Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Pentingkah Banner Toko Bangunan untuk Bisnis Tersebut?

Dewi Maharani IR
Banner Toko Bangunan
Banner Toko Bangunan

Kamu bisa melihat bagaimana banner toko bangunan banyak terpampang, apalagi di daerah perumahan. Hal tersebut sudah menjadi pemandangan familiar terutama di Indonesia. Banner sendiri merupakan bagian dari promosi yang dilakukan oleh toko bangunan tersebut. Meskipun saat ini sudah banyak cara promosi online. 

Hal tersebut disebabkan oleh berbagai hal. Masih banyak bisnis yang tetap membutuhkan promosi secara offline. Artikel ini akan membahas mengapa banner toko bangunan tetap dibutuhkan sebagai bagian dari promosi. Selain itu, artikel ini juga akan membahas komponen-komponen apa saja yang perlu dimiliki oleh banner toko bangunan yang ada untuk promosi. Dan jika kamu adalah pengusaha yang sedang membangun usaha toko bangunan di desa, kamu bisa gabung di Bukabangunan untuk dapatkan stok bahan material terbaik secara online dan menguntungkan.

 

Kebutuhan Promosi

Promosi sendiri sangat diperlukan oleh setiap bisnis tanpa terkecuali. Baik brand besar ataupun brand kecil tetap membutuhkan promosi. Promosi sendiri merupakan bagian dari penjualan. Baik brand ataupun produk perlu dikenali oleh masyarakat agar bisa terjual. Oleh karena itu, jangan heran apabila promosi selalu dilakukan oleh para pelaku usaha.

Promosi sendiri merupakan bagian dari bisnis itu sendiri. Saat memulai bisnis, kamu juga harus memikirkan promosi yang ingin kamu lakukan. Apalagi jika bisnis tersebut terhitung merupakan bisnis baru. Kamu membutuhkan awareness untuk bisnismu. Awareness bisnis kamu nantinya dapat membantu meningkatkan penjualan. Terlebih saat ini, promosi bisnis saat ini menggunakan variasi platform.

Dengan teknologi yang saat ini semakin maju, media promosi yang ada juga turut berkembang. Saat ini, banyak hal yang bisa dilakukan serba online. Media promosi juga merupakan salah satu di antaranya. Media promosi yang sebelumnya didominasi secara offline, kini juga bisa menggunakan platform secara online. 

Baca Juga: Kembangkan Usahamu dengan Memahami Apa Itu Wrapping

 

Alasan Menggunakan Media Promosi Offline

Banner Toko Bangunan

Namun, beberapa bisnis masih lebih memilih menggunakan media promosi offline untuk berbagai alasan. Salah satunya adalah toko bangunan. Ada beberapa hal yang membuat toko bangunan lebih banyak menggunakan media promosi offline. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa masih banyak toko bangunan yang menggunakan media promosi offline

 

  1. Perilaku Target Pasar
    Salah satu alasan mengapa banyak yang menggunakan media promosi online adalah untuk meraih target pasar yang dituju. Begitu pula halnya dengan penggunaan media promosi offline. Toko bangunan lebih dominan menggunakan media promosi offline karena target pasar yang dituju masih cenderung menggunakan media offline.
    Apalagi Indonesia masih dalam transisi teknologi. Tidak semua orang sudah melek teknologi dan selalu menggunakan media online untuk mencari produk ataupun jasa yang dibutuhkan. Masih ada bagian masyarakat yang masih mencari hal-hal tersebut secara konvensional. Apalagi pengguna toko bangunan didominasi generasi millenial dan baby boomer.
    Jadi wajar apabila banner toko bangunan masih sering digunakan dan dilihat di berbagai tempat. Para target pasar yang dituju cenderung lebih percaya menggunakan jasa toko bangunan yang berada di radius tempatnya tinggal. Hal tersebut juga akan memudahkan transportasi baik pelanggan maupun toko bangunan tersebut.
    Banner Toko Bangunan
     
  2. Rasa Percaya Pelanggan
    Seperti yang disebutkan sebelumnya, pelanggan toko bangunan sendiri didominasi oleh generasi milenial dan baby boomer. Belum lagi Indonesia belum sepenuhnya mengaplikasikan teknologi untuk berbagai hal. Kamu masih bisa menemukan cukup banyak pelanggan yang belum melek teknologi atau malah tidak bisa menggunakan teknologi sama sekali. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa masih banyak banner toko bangunan yang terpampang.
    Para pelanggan cenderung masih percaya pada toko bangunan yang merupakan rekomendasi baik dari tetangga maupun keluarga. Apalagi jika jasa yang dibutuhkan cukup banyak ataupun besar, tentu membutuhkan toko bangunan yang bisa dipercaya. Masyarakat Indonesia masih cenderung percaya kepada toko bangunan yang berada di lokasi tempatnya tinggal. Apalagi masih banyak penipuan yang terjadi ketika menggunakan jasa online.
  3. Memperkuat Promosi Online
    Alasan lainnya dalam menggunakan media promosi online adalah untuk membantu memperkuat media promosi online. Menggunakan media promosi offline belum tentu tidak menggunakan media promosi online. Kamu bisa melakukan kedua hal secara bersamaan. Apalagi masih banyak juga bagian masyarakat yang pandai menggunakan teknologi. Hal tersebut membuat toko bangunan tersebut lebih mudah dijangkau.
    Para pelanggan yang awalnya melihat banner toko bangunan tersebut kemudian dapat melihat media online yang dimiliki oleh toko bangunan tersebut. Hal itu dapat mempermudah toko bangunan dalam merespon. Karena tidak jarang para pelanggan menghubungi toko bangunan di saat toko tersebut tutup.

Baca Juga: Ketahui! Inilah Pengertian Gambar Bangunan dan Jenisnya

Elemen Banner Toko Bangunan

Banner Toko Bangunan

Banner merupakan media promosi offline yang paling sering digunakan toko bangunan. Kamu dapat melihat bagaimana banner toko bangunan seringkali terpampang di sekitar lokasi toko bangunan tersebut. Ada beberapa elemen yang perlu dimiliki oleh banner toko bangunan. Berikut adalah beberapa komponen yang harus dimiliki banner toko bangunan

  1. Nama Toko Bangunan
    Salah satu elemen yang terpenting untuk ada dalam banner toko bangunan adalah nama toko bangunan. Hal tersebut cukup penting mengingat banyak sekali toko bangunan yang berada di sekitar lingkungan perumahan. Kamu perlu menggunakan font yang baik dengan warna yang cocok sehingga pelanggan yang membacanya dapat mengenali nama toko kamu dengan baik.
  2. Gambar Produk
    Selain menyediakan jasa, toko bangunan juga menyediakan produk yang dijual. Oleh karena itu, kamu perlu memasukkan gambar produk di banner toko bangunan. Namun, kamu harus memastikan agar gambar tersebut sesuai dengan layout tersebut. Jangan sampai gambar tersebut tidak proporsional dengan banner yang kamu gunakan.
  3. Produk yang Dijual
    Produk yang kamu jual juga merupakan elemen yang perlu ada di banner toko bangunan. Setiap brand perlu memberikan highlight pada produk yang mereka jual. Begitu juga pada toko bangunan. Meskipun tidak semua produk bisa kamu cantumkan, kamu perlu mencantumkan produk yang menjadi produk andalan pada toko bangunanmu. Dengan begitu, pelanggan bisa melihat sekilas produk yang dijual.
    Banner Toko Bangunan

     

  4. Kontak Toko Bangunan
    Elemen terakhir yang perlu dimiliki di banner toko bangunan adalah kontak toko bangunan tersebut. Tanpa kontak yang jelas, akan sulit bagi pelanggan untuk mencapai toko bangunan tersebut. Dengan adanya kontak, hal tersebut akan jauh memudahkan pelanggan untuk menghubungi toko bangunan tersebut baik dengan menelepon ataupun datang ke alamat
    Selain mencantumkan nomor telepon dan alamat toko bangunan, tidak ada salahnya bagi toko bangunan tersebut untuk meletakkan akun media sosial yang dimiliki pada banner tersebut. Dengan begitu, para pelanggan juga bisa mengunjungi akun media sosial yang ada. Saat ini beberapa orang lebih memilih melihat media sosial terlebih dahulu sebelum menghubungi sebuah bisnis produk atau jasa.

Demikian adalah penjelasan singkat mengenai banner toko bangunan serta elemen yang perlu dimiliki dalam banner toko bangunan tersebut. Sebuah bisnis juga harus terus melakukan promosi untuk mempertahankan eksistensi di dunia bisnis, apalagi bisnis toko bangunan saat ini cukup kompetitif dan mempunyai banyak saingan.

Untuk para pelanggan bahan bangunan, saat ini kamu juga sudah bisa membeli secara online di toko yang kamu percaya seperti BukaBangunan. Dari pasir hingga kayu, kamu bisa mendapatkan bahan bangunan dengan harga yang cukup kompetitif. Untuk info lebih lanjut mengenai info produk serta tips untuk bahan bangunan, langsung saja kunjungi BukaBangunan!

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Pentingnya Nota Toko Bangunan untuk Catat Transaksi Jual Beli

Pentingnya Nota Toko Bangunan untuk Catat Transaksi Jual Beli

30 Mei 2023

Pentingkah Banner Toko Bangunan untuk Bisnis Tersebut?

Pentingkah Banner Toko Bangunan untuk Bisnis Tersebut?

30 Mei 2023

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it