Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Pilihan Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Idaman

may.rahmadi
Rekomendasi Warna Keramik Lantai Terbaik (Foto: 123rf)
Rekomendasi Warna Keramik Lantai Terbaik (Foto: 123rf)

Warna keramik lantai yang bagus tak hanya akan membuat suasana rumahmu makin estetik, pemilihan warna yang tepat sekaligus serasi dengan desain interior rumahmu juga dapat membuat kamu makin nyaman berada di rumah. Mood kamu juga bisa makin bertambah dengan warna keramik lantai yang bagus. Memiliki mood yang bagus bisa turut meningkatkan produktivitas kamu saat berada di rumah.

 

Rekomendasi Warna Keramik Lantai Terbaik

Mengganti warna keramik lantai yang bagus juga bisa dilakukan saat kamu ingin merenovasi rumah. Karena mengecat ulang dinding bukanlah satu-satunya solusi. Berikan kesan baru pada rumah dengan mengubah warna keramik lantai yang bagus.

Saat ini, keramik lantai yang beredar di pasaran memiliki beragam corak, warna, serta karakteristik yang sangat menarik. Warna keramik lantai tak sebatas pada putih dan abu-abu. Ada banyak warna keramik lantai yang bagus dan anti-mainstream untuk coba diterapkan pada hunian.

Apa saja warna keramik lantai  yang bagus? Apakah kamu sedang bingung menentukan pilihan warna keramik lantai  yang bagus? Kalau iya, rekomendasi berikut ini dapat kamu pertimbangkan lho:

 

1. Putih

Putih merupakan warna keramik pertama yang direkomendasikan. Putih merupakan warna yang cukup populer sehingga menjadi salah satu warna keramik lantai yang bagus. Warna keramik putih juga dapat memberikan kesan yang bersih, minimalis, sederhana, sekaligus estetik.

dengan sifatnya yang netral, keramik warna putih juga bagus untuk digunakan pada setiap kebutuhan, Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, hingga ruang keluarga. Keramik lantai berwarna putih akan membuat lantaimu makin bagus dan terlihat lebih luas dengan penataan yang baik, 

Warna keramik lantai putih ini juga bagus, fleksibel dan mudah dipadukan dengan perabotan warna apa pun.

 

2. Hitam

Sementara kamu yang agak mager untuk membersihkan ruangan, keramik warna hitam yang bagus juga bisa menjadi opsi untukmu. Warna keramik ini utamanya dapat digunakan untuk teras, balkon atau yang berada di luar ruang. 

Keramik lantai berwarna hitam bagus dan lebih mudah dirawat, ia juga tak perlu dipel setiap hari untuk menjaga kebersihannya.

Warna keramik hitam juga sangat cocok untuk bagunan-bagunan yang memiliki konsep industrial, kontemporer, modern hingga minimalis. Karena selain tidak mudah kotor, warna hitam akan memberikan kesan yang bagus pada lantai, elegan, serta indah dipandang. 

3. Cokelat Kayu

Rekomendasi warna keramik lantai bagus lainnya adalah keramik berwarna coklat ala coklat kayu juga jadi pilihan yang bagus untukmu yang menginginkan hunian berkonsep tropis karena warna ini bisa memberikan suasana yang menyejukkan karena seturut dengan warna bumi

Dengan warna yang selaras dengan warna bumi pula, cokelat kayu memberikan kesan nyaman, hangat, alami, menarik, dan bagus. 

Karena pada dasarnya cokelat memang merupakan salah satu warna bumi yang mengandung unsur alam, karena itulah warna ini cocok untuk hunian bertipe tropis dan sederhana.

4. Biru Muda dengan Motif

Rekomendasi warna keramik lantai bagus lainnya adalah warna biru muda dengan motif salur berwarna putih. Meskipun tema warna keramik ini sering digunakan di kamar mandi, namun juga bagus untuk ruang-ruang lain di rumah. karena warna ini memberikan suasana yang lembut, menenangkan, indah dan sejuk. 

5. Abu-abu

Rekomendasi selanjutnya untuk membuat keramik lantai rumahmu lebih bagus adalah abu-abu. Karena warna ini bisa memberikan kesan yang lebih rapi sekaligus minimalis. 

Kamu bisa memadupadankan keramik berwarna abu-abu polos dengan yang memiliki motif untuk menambah kesan estetik pada lantai rumahmu. Sedangkan variasi warnanya juga bisa kamu pilih dari yang muda sampai tua.

Dengan keramik warna, lantai tidak hanya akan bertambah bagus, melainkan juga memberikan nuansa elegan dan modern. Pun lantaimu juga tidak mudah kotor, abu-abu juga membuat ruangan terlihat lebih sejuk.

6. Monokrom

Pilihan warna keramik lantai bagus adalah monokrom alias berwarna hitam putih. Warna monokrom ini memungkinkanmu untuk berkreasi sedemikian rupa. Karena kamu perlu membeli dua warna keramik: hitam dan putih. 

kamu bisa mengkombinasikannya sesuai dengan keinginan dan seleramu, baik menciptakan motif selang-seling, maupun seperti papan catur. Namun perlu diingat kamu perlu membeli dua keramik berbeda dengan ukuran yang serupa. 

Untuk ukuran sendiri, biasanya untuk desain ini kamu disarankan untuk menggunakan keramik berukuran 20x20 atau 30x30 cm agar tidak terlalu besar dan lebar.

7. Krem Polos

Jika kamu ingin lantai yang berkesan bersih dan jernih, warna krem polos bisa jadi pilihanmu, lho. Warna keramik lantai krem polos ini juga akan membuat rumahmu makin bagus dan terlihat lebih bersih serta nyaman dipandang.

Dengan keramik krem polos rumahmu juga akan menampilkan kesan klasik. apalagi jika diaplikasikan di seluruh ruang pada rumahmu, mengingat warna ini juga tergolong sebagai warna yang netral dan bagus. 

Warna krem polos juga sangat cocok untuk digunakan pada ruang-ruang yang relatif  gelap seperti dapur, dan lorong karena dapat memantulkan cahaya dengan optimal sehingga menciptakan pendar cahaya alami untuk masuk ke dalam ruang, 

Kalau kamu memiliki rumah yang menonjolkan kesederhanaan dan kenyamanan. Maka, kamu bisa memilih keramik warna cream ini karena nuansa hangat yang ditunjukkannya. Sama seperti keramik yang berwarna putih.

8. Hijau Muda bermotif

Warna keramik lantai bagus yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah hijau muda dengan motif. Hijau identik dengan warna kehidupan yang menyejukan saat dipandang. 

Sementara dengan motif tertentu keramik lantaimu akan lebih dinamis sekaligus menegaskan warna hijau yang merupakan warna alam yang sejuk dan santai.

Untuk menekankan konsep alaminya, kamu juga bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman atau tumbuhan di lantai. 

Sementara jika ingin dipasang di dalam ruang, kamu bisa memadupadankannya dengan furnitur berbahan kayu untuk menambah kesan alaminya. Dengan konsep ini, maka  rumahmu akan terlihat lebih tenang, asri, segar, indah, dan teduh.

9. Keramik Motif Batu Alam

Opsi selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk bikin bagus keramik lantaimu adalah keramik dengan motif batu alam. Ini akan membuat hunianmu terkesan mewah dan unik. 

Motif batu alam juga bisa bikin nuansa yang berbeda sekaligus bagus di rumahmu, karena warna ini akan membuat rumahmu terlihat lebih natural. Untuk mengoptimalkan nuansa alam yang lebih kental dan bagus, kamu juga dapat menambahkan dekorasi seperti tanaman, tumbuhan di lantaimu. 

10. Keramik Motif Bunga

Untuk kamu yang ingin lantainya memiliki kesan ramai dan estetik, kamu bisa memiliki keramik berwarna dengan motif bunga. Terutama bisa diaplikasikan pada bagian tengah lantai. 

Warna keramik lantai bermotif bunga akan membuat lantaimu lebih bagus, indah dan menarik perhatian. Karena lantai rumah merupakan bagian dasar dari sebuah rumah. 

Opsi keramik bermotif bunga juga memiliki fungsi lain selain untuk keindahan, karena bermotif keramik cenderung tidak mudah licin dibandingkan keramik biasa. Oleh karenanya ia akan meningkatkan daya gesek dengan kaki saat beraktivitas. 

Sehingga keramik bermotif bunga cocok untuk diaplikasikan di tempat-tempat yang sering terkena air, seperti dapur, kamar mandi, tempat mencuci baju, termasuk teras yang sering terkena air hujan agar kamu tidak mudah terpeleset. 

10. Keramik Bermotif Marmer

Kamu yang ingin lantai rumahmu memiliki kesan elegan, dan mewah bisa memiliki keramik bermotif marmer. Selain bagus, marmer yang merupakan batuan asli bermotif indah dan alami dapat meningkatkan gengsimu. 

Keramik bermotif marmer bisa menjadi alternatif marmer asli yang harganya sangatlah mahal dan bisa mencapai jutaan rupiah per lembarnya. Keramik ini memang bukanlah marmer asli, namun motif dan rupanya dibuat menyerupai marmer asli. 

Dengan harga yang lebih murah dibandingkan marmer asli, keramik marmer juga cenderung lebih kuat dan tahan lama.

Setelah memiliki beberapa rekomendasi warna keramik lantai yang bagus untuk rumahmu, kini kamu bisa menentukan keramik apa yang cocok dengan seleramu sekaligus dengan konsep rumahmu atau jika kamu adalah pengusaha yang ingin merintis modal toko bangunan dan menjual bahan bangunan, kamu bisa gabung Bukabangunan untuk dapetin stok bahan material termurah dan terbaik.

Warna-warna tersebut mudah ditemukan di toko bangunan sekitar sehingga kamu tidak akan kesulitan mendapatkannya.

Perlu diingat pemilihan warna keramik lantai ini juga perlu diselaraskan dengan warna tembok rumahmu ya, agar tak menimbulkan efek warna yang jelek, buruk atau serampangan. 

Sebaliknya jika warna keramik lantaimu selaras dengan warna tembokmu akan timbul kesan yang bagus, apalagi jika turut diintegrasikan warnanya dengan perabot maupun furnitur dalam rumahmu. Hasilnya pasti akan sangat memuaskan. 

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Beda Granit dan Keramik: Pertimbangan yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih

Beda Granit dan Keramik: Pertimbangan yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih

29 Maret 2023

9 Perbedaan Marmer dan Granit serta Tips Memilihnya untuk Kebutuhan Rumah

9 Perbedaan Marmer dan Granit serta Tips Memilihnya untuk Kebutuhan Rumah

29 Maret 2023

Jangan Boros! Ketahui Cara Menghitung Kebutuhan Keramik yang Benar

Jangan Boros! Ketahui Cara Menghitung Kebutuhan Keramik yang Benar

8 Maret 2023

Pilihan Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Idaman

Pilihan Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Idaman

31 Desember 2022

11 Contoh Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Rumah Minimalis

11 Contoh Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Rumah Minimalis

13 September 2022

10 Jenis Keramik yang Umum Dipakai pada Rumah dan Bangunan Lainnya

10 Jenis Keramik yang Umum Dipakai pada Rumah dan Bangunan Lainnya

13 September 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it