Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Ukuran Kran Air Standar yang Banyak Dipakai dan Fungsinya 

Uji Agung Santosa
Ukuran Kran Air
Ukuran Kran Air

Keberadaan kran air di rumah sangat penting guna membantu mengalirkan air supaya bisa dipakai. Hal ini yang membuat banyak orang lebih picky dalam memilih kran air. Salah satu elemen yang cukup banyak jadi pertimbangan adalah ukuran kran air untuk dipakai di berbagai sudut rumah. Tapi, kamu gak perlu khawatir karena di Bukabangunan tersedia banyak stok kran air dengan kualitas dan harga terbaik! Yuk, mulai usaha jual kran air sekarang!

Beberapa titik penting dalam rumah yang bisa ditemukan kran air adalah kamar mandi dan dapur. Di samping itu, masih banyak lagi sudut rumah yang terbilang perlu ditambahkan dengan kran air. Tentunya memilih ukuran kran air yang tepat bisa membantu kamu agar nyaman saat menggunakan airnya.

 

 

Mengenal Ukuran Kran Air Standar yang Sering Dipakai

Mengenal ukuran kran air standar yang sering dipakai (123rf.com)
Mengenal ukuran kran air standar yang sering dipakai (123rf.com)

 

Penting untuk kamu tahu ukuran kran air yang sering dipakai di rumahan. Terlebih jika kamu memang mau menjadi distributor peralatan air. Biarpun begitu, kamu tetap perlu menyediakan seluruh varian ukuran yang ada disediakan oleh produsen kran.

Secara umum, ukuran kran air 1/2 dan 3/4 inci yang paling banyak dipakai di rumah. Namun, ukuran kran air 1/2 inci ini merupakan nominal pipe size yang dipakai hampir di seluruh dunia. Kran air ini tidak terlalu kecil atau besar untuk kebutuhan rumahan yang biasanya sebatas mandi dan mencuci.

Perbedaan Ukuran Kran Air Standar

Ukuran kran air ditentukan dari diameter lubang yang dihubungkan ke pipa. Pipa ini pastinya dipasang saat membangun fondasi rumah sehingga biasanya dibuat secara standar. Namun, tetap ada pipa yang dibuat lebih besar supaya bisa dipasang ukuran kran air 3/4 inci.

Perbedaan dari kran ukuran 1/2 dan ukuran kran air 3/4 adalah volume air yang bisa dikeluarkan dalam satu waktu. Tentu saja ukuran yang lebih besar (3/4) punya daya aliran yang lebih kencang juga. Untuk mereka yang butuh kecepatan untuk mengisi wadah, tentu saja menggunakan kran air ukuran 3/4 lebih disarankan.

Namun, kecepatan ukuran air juga tidak hanya ditentukan oleh besaran kran air saja. Pipa dan ketinggian penampungan air juga punya peran untuk membuat kencang tidaknya aliran air pada kran.

Baca juga: Jenis dan ukuran pipa PVC yang banyak dicari!

Jenis Kran Air yang Banyak Dipakai

Jenis kran air yang banyak dipakai (123rf.com)
Ukuran Kran Air)

 

Sebaiknya kamu tidak hanya berfokus pada ukuran kran airnya saja. Pasalnya, pelanggan juga akan mempertimbangka material kran air yang akan dipakai untuk rumahnya. Karena itu, sediakan semua jenis-jenis material kran air di bawah ini:

 

1. Kran air PVC

PVC merupakan salah satu material yang paling sering dipakai untuk pipa dan kran air. Pasalnya, material ini cukup kuat dan tidak mudah rusak. Di samping itu, material PVC juga tidak akan berkarat dan mempengaruhi kondisi air.

Sayangnya, kran air bermaterial PVC mungkin kurang cocok untuk kamar mandi maupun kran wastafel tempat cuci. Kran air PVC lebih cocok sebagai kran yang disambungkan dengan selang untuk menyiram tanaman. Bisa juga kran air yang dipakai untuk sambungan mesin cuci di rumah.

2. Kran air plastik

Material lain yang biasa dipakai adalah plastik. Dilihat dari harganya, material ini tergolong paling terjangkau di antara kran air lainnya. Karena harganya ini pun, banyak orang yang mencari kran air plastik untuk dipasang di rumah. Tentu saja bisa mendatangkan banyak keuntungan untuk usaha kamu.

Sayangnya, material plastik ini sangat tidak awet. Penggunaannya pun tidak tahan lama dan rentan terhadap kebocoran. Jika memang mau memasarkan produk kran air plastik, pastikan kamu memilih produk yang terbukti punya kualitas bagus. Jadi, bukan hanya dilihat dari murahnya saja.

3. Kran air stainless steel

Kran air berbahan stainless steel merupakan pilihan yang cocok untuk hampir semua kalangan. Dilihat dari kualitasnya, jenis kran air ini punya daya tahan yang cukup baik untuk menjaga kebocoran biarpun arus air kencang. Penggunaannya pun bisa lebih lama dibandingkan dengan kran air material plastik.

Jenis kran air dengan bahan stainless juga punya bentuk yang variatif. Varian bentuk yang unik ini juga yang kadang menjadi daya tarik untuk para pembeli. Pasalnya, banyak orang yang ingin membuat rumahnya tampil beda, biarpun hanya sekadar kran airnya saja.

Baca juga: Jenis obeng dan fungsinya!

Model Kran Air yang Banyak Dipakai

Model kran air yang banyak dipakai masyarakat (123rf.com)
Ukuran Kran Air

 

Jangan hanya fokus pada ukuran kran air saja. Pelanggan juga akan mencari model kran airnya. Cek berbagai model kran air yang banyak dipakai untuk tingkatkan penjualan kamu:

1. Kran air standar

Jenis kran air standar ini hanya memiliki satu lubang untuk mengalirkan airnya. Secara fungsi, kran air ini bisa dipakai hampir di semua titik saluran air. Semua orang bisa menaruhnya di kamar mandi, wastafel, taman, hingga kran untuk mencuci.

2. Kran air cabang

Jenis kran air ini memang paling cocok apabila dipasang di kamar mandi. Kran air utama bisa dipakai untuk mengisi ember atau wudhu. Untuk bagian cabangnya, orang-orang bisa memasang shower supaya bisa mandi lebih nyaman. Tidak heran kran air cabang sudah jadi favorit banyak orang di kamar mandi mereka.

3. Kran air leher angsa

Kran air angsa biasa dipasang di wastafel tempat cuci piring. Dari sisi fungsi, kran air angsa membuat jarak antara keluarnya air dengan dasar kolam wastafel menjadi cukup jauh. Hal ini bisa mencegah cipratan air saat mencuci. Sejumlah produk kran air leher angsa juga menyediakan dua pilihan pancuran airnya.

4. Kran air taman

Kran air taman biasa menggunakan material kuat sehingga tahan terhadap perubahan cuaca. Jenis kran air taman pun biasanya punya ukuran yang lebih besar. Hal ini membuat aliran air yang keluar menjadi lebih deras. Pasalnya, kran air ini akan digunakan untuk mengisi ember atau menyiram tanaman.

5. Kran air otomatis

Tidak ada salahnya juga kamu menyediakan jenis kran air otomatis. Sudah banyak pemilik rumah yang mengganti kran konvensional mereka dengan produk otomatis. Alasannya tentu saja untuk lebih menghemat penggunaan air. Pasalnya, kran otomatis memiliki sensor yang bisa mengeluarkan air hanya saat tangan didekatkan ke kran.

Baca juga: Merek kabel listrik terbaik!

Merk Kran Air Terbaik

Menyediakan merk kran air yang bagus tentunya akan meningkatkan nilai toko kamu di mata pelanggan. Berikut pilihan merk kran air terbaik yang mulai bisa kamu stok:

1. American Standard

Merk yang satu ini sudah sangat populer dipakai di rumah modern. American Standard merupakan produk premium yang kualitasnya sudah di atas rata-rata. Kran ini pun sangat awet dan tidak mudah bocor.

2. Toto

Merk kran asal Jepang ini punya desain yang unik. Di sisi lain, kualitasnya juga bisa disandingkan dengan merk premium lainnya. Penutup krannya pun cukup rapat sehingga mencegah kebocoran.

3. Ina

Merk kran air dalam negeri ini juga menjadi salah satu pilihan banyak orang. Dari sisi harga, kran air Ina terbilang masih terjangkau. Namun, kualitasnya tetap terjaga sehingga banyak orang yang akhirnya jatuh hati pada merk ini.

4. Onda

Bisa dibilang, merk kran air Onda sudah menjadi rasanya di Indonesia. Mayoritas rumah modern yang baru dibangun menggunakan kran air dari Onda. Sebagian besar orang yang sudah menggunakan Onda, biasanya sulit untuk beralih ke merk lain.

5. Teka

Merk kran air premium lainnya adalah Teka. Mungkin harga yang ditawarkan terbilang cukup tinggi. Namun, kamu tidak perlu khawatir kalau mau menstoknya. Pasalnya, pasar kran air dari merk yang satu ini tetap cukup besar.

 

 

Nah, itu dia berbagai informasi terkait tentang ukuran, jenis, dan merk kran air. Ada baiknya kamu menyediakan berbagai jenis kran air tersebut di toko guna menarik minat para pembeli. Untuk menstoknya, coba manfaatkan aplikasi BukaBangunan yang menyediakan berbagai keperluan rumah.

Dapatkan harga bersaing dan promo gratis ongkos kirim sampai ke toko usaha toko bangunan kamu untuk stok jualan bahan material terbaik di Bukabangunan. Dengan begitu, kamu pun bisa memaksimalkan keuntungan usaha. Tunggu apa lagi, segera stok kran dan kebutuhan lainnya di BukaBangunan.

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Hadiah Total Rp20 Juta! Kumpulkan poin, dan Menangkan Hadiahnya

Hadiah Total Rp20 Juta! Kumpulkan poin, dan Menangkan Hadiahnya

1 November 2023

Ukuran Kran Air Standar yang Banyak Dipakai dan Fungsinya 

Ukuran Kran Air Standar yang Banyak Dipakai dan Fungsinya 

1 November 2022

Pondasi Adalah: Pengertian Bangunan dan Jenis-jenisnya

Pondasi Adalah: Pengertian Bangunan dan Jenis-jenisnya

19 Maret 2024

Pengertian Kontraktor Bangunan, Tugas, Tips Memilih, dan Jasa yang Diberikannya

Pengertian Kontraktor Bangunan, Tugas, Tips Memilih, dan Jasa yang Diberikannya

12 Maret 2024

Perbandingan Semen dan Pasir yang Tepat agar Bangunan Kokoh

Perbandingan Semen dan Pasir yang Tepat agar Bangunan Kokoh

12 Maret 2024

3 Cara Menghitung Kebutuhan Semen untuk Bangun Rumah

3 Cara Menghitung Kebutuhan Semen untuk Bangun Rumah

1 Maret 2024

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it