Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

15 Pilihan Cat Besi Anti Karat Terbaik. Logam Terlindungi dan Tahan Lama

Uji Agung Santosa
Gambar: Rekomendasi Cat Besi Anti Karat Terbaik.
Gambar: Rekomendasi Cat Besi Anti Karat Terbaik.

Mengecat material logam yang dipakai di rumah sangat disarankan untuk melindunginya dari karat. Karena itu, perlu pilihan cat besi anti karat terbaik yang bisa diandalkan untuk melapisi lapisannya.

Pengecatan besi dan logam perlu dilakukan untuk material yang berisiko karatan. Sebut saja pagar besi setiap harinya terkena perubahan cuaca. Bukan hanya itu, material yang ada di dalam rumah juga perlu dicat agar lebih tahan saat kondisi rumah lembap.

Cat anti karat punya kandungan resin, polemen, dan pigmen cat yang mampu melapisi logam dengan lebih sempurna. Kandungan inilah yang berfungsi untuk melindungi besi dari pengikisan oleh air dan udara.

Rekomendasi Cat Besi Anti Karat Terbaik

Ada sejumlah merk yang punya varian cat besi anti karat untuk keperluan pengecatan logam. Berikut rekomendasi merk cat besi terbaik yang bisa didapatkan di pasaran.

1. Jotun Gardex Premium Gloss

Jotun Gardex Premium Gloss
Gambar: Jotun Gardex Premium Gloss

Jotun merupakan pilihan cat dasar besi yang bisa jadi andalan untuk rumah kamu. Cat ini memiliki TrueColour Technology yang bisa menjaga warna tetap cerah. Bukan hanya itu, besi dan kayu rumah pun bisa tampak lebih glossy dan mengilap.

Cat besi anti karat ini lebih cocok untuk diaplikasikan pada eksterior rumah, seperti pagar besi dan gerbang kayu. Kandungannya bisa melindungi material kayu dan logam dari karat dan jamur.

2. Propan Primtop PT-88

Propan Primtop PT-88
Gambar: Propan Primtop PT-88

Cat Propan Primtop ini sangat serbaguna. Kamu bisa memakainya sebagai cat dasar besi maupun cat lapisan akhirnya. Penggunaanya sebagai cat dasar juga sangat efektif untuk mencegah karat pada besi.

Kamu pun bisa lebih berhemat dengan menggunakan cat ini. Pasalnya, cat besi dasar besi anti karat ini punya kandungan yang cukup kuat. Jadi, kamu hanya perlu mengecat satu lapisan saja tanpa perlu menambahkan cat lain lagi.

Baca juga: 12 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus dan Tahan Lama

3. Envi Kayu & Besi

Envi Kayu & Besi
Gambar: Envi Kayu & Besi

Kualitasnya pun sudah teruji dengan baik. Cairan catnya bisa melapisi hingga ke seluruh permukaan besi sehingga terlindung dari karat.

Terlebih lagi, cat Envi juga masih terbilang sangat terjangkau. Kamu pun bisa memilih warna yang beragam untuk menghiasi besi dan kayu yang ada di rumah. Catnya pun bisa melindungi bagian rumah yang terkena paparan sinar matahari secara langsung supaya lebih tahan lama.

4. Avian High Gloss Enamel

Avian Cat Kayu Dan Besi
Gambar: Avian Cat Kayu Dan Besi

Merk cat besi anti karat yang juga bisa dipilih datang dari Avian. Cat besi ini buat kamu yang lebih ingin berhemat dalam pengerjaan pengecatan rumah. Avian High Gloss Enamel ini bisa dipakai untuk interior dan eksterior rumah.

Pilihan cat ini cocok untuk kamu yang suka dengan hasil super glossy yang memanjakan mata. Bukan hanya itu, cat ini juga melindungi besi dan kayu rumah dari karat, rayap, dan perubahan cuaca drastis.

Baca juga: 10 Kombinasi Warna Cat Pagar Tembok yang Lagi Trend

5. Seiv Paint Wrought Iron

Seiv Paint Wrought Iron
Gambar: Seiv Paint Wrought Iron

Kamu yang mau pagar rumah terlindungi dengan baik bisa memilih cat besi dari Seiv. Bukan hanya melapisi, cat ini juga bisa menahan karat supaya tidak datang kembali ke pagar besi.

Cat Seiv Wrought Iron ini diformulasi secara khusus untuk menjaga material besi. Selain itu, cat ini pun lebih cepat kering sehingga bisa mengganggu pengerjaan pengecatan lainnya.

6. Seiv Paint Flintkote Undercover Agent 007

Seiv Paint Flintkote Undercover Agent 007
Gambar: Seiv Paint Flintkote Undercover Agent 007

Masih dari merk cat besi Seiv. Pilihan lain yang juga tidak kalah bagusnya adalah cat Flintkote Undercover Agent 007. Cat besi yang satu ini punya formula terbaik untuk melapisi besi dari bagian permukaannya sebelum ditambahkan cat lainnya.

Cat ini mampu menurunkan dampak dari pengikisan akibat sinar matahari dan air hujan. Kamu pun tidak perlu khawatir jika mengaplikasikan cat ini di garasi rumah. Cat besi ini tahan terhadap suhu ekstrem dari kendaraan bermotor hingga 120 derajat Celsius.

7. Kansai Paint FTALIT

Kansai Paint FTALIT
Gambar: Kansai Paint FTALIT

Cat sintesis ini terbuat dari bahan resin alkyd terbaik yang mampu melindungi permukaan kayu dan logam dari pengikisan dan pelapukan. Bahan tersebut juga bisa mencegah besi berkarat akibat perubahan cuaca atau kelembapan tinggi.

Pilihan warna yang ditawarkan juga sangat beragam. Jadi kamu bisa menjadikan pagar besi di rumah lebih cerah dan berwarna. Tidak perlu khawatir, warna catnya sangat awet dan tidak cepat pudar.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Mewah dan Elegan

8. Nippon Paint Zinc Chromate Primer

Nippon Paint Zinc Chromate Primer
Gambar: Nippon Paint Zinc Chromate Primer

Nippon Paint menghadirkan pilihan cat serbaguna yang bisa diaplikasikan ke banyak permukaan logam. Kamu bisa mengecat pagar yang terbuat dari besi, kuningan, baja, dan aluminium. Semuanya pun bisa terlapisi dengan baik.

Sebagai cat dasar besi, cat ini lebih cepat kering. Kamu pun bisa melapisi material dengan pilihan cat besi anti karat lainnya.

9. Nippon Paint Bodelac 2-in-1

Nippon Paint Bodelac 2-in-1
Gambar: Nippon Paint Bodelac 2-in-1

Pilihan lain dari cat besi Nippon Paint adalah Bodelac 2-in-1. Cat yang satu ini memang digunakan untuk eksterior rumah. Lapisan catnya bisa melindungi besi dan logam lainnya dari perubahan cuaca.

Warna yang ditampilkan juga sangat cerah dan glossy. Cocok buat kamu yang mau mencoba berbagai macam warna untuk bagian luar rumah.

10. Dulux V-Gloss

Cat Besi Dulux V Gloss
Gambar: Cat Besi Dulux V Gloss

Merk Dulux tentunya sudah sangat dikenal oleh banyak orang. Dulux yang satu ini juga termasuk salah satu merk cat mewah dengan kualitas baik. Cat ini punya teknologi V active formula yang bisa membuat daya sebar cat 20% lebih luas.

Dulux V-Gloss merupakan pilihan cat interior rumah yang aman buat seluruh anggota keluarga. Kamu bisa mengaplikasikannya pada pegangan tangga dan pintu rumah.

Baca juga: Kenali Jenis Cat Pagar Rumah dan Referensi Warnanya

11. Penlux Cat Kayu & Besi

Penlux Cat Kayu Dan Besi
Gambar: Penlux Cat Kayu Dan Besi

Penlux adalah pilihan cat kayu dan besi sintesis yang bisa dipakai untuk banyak material di rumah. Hasil catnya pun sangat mengilap dan cerah. Kamu pun bisa mengaplikasikan di seluruh ruangan rumah, baik bagian dalam maupun luar.

Formula cat Penlux juga cepat kering sehingga kamu bisa menggunakan kayu dan besinya dengan segera. Ditambah lagi, jenis cat kayu ini terbilang cukup terjangkau.

12. Mowilex Cat Kayu & Besi

Mowilex Cat Kayu Dan Besi
Gambar: Mowilex Cat Kayu Dan Besi

Sebagai merk cat besar, kamu sudah tidak perlu meragukan lagi kualitas cat Mowilex. Varian cat besi dan kayu ini juga punya kualitas di atas rata-rata kebanyakan cat yang ada di pasaran. Daya sebarnya sangat luas dan bisa melapisi hingga ke sudut material yang sulit sekalipun.

Kamu pun bisa mendapatkan hasil yang mengilap dari cat ini. Mengingat daya sebarnya luas, penggunaannya pun bisa jauh lebih hemat. Sudah gitu, daya tahannya juga panjang.

13. Emco Primer Kayu & Besi

Emco Primer Kayu Dan Besi
Gambar: Emco Primer Kayu Dan Besi

Cat dasar besi anti karat ini juga bisa jadi andalan kamu yang mencari cat terbaik. Formula dari cat Emco bisa melapisi besi untuk mencegah korosi dan karat yang muncul akibat cuaca. Daya lekatnya juga sangat kuat dan tahan lama sehingga kamu tidak perlu mengulang pengecatan berkali-kali.

Pilihan warnanya juga sangat beragam dan harganya juga cukup terjangkau. Kamu pun bisa memanfaatkannya sebagai cat kayu yang bisa melindungi material dari jamur dan pelapukan.

Baca juga: Rekomendasi Trend Warna Cat Rumah dan Tips Memilihnya

14. Propan Go Fast A-1000

Propan Go Fast A-1000
Gambar: Propan Go Fast A-1000

Kelebihan dari cat besi ini tidak memiliki aroma yang menyengat. Jadi tidak mengganggu saat pengerjaan pengecatan. Selain itu, cat Propan yang satu ini juga sangat cepat kering.

Terbuat dari bahan sintetik yang aman untuk seluruh anggota keluarga. Daya lekatnya pun cukup lama dan awet untuk pagar rumah.

15. Mowilex Acrylic Gloss Enamel

Mowilex Acrylic Gloss Enamel
Gambar: Mowilex Acrylic Gloss Enamel

Satu lagi pilihan cat besi anti karat dari Mowilex. Cat ini punya formula yang kuat dan tidak mudah terkelupas. Kamu tidak perlu khawatir saat lapisan catnya terkena gesekan dari benda lain.

Selain itu, cat Mowilex yang satu ini juga sangat mudah dibersihkan. Kamu cukup mengelapnya saja dengan air, lalu mengeringkannya.

Itu dia rekomendasi cat besi anti karat yang bagus untuk rumah kamu. Cari semua pilihan cat besi terbaik tersebut di Bukabangunan.com. Kamu juga bisa dapat kesempatan untuk menjadi agen alat bangunan dengan bergabung menjadi partner BukaBangunan dan raih keuntungan berlipat.

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Hadiah Total Rp20 Juta! Kumpulkan poin, dan Menangkan Hadiahnya

Hadiah Total Rp20 Juta! Kumpulkan poin, dan Menangkan Hadiahnya

1 November 2023

Ukuran Kran Air Standar yang Banyak Dipakai dan Fungsinya 

Ukuran Kran Air Standar yang Banyak Dipakai dan Fungsinya 

1 November 2022

Pondasi Adalah: Pengertian Bangunan dan Jenis-jenisnya

Pondasi Adalah: Pengertian Bangunan dan Jenis-jenisnya

19 Maret 2024

Perbandingan Semen dan Pasir yang Tepat agar Bangunan Kokoh

Perbandingan Semen dan Pasir yang Tepat agar Bangunan Kokoh

12 Maret 2024

Pengertian Kontraktor Bangunan, Tugas, Tips Memilih, dan Jasa yang Diberikannya

Pengertian Kontraktor Bangunan, Tugas, Tips Memilih, dan Jasa yang Diberikannya

12 Maret 2024

3 Cara Menghitung Kebutuhan Semen untuk Bangun Rumah

3 Cara Menghitung Kebutuhan Semen untuk Bangun Rumah

1 Maret 2024

Terbaru
Tips Memilih Ukuran Paving Block dan Jenisnya untuk Halaman Rumah

Tips Memilih Ukuran Paving Block dan Jenisnya untuk Halaman Rumah

2 Mei 2024

Rekomendasi Bata Ringan Pagar Hebel Unik dan Menarik untuk Ditiru

Rekomendasi Bata Ringan Pagar Hebel Unik dan Menarik untuk Ditiru

2 Mei 2024

10 Kreasi Pagar dari Hebel yang Bagus dan Bisa Dicoba

10 Kreasi Pagar dari Hebel yang Bagus dan Bisa Dicoba

2 Mei 2024

Mengenal Fungsi, Jenis, dan Ukuran Seng Gelombang

Mengenal Fungsi, Jenis, dan Ukuran Seng Gelombang

2 Mei 2024

Mengenal Ukuran Paku, Jenis dan Fungsinya untuk Bahan Bangunan

Mengenal Ukuran Paku, Jenis dan Fungsinya untuk Bahan Bangunan

2 Mei 2024

Mengenal Ukuran Genteng Berdasarkan Jenis dan Perhitungannya

Mengenal Ukuran Genteng Berdasarkan Jenis dan Perhitungannya

1 Mei 2024

Ini Jenis dan Ukuran Kaca yang Cocok untuk Bangunan dan Rumah

Ini Jenis dan Ukuran Kaca yang Cocok untuk Bangunan dan Rumah

30 April 2024

Ini Ukuran Triplek Standar Per Lembar Beserta Harganya

Ini Ukuran Triplek Standar Per Lembar Beserta Harganya

30 April 2024

10 Ide Pembatas Ruangan dari Triplek yang Simpel

10 Ide Pembatas Ruangan dari Triplek yang Simpel

30 April 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it