Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Info Harga Batu Makadam Berkualitas di BukaBangunan

may.rahmadi
batu makadam (bukalapak)
batu makadam (bukalapak)

Bicara soal pondasi bangunan atau konstruksi pasti tidak luput dari material batu. Salah satunya adalah batu makadam yang merupakan salah satu jenis bebatuan yang kerap ditemukan dalam bahan bangunan. Batu makadam adalah jenis batuan kecil hasil dari pecahan batuan yang lebih besar dengan menggunakan alat atau mesin penghancur batu yang disebut crusher. Jenis batu ini sangat umum digunakan sebagai konstruksi bantalan rel kereta api. Selain itu, batu makadam juga kerap ditemukan dalam penggunaan lapisan bahan pengeras pembuatan jalan setapak. Penggunaan batu ini merupakan salah satu aspek paling esensial dalam pembangunan dna konstruksi jalanan, umumnya di daerah pedesaan. Terdapat beberapa bahan yang perlu digunakan pada pelapisan penetrasi batu makadam. Hal ini dikarenakan jenis batu makadam dalam bidang konstruksi bangunan umumnya digunakan untuk membentuk pengerasan pada pondasi jalanan. Diperlukan penyemprotan aspal yang dipadatkan pada setiap lapisannya. Hal tersebut dilakukan agar lapisan permukaan batu tidak bisa ditembus oleh air dan mampu menahan beban berat dari atas. Harga batu makadam yang dijual di pasaran umumnya cukup bervariasi. Pastikan kamu memiliki penawaran batu makadam yang terjangkau dan kompetitif di toko bangunan kamu. Temukan produk lengkapnya hanya di BukaBangunan, distributor bahan bangunan lengkap dan terpercaya. 

Kisaran Harga Batu Makadam

Harga batu makadam dibanderol cukup bervariasi oleh setiap distributor. Ada juga yang menawarkan produk sekaligus jasa yang membuat harganya menjadi lebih mahal. Namun, kisaran harga batu makadam di pasaran bisa ditemukan sekitar Rp1 juta hingga Rp4,5 juta per meter kubik dalam pesanan satu truk diesel. Sebelum kamu menentukan pilihan untuk stok di toko, pastikan kamu mengetahui dengan jelas kualitas dari batu makadam yang ditawarkan. Percayakan pada BukaBangunan, yang menawarkan kualitas batu makadam terbaik dengan harga yang kompetitif. 

Kegunaan Makadam yang Banyak Digunakan oleh Pelanggan Konstruksi Bangunan

Kegunaan batu makadam tentu perlu dipahami oleh setiap pengusaha bahan bangunan yang menjual berbagai jenis batu pondasi. Hal ini diperlukan agar bisa memilah-milah jenis batu yang ditawarkan di toko serta memastikan kualitas yang terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dalam bidang konstruksi, pondasi makadam diperlukan untuk pengerasan jalan karena dinilai memiliki ketahanan yang baik. Lapisan pondasi makadam diletakkan pada lapisan perlekatan paling atas, dibuat berlapis sedemikian rupa guna membuat permukaan pondasi mampu menahan beban di atas, yakni kendaraan yang berlalu-lalang. Ketahui juga beberapa kegunaan lapisan pondasi makadam berikut ini. 

- Sebagai Lapisan Ulang Perkerasan

Perkerasan jalan akan memiliki daya tahan yang cukup lama apabila pencampuran bahan antar agregatnya memiliki komposisi yang pas. Hal lainnya yang juga mempengaruhi ketahanan kerasnya jalan adalah penggunaan kuantitas dan kualitas aspal sebagai pengikatnya. Apabila terdapat kerusakan pada lapisan perkerasan jalan, lapisan pondasi makadam dapat membantu untuk memperkuat ketahanan lapisan perkerasan yang sudah dibuat terlebih dahulu sebelumnya. 

- Lapisan Pondasi Jalan

Kegunaan batu makadam selanjutnya adalah sebagai pelapisan untuk pondasi jalan. Pemanfaatan lapisan ini berguna untuk membuat jalanan menjadi lebih kuat dan dapat dengan mudah diakses. Tidak hanya itu saja, lapisan pondasi jalan dengan batu makadam juga berguna untuk menghindari terjadinya hambatan di jalan karena rusak dan becek. Jalan pedesaan kini sudah banyak diperkeras dengan memanfaatkan lapisan batu makadam sehingga jalanan lebih mulus dan bebas hambatan sebagai sarana pendukung transportasi. 

- Pondasi Penahan Beban Berat

Pondasi jalanan dibuat sedemikian rupa dengan berbagai lapisan. Mulai dari lapisan tanah dasar hingga lapisan bagian permukaan. Ketebalan lapisan dalam pondasi konstruksi jalanan umumnya sekitar 5 hingga 8 cm. Hal ini diperlukan agar bisa menahan beban berat untuk moda transportasi yang melewati jalan tersebut. Disinilah diperlukan pondasi dari material batu makadam yang disematkan sedemikian rupa pada lapisan jalanan sehingga daya berat beban di atasnya dapat terdistribusikan secara merata ke lapisan bagian bawah. 

- Mencegah Air Masuk Lebih Dalam

Selain sebagai bahan konstruksi jalanan yang dapat menopang beban berat hingga tahan lama, material batu makadam sebagai lapisan pembuatan jalan juga diperlukan untuk mencegah air masuk lebih dalam ke lapisan paling bawah. Hal ini dapat membantu untuk menjaga kualitas lapisan bawah sehingga tidak cepat rusak dan membuat daya rekat antar lapisan menjadi lebih kuat. Perkerasan jalan yang sering dimasuki air dalam kurun waktu yang terus menerus bisa membuat lapisan pondasi mengalami kerusakan. 

Meningkatkan Profit Toko Bangunan dengan Jualan Batu Makadam

Memiliki keuntungan yang terus meningkat tentu menjadi dambaan setiap pemilik toko. Namun, pasti ada kalanya dimana keuntungan atau profit penjualan stuck atau berhenti tanpa progress. Diperlukan review kuartal atau tahunan yang perlu didiskusikan guna mengembalikan profit bersih toko. Ketahui beberapa hal yang bisa dicoba untuk membantu meningkatkan penjualan toko berikut ini. 

- Menambah Lini Produk

Hal pertama yang bisa diupayakan adalah dengan menambah lini produk. Misalnya, toko sudah menyediakan batu makadam dan jenis batuan lainnya. Upayakan untuk menambah produk lainnya yang masih cukup relevan dengan beberapa produk yang sudah ada di toko. Dengan adanya produk baru, maka kemungkinan bertambahnya transaksi penjualan juga bisa tercapai. 

- Menambah Jasa dan Layanan

Selain berfokus pada menambahkan lini produk, upaya lainnya yang bisa dijalankan untuk meningkatkan penjualan toko adalah dengan memberikan jasa dan layanan tambahan. Misalnya, toko bahan bangunan kamu menjual alat-alat berat yang biasa digunakan pada konstruksi dan proyek bangunan. Kamu bisa tambahkan dengan menawarkan jasa pemasangan alat berat tersebut dengan penawaran harga yang menarik bagi pelanggan. Dengan begitu, pelanggan juga merasa lebih praktis jika membeli di toko kamu, karena sudah termasuk jasa dan layanan pemasangan tersebut. 

- Lakukan Promosi di Media Sosial

Di era modern seperti sekarang ini, masyarakat dihadapkan pada hal-hal yang serba digital. Penggunaan media sosial pun tak luput mengalami peningkatan. Oleh karena itu, manfaatkan peluang ini sebagai salah satu pemasaran produk secara online sehingga bisa menjangkau target pelanggan yang lebih luas. Manfaatkan platform Whatsapp, Instagram, dan Facebook sebagai media promosi sekaligus sarana untuk berkomunikasi pada pelanggan. Tampilkan produk-produk unggulan toko kamu, harga, hingga kelebihan-kelebihan yang patut ditonjolkan dari berbelanja di toko kamu. 

Beli Batu Makadam Kualitas Terbaik di BukaBangunan

Raih keuntungan dengan menjual batu makadam berkualitas untuk para pelanggan setia di toko. Temukan produknya hanya di BukaBangunan, distributor bahan bangunan lengkap dan terpercaya yang menyediakan berbagai jenis batu pondasi untuk konstruksi bangunan dan jalanan. Selain itu, tersedia juga produk bahan bangunan dan alat perkakas rumah tangga lainnya untuk memenuhi kebutuhan stok pelanggan di toko, baik untuk kebutuhan rumahan ataupun kebutuhan proyek bangunan dan konstruksi. Didukung dengan sistem pembayaran yang aman dan pengiriman cepat sampai ke toko. Belanja bahan bangunan menjadi lebih mudah, praktis, dan hemat hanya di BukaBangunan.


 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Info Harga Batu Belah Terbaik di BukaBangunan

Info Harga Batu Belah Terbaik di BukaBangunan

25 Maret 2023

Info Harga, Jenis, dan Ukuran Batu Base Course Berkualitas di BukaBangunan

Info Harga, Jenis, dan Ukuran Batu Base Course Berkualitas di BukaBangunan

25 Maret 2023

Info Harga Batu Limestone Murah di BukaBangunan

Info Harga Batu Limestone Murah di BukaBangunan

25 Maret 2023

Info Harga Batu Sirdam Terbaik dan Berkualitas di BukaBangunan

Info Harga Batu Sirdam Terbaik dan Berkualitas di BukaBangunan

25 Maret 2023

Info Harga dan Jenis Batu Kali Murah di BukaBangunan

Info Harga dan Jenis Batu Kali Murah di BukaBangunan

25 Maret 2023

Jenis dan Karakteristik Batu Alam untuk Pembangunan Rumah

Jenis dan Karakteristik Batu Alam untuk Pembangunan Rumah

24 Oktober 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it