Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

11 Contoh Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Ardito Wahyu Octian
Contoh Keramik Kamar Mandi
Contoh Keramik Kamar Mandi

Menentukan model keramik kamar mandi merupakan salah satu keputusan penting saat membangun rumah. Berbagai contoh keramik kamar mandi pada zaman sekarang jauh lebih banyak dibandingkan dulu. Maka dari itu, berbagai desain yang populer pasti akan langsung diterapkan oleh pemilik rumah.

Salah satu contoh model keramik kamar mandi yang diinginkan konsumen adalah gaya minimalis. Hal ini dilakukan agar kamar mandi bisa terlihat nyaman, rapi, tetapi tetap modern dan futuristik. Ditambah lagi, model keramik minimalis lebih mengutamakan kesederhanaan unsur, bentuk, dan juga corak di bagian permukaan.

 

Baca juga: 10 Rekomendasi Merk Cat Terbaik dan Tahan Lama

 

Inspirasi Contoh Keramik Kamar Mandi untuk Rumah Idaman

Contoh keramik kamar mandi untuk rumah idaman
Contoh Keramik Kamar Mandi

 

Untuk mengetahui apa saja contoh keramik kamar mandi untuk rumah idaman dan minimalis, simak ulasannya di bawah ini.

1. Model vertikal

Contoh keramik kamar mandi pertama yang bisa kamu terapkan adalah model vertikal. Perlu kamu ketahui bahwa keramik tidak selalu tersedia dalam bentuk segi empat saja. Model vertikal merupakan salah satu contoh keramik kamar mandi yang bisa kamu terapkan di rumah.

Bahkan, model keramik ini juga bisa dipajang pada dinding sehingga memberikan kesan modern. Selain itu, bagian dinding juga kanan terlihat menonjol jika keramiknya dipasang dengan pola zig zag seperti memasang batu bata. Pasanglah nat berwarna gelap atau hitam untuk keramik putih sehingga tercipta nuansa industrialis.

2. Model batuan alam

Model batuan alam juga salah satu contoh keramik kamar mandi yang banyak disukai oleh para konsumen. Hal itu dikarenakan model satu ini memberikan nuansa yang natural dan juga menyejukan. Sama halnya dengan poin sebelumnya, model keramik batu alam bisa dipasang pada dinding maupun lantai.

Untuk membuatnya tambah cantik, gunakan warna keramik yang berbeda-beda. Contohnya kamu bisa memakai warna hitam-putih, coklat tua-muda, dan masih banyak lagi. Untuk bagian warna ini kamu bisa gunakan sesuai dengan keinginan.

 

Baca juga: Jenis dan Merk Kran Cuci Piring yang Bagus, Kuat, dan Awet

 

3. Model geometris

Selanjutnya ada model geometris yang bisa jadi contoh keramik kamar mandi kekinian. Model geometris sendiri merupakan salah satu desain yang sering ditemukan pada dekorasi minimalis. Dengan memakai model keramik yang satu ini, maka kamar mandi bisa terlihat lebih unik dan juga lebih berkarakter. Pada bagian warna, akan lebih baik jika menggunakan jenis monokrom. Hal tersebut membuat kamu merasa lebih rileks saat berada di kamar mandi. Tentunya hal ini memberikan kenyamanan lebih pada konsumen.

4. Model artisan chic

Contoh keramik kamar mandi yang bisa menjadi inspirasi adalah artisan chic. Bisa dikatakan, ini adalah model keramik dengan ubin klasik sehingga memberikan kesan minimalis. Bahkan, kamu bisa memilih keramik berpola klasik seperti lukisan tangan. Dengan begitu, semakin memberikan keunikan tersendiri. Polanya yang klasik semakin menginspirasi kamu setiap beraktivitas di kamar mandi. Hal ini juga membantu kamu rileks setelah menjalani berbagai kegiatan sehari-hari.

5. Model palm’s n’pink

Model palm’s n’pink juga adalah contoh keramik kamar mandi yang cocok untuk rumah minimalis. Jenis keramik ini memakai motif bunga dan dedaunan sehingga memberikan kesan indah. Bahkan, model keramik yang satu ini juga menempati urutan teratas dalam daftar tren interior kamar mandi.

Pada bagian warna, kamu bisa memilih warna krem atau bisa juga nuansa merah jambu. Tentunya warna tersebut bisa mempercantik tampilan kamar mandi. Meskipun begitu, kamu masih bisa pilih warna lainnya sesuai dengan keinginan.

6. Model marble

Keramik model marble
Contoh Keramik Kamar Mandi

 

Berikutnya ada model marble yang termasuk contoh keramik kamar mandi primadona pada sebagian konsumen. Hal itu dikarenakan model keramik satu ini memiliki keindahan tersendiri dari sisi desainnya. Ditambah lagi, model keramik ini tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan cepat bosan.

Secara umum, orang-orang memilih keramik marble berwarna putih atau abu-abu pada kamar mandi. Meskipun begitu, tidak jarang ada beberapa konsumen yang menggunakan warna hitam karena tidak kalah indah. Apalagi, keramik berwarna hitam bisa membuat kamar mandi menjadi lebih elegan dan juga berkelas. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kamu menerapkan warna tersebut pada kamar mandi.

 

Baca juga: Pilihan Merk Alat Semprot Cat Tembok Terbaik untuk Dinding Rumah

 

7. Model dekoratif

Model dekoratif pada keramik juga membuat interior ruangan menjadi lebih indah. Oleh sebab itu, ini juga adalah contoh model keramik kamar mandi yang sering dipakai pada kamar mandi. Secara umum, model satu ini merupakan kombinasi antara dua warna yang berbeda dan disusun sedemikian rupa.

Selain memilih bentuknya, kamu perlu juga memilih warna keramik yang tepat. Dengan begitu, tampilan kamar mandi bisa jadi lebih modis. Apabila ukuran kamar mandi di rumah cukup luas, maka kamu bisa memakai kombinasi warna emas dan hitam. Warna tersebut memberikan nuansa ruangan yang lebih glamor dan juga elegan.

8. Model mosaik

Apakah kamu pernah melihat model mosaik pada keramik? Bisa dikatakan, model ini juga merupakan contoh keramik kamar mandi yang cocok pada ruangan minimalis. Kamu tidak perlu sampai memasang keramik mosaik pada seluruh area. Cukup pasang pada bagian tertentu saja seperti pada bagian tengah dinding kamar mandi.

Untuk sisanya, kamu bisa pasang keramik warna lain atau memakai lapisan High Pressure Laminated (HPL). Intinya adalah pilihlah desain mosaik yang tidak terlalu mencolok dan bisa dipadukan dengan warna keramik yang serasi. Hal itu membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih nyaman.

9. Model poligon

Model poligon sebagai contoh keramik kamar mandi juga sering dipakai dalam beberapa tahun terakhir. Model segi enam ini mempunyai corak pudar atau bahkan polos. Meskipun begitu, model keramik ini tetap elegan ketika kita melihatnya dengan seksama.

Contoh keramik kamar mandi yang satu ini juga sangat cocok untuk menciptakan kesan minimalis pada kamar mandi. Ditambah lagi, kamu bisa memasang nat di sekeliling keramik agar ruangan jadi terlihat lebih sedap dipandang. Jika kamu pandai dalam penempatannya, maka tampilan kamar mandi juga akan lebih anggun.

10. Model tradisional

Contoh model keramik kamar mandi lainnya yang sering dipakai adalah model tradisional. Jenis keramik ini memiliki berbagai model seperti bunga-bunga atau juga mosaik seperti pada poin di atas. Walaupun memakai model tradisional, kamu bisa menghasilkan kesan modern dengan memadukan keramik dengan berbagai model lainnya.

Contohnya, keramik floral bisa dipadukan dengan keramik polos yang sering dipasang pada bagian dinding. Saat memilih paduan tersebut, kamu harus memerhatikan kecocokan desain keramik satu sama lain. Hal ini bisa berpengaruh pada keindahan desain kamar mandi itu sendiri.

Contoh Keramik Kamar Mandi
Contoh Keramik Kamar Mandi

 

11. Model glossy

Untuk kamu yang ingin memberikan penampilan mewah tapi tetap minimalis pada kamar mandi, maka model glossy adalah pilihan tepat. Contoh keramik kamar mandi ini cukup mengkilap dalam nuansa teal dan merak. Dengan memakai dua nuansa tersebut, maka kamar mandi terlihat lebih dramatis.

Pasanglah dua keramik dengan tekstur berbeda pada kamar mandi. Hal tersebut dapat membantu dalam menciptakan kesan glamor dan unik pada kamar mandi di rumah. Jika memungkinkan, pilihlah lantai keramik monokrom sebagai pelengkap kamar mandi yang minimalis dan tetap megah.

 

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Keramik supaya Tidak Kurang

 

Nah, itulah 11 contoh keramik kamar mandi yang cocok untuk rumah idaman dan minimalis. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Untuk kamu yang sedang mencari model keramik untuk kamar mandi, kamu juga bisa mengunjungi website BukaBangunan lalu jika kamu adalah supplier bahan bangunan kamu bisa menjadi distributor bahan bangunan untuk dapatkan stok bahan material terbaik.

BukaBangunan menyediakan bahan-bahan bangunan terlengkap. Mencari contoh keramik kamar mandi untuk di rumah pun jadi lebih mudah dan praktis!

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Beda Granit dan Keramik: Pertimbangan yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih

Beda Granit dan Keramik: Pertimbangan yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih

29 Maret 2023

9 Perbedaan Marmer dan Granit serta Tips Memilihnya untuk Kebutuhan Rumah

9 Perbedaan Marmer dan Granit serta Tips Memilihnya untuk Kebutuhan Rumah

29 Maret 2023

Jangan Boros! Ketahui Cara Menghitung Kebutuhan Keramik yang Benar

Jangan Boros! Ketahui Cara Menghitung Kebutuhan Keramik yang Benar

8 Maret 2023

Pilihan Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Idaman

Pilihan Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Idaman

31 Desember 2022

11 Contoh Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Rumah Minimalis

11 Contoh Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Rumah Minimalis

13 September 2022

10 Jenis Keramik yang Umum Dipakai pada Rumah dan Bangunan Lainnya

10 Jenis Keramik yang Umum Dipakai pada Rumah dan Bangunan Lainnya

13 September 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it