Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Inilah 10 Merk Kabel Listrik Terbaik untuk Instalasi Rumah

Ardito Wahyu Octian
Kabel listrik yang baik akan lebih awet digunakan (Foto: 123rf)
Kabel listrik yang baik akan lebih awet digunakan (Foto: 123rf)

Kabel listrik merupakan media untuk menyalurkan energi listrik yang terdiri dari isolator dan juga konduktor. Isolator sendiri merupakan bahan pembungkus kabel yang biasanya terbuat dari termoplastik atau thermosetting. Sedangkan konduktor terbuat dari bahan tembaga atau aluminium.

Penggunaan kabel listrik sendiri harus menggunakan kualitas terbaik sehingga lebih awet. Selain kemampuan hantar listrik yang baik, kabel listrik berkualitas juga harus tahan dari putus karena digigit tikus. Selain itu, pemilihan merk kabel listrik terbaik akan berguna untuk mengurangi terjadinya korsleting.

 

 

Daftar Rekomendasi Merk Kabel Listrik Terbaik

Inilah beberapa kabel listrik terbaik (Foto: 123rf)
Inilah beberapa kabel listrik terbaik (Foto: 123rf)

Di indonesia sendiri, cukup banyak merk kabel listrik terbaik yang bisa kamu coba. Beberapa rekomendasi merk kabel listrik terbaik adalah sebagai berikut.

1. Kabel listrik Eterna

Rekomendasi merk kabel listrik terbaik yang pertama adalah Eterna. Bisa dikatakan, ini adalah merk kabel listrik paling umum dipakai untuk instalasi rumah. Sebab, harganya terjangkau dengan kualitas yang cukup baik. Kabel listrik satu ini terbuat dari bahan copper dengan isolasi pada bagian luar.

Kabel listrik Eterna ini aman dipakai serta mudah dirancang sesuai standar Indonesia. Contohnya seperti SNI, SPLN, dan juga LMK. Tidak hanya itu saja, kabel ini juga sudah mendapatkan standar Internasional, yakni ISO 9001:2008 rilisan TUV. Dengan begitu, kualitas dari kabel listrik ini sudah terjamin dan tidak perlu diragukan lagi.

2. Kabel listrik Supreme

Selanjutnya, ada kabel listrik Supreme yang juga terkenal di Indonesia. Walaupun tidak seterkenal Eterna, namun secara kualitas tidak jauh berbeda. Bahkan, kabel listrik Supreme ini juga sering digunakan pada proyek instalasi rumah.

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, kabel listrik Supreme sudah lulus SNI dan merupakan kabel listrik standar PLN. Untuk segi harganya pun, merk kabel listrik ini terhitung cukup terjangkau. Untuk ukuran 1x1,5 mm dijual dengan harga sekitar Rp2.850 per meternya. Lalu untuk ukuran 1x2,5 mm dijual dengan harga Rp3.400 per meter.

3. Kabel listrik Extrana

Merk kabel listrik Extrana juga termasuk ke dalam salah satu pilihan masyarakat Indonesia. Kabel listrik yang satu ini sering dipakai untuk instalasi listrik proyek gedung karena dinilai punya kualitas terbaik dan juga sangat mumpuni.

Untuk kulit kabel listrik merk Extrana ini terbuat dari bahan CU/PVC. Selain itu, kabel ini juga sudah mendapatkan standar SNI, LMK, dan juga ISO 9001:2008. Dengan begitu, kualitas dan mutu kabel merk Extrana sudah dapat kepercayaan dari masyarakat.

 

Baca Juga: 10 Merk Handle Pintu Rumah Paling Bagus dan Tidak Mudah Rusak

 

4. Kabel listrik Kintani

Berikutnya ada merk kabel listrik Kintani yang juga sering digunakan pada instalasi rumah. Hal itu dikarenakan kabel ini memiliki kualitas cukup bagus dan sudah memiliki standar SNI serta SPLN. Hal itulah yang membuat merk kabel listrik Kintani memiliki jaminan tersendiri. Bahkan, beberapa orang memilih merk Kintani karena memiliki kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Contohnya, untuk ukuran 1x1,5 mm dijual sekitar Rp1.700 per meter dan 1x2,5 mm dijual dengan harga Rp2.300 per meter. Kabel listrik Kintani ini sangat mudah didapat di toko listrik dan juga berbagai toko online terpercaya.

5. Kabel listrik Visicom

Kabel listrik Visicom juga dinilai sebagai merk terbaik karena merk kabel ini dibuat dari berbagai bahan terbaik. Beberapa bahan terbaik tersebut adalah tembaga murni dan Polyvinyl Chloride (PVC). Dengan bahan-bahan tersebut, kualitasnya dijamin terbaik dan tidak diragukan lagi.

Selain itu, kabel merk Visicom ini juga melalui berbagai proses pengujian ketat untuk dapat menghasilkan produk berkualitas. Dengan begitu, tidak mengherankan kalau banyak orang yang menggunakan merk kabel listrik bernama Visicom untuk kebutuhan teknologi, industri, bahkan hingga rumah tangga.

6. Kabel listrik Indo

Kabel listrik Indo salah satu yang terbaik di pasaran (Foto: 123rf)
Kabel listrik Indo salah satu yang terbaik di pasaran (Foto: 123rf)

Jika kamu mencari kabel listrik berkualitas dengan harga yang lebih murah, maka bisa melirik kabel Indo. Bisa dikatakan, merk kabel listrik yang satu ini memiliki harga yang sangat murah sehingga banyak digunakan pada instalasi perumahan masyarakat Indonesia.

Walaupun harganya terbilang cukup murah, namun kualitasnya sebanding dengan merk-merk kabel listrik yang sudah disebutkan sebelumnya. Ditambah lagi, dengan harganya yang terjangkau membuat merk kabel listrik satu ini banyak dipakai. Merk kabel listrik Indo sudah mendapatkan standarisasi SNI, SPLN, dan juga LMK.

 

Baca Juga: Jenis dan Merk Kran Cuci Piring yang Bagus, Kuat, dan Awet

 

7. Kabel listrik Karya Kabel

Selanjutnya ada merk kabel listrik yang bernama Karya Kabel yang juga termasuk berkualitas baik dan sering dicari banyak orang. Kabel listrik ini banyak dipakai pada instalasi rumah karena dinilai sangat awet dan juga tahan lama.

Tidak hanya berkualitas baik saja, Karya Kabel juga sudah mendapatkan sertifikat standarisasi dari SNI dan juga SPLN. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan Karya Kabel sebagai salah satu pilihan terbaik dalam memenuhi kebutuhan kabel listrik.

8. Kabel listrik Voksel Electric

Untuk kamu yang mencari pilihan merk kabel listrik lainnya dalam hal keawetan, maka bisa melirik Voksel Electric. Merk kabel listrik terbaik yang satu ini dinilai memiliki kualitas mumpuni karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Bahkan, keawetannya juga termasuk sangat tinggi.

Kabel listrik Voksel Electric juga sering digunakan oleh PLN. Hal itu membuat kabel ini sudah termasuk ke dalam standar SPLN dan juga SNI. Dari sisi harganya, kabel listrik ini pun memiliki harga yang cukup terjangkau dan kamu bisa membelinya di berbagai toko bangunan, baik itu online maupun offline.

 

 

9. Kabel listrik Yunitomo

Kabel listrik Yunitomo juga termasuk salah satu merk kabel listrik terbaik yang bisa kamu coba. Kabel listrik Yunitomo ini memiliki berbagai jenis. Contohnya ada Bare Conductor, PVC Low Voltage, XPLE Low Voltage, dan juga Fire Resistance Cable. Semua jenis kabel listrik Yunitomo tersebut sudah mendapatkan standar SNI.

Untuk bahan yang digunakan merk kabel listrik ini antara lain copper dan juga aluminium berkualitas tinggi. Dari sisi harganya pun tergolong murah sehingga banyak diincar oleh pengguna di Indonesia. Kamu bisa manfaatkan kabel listrik Yunitomo sebagai pilihan lainnya.

10. Kabel listrik Focus

Terakhir ada merk kabel listrik terbaik dari Focus. Bisa dikatakan, kabel listrik Focus ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, merk kabel listrik ini juga sudah banyak digunakan untuk instalasi rumahan. Karena memiliki kualitas yang sangat baik, tidak mengherankan kalau kabel listrik Focus cukup diminati oleh konsumen.

Dari sisi jaminan, kabel listrik Focus sudah memiliki tiga standar, yakni SNI, SPLN, dan juga LMK. Hal itulah yang membuat konsumen memakai merk kabel listrik satu ini. Untuk segi harga, kabel listrik Focus pun tergolong cukup terjangkau. Untuk satu meternya, cukup bayar sekitar Rp2.800. Kamu juga bisa membelinya di toko bangunan sekitar rumah atau bisa juga membelinya secara online.

 

Baca Juga: Inspirasi 11 Model Pagar Besi Unik untuk Desain Rumah Minimalis

 

Nah, itulah 10 merk kabel listrik terbaik untuk instalasi rumah. Perlu kamu perhatikan bahwa semua merk kabel listrik ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.


Membeli kabel listrik pun semakin mudah. Kini ada BukaBangunan yang menyediakan berbagai kebutuhan bangunan terlengkap ataupun jika kamu adalah pengusaha yang tertarik untuk berjualan bahan bangunan, kamu bisa menjadi supplier bahan bangunan dengan gabung Bukabangunan. Menemukan jenis merk kabel listrik terbaik yang kuat dan tahan lama pun jadi lebih cepat dan juga praktis!

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Info Harga dan Jenis Gergaji Mesin Listrik Terbaik

Info Harga dan Jenis Gergaji Mesin Listrik Terbaik

24 Maret 2023

Fungsi Stop Kontak dan Jenis-jenisnya yang Ada di Pasaran

Fungsi Stop Kontak dan Jenis-jenisnya yang Ada di Pasaran

25 Oktober 2022

Cara Mudah dan Aman Pasang Stop Kontak di Tembok

Cara Mudah dan Aman Pasang Stop Kontak di Tembok

22 Desember 2022

Info Lengkap Distributor Kabel dari Kabel Roll Hingga Kabel Listrik

Info Lengkap Distributor Kabel dari Kabel Roll Hingga Kabel Listrik

20 Maret 2023

Info Lengkap Harga Kabel Ties serta Klip Kabel Terbaik di BukaBangunan

Info Lengkap Harga Kabel Ties serta Klip Kabel Terbaik di BukaBangunan

20 Maret 2023

Inilah 8 Jenis Kabel Listrik dan Harganya di Pasaran

Inilah 8 Jenis Kabel Listrik dan Harganya di Pasaran

24 Oktober 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it