan mewah. Selain itu, warna cat luar rumah ini akan membuat hunian terlihat lebih klasik sehingga mengingatkan siapa pun pada rumah nenek yang sangat nyaman.

11. Warna burgundy

Terakhir ada warna cat rumah yang sejuk bernama burgundy. Selain memberikan kesan sejuk, warna ini juga membuat kesan mewah pada pemiliknya. Warnanya solid dan membuat hunian terlihat kokoh dan sejuk dengan pohon-pohon rindang di sekitarnya. Jika kamu belum percaya diri dengan warna ini, kamu bisa memulainya dari warna pintu serta kusen jendela. Lalu, sisanya pilih warna putih atau krem agar bangunan terlihat lebih bersinar.

Warna Cat Rumah yang Sejuk
Warna Cat Rumah yang Sejuk

Nah, itulah 11 warna cat rumah yang sejuk dan menenangkan untuk penghuninya. Semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi untuk kamu yang sedang membangun rumah dan bingung memilih warna cat yang menarik.

Kamu juga bisa gabung Bukabangunan dengan menjadi distributor bahan bangunan untuk kebutuhan stok material mu lebih untung di BukaBangunan, lho. Karena di BukaBangunan, kamu bisa menemukan bahan-bahan bangunan terlengkap dari distributor lokal. Tentunya sangat aman dan tepercaya. Belanja bahan bangunan pun jadi bisa lebih mudah dan juga hemat!

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
11 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Juga Menarik

11 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Juga Menarik

15 September 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it